lebih baik ke IPA atau IPS??

Bagi kelas X SMA masih binun kah akan memilih jurusan apa, IPA, IPS, Bahasa (kalau ada), atau Solo-Purwantoro?? (pilihan terakhir just for yang ingin melakukan perjalanan) : ) Tak usah bingung, dari pengalaman yang penulis peroleh sewaktu di bus begini: Kalau mau memilih IPA atau IPS (afwan ya terbatas IPA dan IPS) itu disesuaikan dengan kitanya, kita lebih mampu yang mana, lebih mampu hafalan ataukah menghitung. Kalau lebih mampu menghafal berarti kita lebih tepat ke IPS sedangkan kalau lebih mampu menghitung ya sebaiknya ke IPA. Mungkin selama ini ada dikotomi dan pandangan negative ya sama anak IPS (hehe afwan ya pembaca yang ambil jurusan ini). Huaha karena penulis anak IPA so kurang bisa menjelaskan mengenai paragraph ini, silakan untuk anak IPS yang lebih mumpuni bidangnya untuk mengubah cara pandang ini. : ) afwan.. karena kasian juga kalau anak maunya ke IPS namun dipaksa orang tuanya ke IPA, malah si anak kurang semangat dalam belajar. Penjurusan itu juga akan berpengaruh pada diri kita dan cara pandang kita. Kalau kita memilih IPA maka kita akan cenderung kurang berjiwa sosialis daripada yang anak IPS. Kalau jadi anak IPS itu lebih nyantai daripada anak IPA yang hampir setiap hari bejibun tugas dan ulangan (hehe kalau musim ulangan). Tapi ingat berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Dan ingat kalau di IPA nanti sewaktu kuliah bisa ambil jurusan IPA maupun IPS, namun jika di IPS nanti hanya bisa ambil jurusan IPS, begitu katanya.. Intinya sesuaikan kemampuan kita.

Ditulis Oleh : asysya

Artikel lebih baik ke IPA atau IPS?? ini ditulis oleh asysya pada hari Saturday, 2 January 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang lebih baik ke IPA atau IPS?? dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron