Rindu Sahabat Seperjuangan

Sahabat seperjuangan...
Meski tlah jauh di mata tapi tetap saja manis dikenang, tak ingin dilupakan
Sahabat seperjuangan & sepemikiran
Bersatu dalam suka maupun duka

Sahabat seperjuangan
Berbagi, diskusi, bertukar pendapat
Saling menguatkan dan mengokohkan
Saling mengingatkan

Meski dulu kalo ketemu jaim-jaiman(kadang)
Tapi tetap saja menorehkan
Berkas-berkas cerita yang tak cukup dituangkan dalam tulisan
Cukuplah memori kita masing-masing yang mengenang indahnya ukhuwwah dan kebersamaan dalam balut Islam
Semoga Allaah slalu menjagamu saudari-saudariku

Teringatlah sharing di salah satu kost
Rapat agak gregetan sama yang di balik hijab
Berbagi bersama dalam AFM
Nunggu air untuk wudlu

Lagi dan lagi
Ketika mengingati hal itu
Ingin rasanya hati bersua
Dalam sebuah lingkar keberkahan
Bercerita, berbagi, dan berdiskusi

Mutiara azhar...
Kuyakin kau kan berkilau di sana
Meski kita tak bersua
Namun semoga Allaah senantiasa mengaitkan hati kita satu dengan yang lainnya.
 
Readmore >>

Kata Hati tentang Link

Link

Nyari link bisa lewat kegiatan ini itu, namun di sini lain, link itu harus dimaintenis. Gak cuma sampe di situ, namun hubungan itu harus senantiasa dibina. Mungkin saja suatu saat kita membutuhkan bantuan kawan kita itu atau bisa melakukan simbiosis mutualisme. Who knows?

Namun, kalau pun gak terjadi simbiosis yang menguntungkan, kita tetap harus maintenis hubungan itu. Agar ukhuwwah tetap terjaga. 

#KataHati
Readmore >>

Kesenangan & Kesedihan SIlih Berganti

Allaah memberi kesenangan dan kesedihan silih berganti.
Mungkin Ia menginginkan kita sabar ketika diberi kesedihan(baca: musibah) dan menginginkan kita bersyukur kala kesenangan menghampiri. 

Karna...
“Sungguh mengagumkan urusan seorang mukmin. Sesungguhnya semua urusannya adalah baik. Dan hal itu tidak akan diperoleh kecuali oleh seorang mukmin. Apabila dia mendapatkan kesenangan, maka dia bersyukur. Maka hal itu merupakan kebaikan baginya. Dan apabila dia tertimpa kesusahan maka dia bersabar. Maka itu juga merupakan kebaikan baginya.” (HR. Muslim)

Semoga kita termasuk...
Readmore >>

PENGMAS ILP2MI: HIKMAH GAME


Interpretasi game ngambil bendera dengan kondisi 1 tim pake sarung ke kerja tim.


Seorang pemimpin(orang yang paling depan untuk mengambil bendera) harus tau kemampuan/ kapasitas kawan lainnya. Iya dia terdepan, semangat buat ngambil tu bendera, tapi dia juga harus liat temen lainnya. Mampu jalan cepet atau musti pelan. Soalnya kalo dia gak liat temen lainnya, bisa aja temen yang lain jatuh & terluka. Kita gak pengen kan kepemimpinan kita mencederai anggota tim lainnya (?)

#cmiiw
Readmore >>

Kongres IV ILP2MI: Field Trip? Jadi backpacker?

Tanggal 11 Mei 2013 itu ialah hari teakhir kegiatan, meskipun masih ada beberapa kawan yang tinggal di sana. Jam 5an baru kelar Kongres, walhasil kami baru tidur sekitar jam segitu. Field trip yang direncanakan jam 8 baru terlaksana  jam 12an, karena ada penutupan dahulu. Inti dari penutupan itu ialah pemberian hasil kongres dari sekjend terdemisioner ke sekjend terpilih, pemberian sertifikat, pemberian kwitansi, dan pemberian kenang-kenangan. Setelah itu kami berfoto-foto di ruang itu. Dan acara inti dimulai :D jalan-jalan, hhe.

Oya, sebelum pergi kami dibagi menjadi 2 bagian yakni yang pengen pulang hari itu dan yang ingin pulang esok hari. Setelah dipisah barulah kami menuju Museum Batak. Di sana kami melihat-lihat peninggalan masa lalu, dan tak lupa foto-foto juga :D


Setelah ke Museum, kami makan dan ke bandara untuk mengantar dari rombongan Jember. Kami sempet galau mau beli oleh-oleh di mana, dan ternyata kami beli oleh-oleh di pusat oleh-oleh makanan, dilanjut kami ke Istana Maimun(yang sebelumnya nggalau dulu). Di tempat itu kami sholat & membeli souvenir. Di sana ada baju, gantungan kunci, dompet, dan souvenir lain. Setelah itu kami ke bandara Polonia karena tim UGM pulang jam 7.

Sampailah kami di bandara, panitia pun pergi, dan kami berpisah dengan tim UGM. Tim Undip & UNY pulang bersama, karena kami juga satu pesawat. Kami di bandara itu jam 5:45 PM. Kami menunggu cukup lama, waktu Maghrib kami sholat dan penulis menjama’ sholat juga. Kami flight sekitar jam 8. Jam 10:15 PM kami sampai di bandara Soekarno Hatta. Dan di sana kami… Kami backpacker-an. Hhe.
Setiba di sana kami mencari tempat yang nyaman, namun yang kami dapatkan di depan mushola. Kami makan di sana, memakan makanan yang kami beli di Medan. Setelah itu kami ngobrol sebentar mengenai serangkaian acara kongres yang kami alami. Hari makin larut, saya memutuskan untuk tidur di musholla, ya Allaah bagaimana reaksi ortu saya kalo beliau tau kondisi saya, hho. Mbak Ninda yang baik menjadi penjaga kami & barang bawaan kami. Dan kami tidur…zzz..

Jam 3 ada yang membangunkan kami, dan beliau ialah mbak Ninda. Saya agak kaget dan bergegas bangun. Ruang tunggu sudah dibuka. Kami ke sana. Namun kami berpisah, karena kami menunggu di A13, sedangkan mbak Ninda dkk di A8. Kami berpamitan & berfoto dan menuju tempat untuk menunggu. Saya ngenet dan Cici bobok. Saya sholat di musholla dan kami bersiap flight.

Jam 5:22 Am tanggal 12 Mei 2013 kami dari bandara Sukarno Hatta ke Ahmad Yani. Dan 7:10 alhamdulillah kami tiba di bandara Ahmad Yani. Oya di perjalanan itu saya diajari Cici harus bagaimana bagaimana. Hhe.


Alhamdulillah alladzi bi ni’matihi tatimmus shalihat.

Gak nyangka saya bisa melalui ini semua. Hhe. Oya, di dalam pesawat kadang gak enak antara pendengaran & telinga, entah logikanya gimana. Mungkin tentang keseimbangan kali ya. Allahu a’lam.

Dan inilah hikmah yang saya dapat:



Sudah bersyukurkah hari ini?Nah, bagaimanakah mereka yang tuna wisma? Yang setiap hari bingung mau tidur di mana. Berselimutkan gelap, beratapkan langit, dan beralaskan bumi. Dingin menjadi teman mereka. Ketidaknyamanan menjadi sahabat mereka. Mereka... yang tiada siapapun merawat. Bersyukurlah, kau yang masih mempunyai orang tua. Rasai penderitaan orang lain, karna akan lebih membuatmu bersyukur, menghargai usaha mereka, & melatih kepekaan. Agar hatimu lebih cair dan tak beku.
Readmore >>

Kongres IV ILP2MI: Kongres <= Sampe Subuh! :D *zzzz*

 Bismillaah…
:D Sesuatu yang dinantikan tiba juga #Eh. Perhelatan akbar yang dinanti ribuan(nolnya nggelinding berapa entah) warga kongres :D sebuah perjuangan untuk melekisasi :D Menahan kantuk yang membahana, hha. Fokus focus J

Pembukaan kongres pada jam 9:28 dan jam 10:00 kongres dibuka dengan 3 presidium, ada bang Andre Kurniawan sebagai pimpinan sidang, bang Deri, dan satunya lagi lupa sapa namanya ^^V
Awalnya ialah pembahasan Agenda Acara Kongres, dilanjutkan pembacaan Tata Tertib Kongres. Beberapa hal direvisi pada tatib tersebut. Pembahasan tatib belum selesai, namun dipending untuk ishoma dulu. Sekitar jam 2 penulis baru kembali ke TKP. Sekitar jam 14:36 pembahasan tatib selesai. Sampailah pada pemilihan dan penetapan presidium tetap. Penulis menyimak saja, ada beberapa nama diajukan, namun ada yang menolak, ada juga yang mau. Karena tinggal 2 nama, nama penulis disebut. Kemudian penulis ditanyai mengenai kesediaannya. Penulis menjawab,”Saya mau menjadi operator”. Hha. Dasar… ya begitulah, saya pengen handle soal ketik mengetik. ^^V

Nah, terpilihlah tiga presidium tetap yakni mas Yusri UNM, mas Fatah Rizki, dan Masdhiana S. Undip. Setelah itu, LPJ PB(Pengurus Besar) ILP2MI pun dibacakan. Ada dua coordinator regional yang tidak hadir yakni koreg 2 & 3, mereka diwakilkan oleh anggota regional tersebut. Setelah sang sekjend membacakan LPJ, ada yang mengusulkan kalau LPJ dijelaskan poin pentingnya saja bukan dibacakan, namun mbak Mudrikah menyanggah, karena diaturannya dibacakan ya harus dibacakan. LPJ ini terdiri dari 5 komponen, yakni Kondisi Idealitas, Kondisi Realitas, Faktor Pendukung, Faktor Penghambat, dan Proyeksi. Setelah LPJ dibacakan oleh Sekjend, Bendahara, coordinator regional, dan koordinator departemen atau yang mewakilkan ada sesi Tanya jawab/ evaluasi. Buat yang mau catatan evaluasinya bisa hubungi saya, hhe. Waktu udah abis dan masih ada yang nanya, maka dipending 2*10 menit.

Jam 17:33 ada pembagian komisi. Kami(presidium) segera membagi menjadi 5 komisi dan per komisi ada 14 orang. Lima komisi itu untuk membahas:
1)      Komisi A membahas Pedoman Dasar ILP2MI periode 2013-2014
2)      Komisi B membahas Pedoman Rumah Tangga ILP2Mi periode 2013-2014
3)      Komisi C membahas GBHO ILP2MI periode 2013-2014
4)      Komisi D membahas petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis ILP2MI periode 2013-2014
5)      Komisi E membahas Rekomendasi ILP2MI periode 2013-2014

Setelah nama kawan-kawan dibacakan, mereka berkumpul sesuai pembagian, presidium pun ikut nimbrung bareng mereka. Kami berdiskusi kecil tiap komisi, menjadi editor gitu, hhe, bisa nambahi & ngurangi juga c. sekitar jam 8-9 itu kami baru mulai membahas bersama semua bahasan kelompok kecil itu. Jam 2:06 tanggal 11 Mei 2013 pembahasan bahasan untuk tiap komisi usai. Oya, di tengah jalan, lampunya dimatiin ama pak Satpam, karena emang gak boleh malem-malem, namun Alhamdulillah setelah dilobby kami bisa menggunakan gebung itu hingga jam 5 pagi. Tidak lempeng pembahasan yang kami lakukan, ada kealotan, ada ini itu, dll, tapi masih kondusif og.

Setelah Sidang Pembahasan & Pengesahan Hasil Sidang Komisi, ada Pembahasan Mekanisme Pemilihan Pengurus Besar, trus ada Pemilihan Pengurus Besar Periode 2013-2015. Nah, pas Pemilihan sekjend nih, para delegasi yang dicalonkan gak ada yang bersedia :D Ya iyalah, mana ada c yang mau dikasih amanah, hho. Melihat kondisi kek gitu(voting tertutup  & gak da yang mau jadi sekjend), diadakanlah musyawarah(yang sebelumnya calon sekjend di keluarkan dari ruangan), dan terpilihlah PPIPM UNP sebagai Sekjend 2013-2015.  Setelah itu, dipilihlah pengurus besar yang lain.


Suasana Kongres: Terkantuk-Kantuk

*To be continued*









Readmore >>

Kongres IV ILP2MI: Presentasi LKTN, Pamil, Launching Ejournal, & Selebrasi #4

Bismillaah…

Pagi hari tanggal 9 Mei 2013 ada sharing UKM lagi, namun qodarullah penulis tidak menghadirinya karena kesalahan teknis ^^V

Sekitar jam 11:05 ada presentasi LKTN. Urutan presentasinya ialah dari UNS, UNY, IPB, UB, dan UNM

Setelah presentasi itu kami ke pamil lagi :D di Pamil itu penulis melihat beberapa stand yang kemaren belum dilihat. Penulis melihat kerajinan dari tempat telur dan berbincang cukup lama mengenai aplikasi yang mirip FB, namanya 10 detik, namun aplikasi yang dibuat oleh anak Ilkomp USU 2012 ini(Jabbar Ali Panggabean) masih ada beberapa bug.  


Setelah dari pamil kami ke USU, kami jalan-jalan di depan tulisan “U S U”. Di sana penulis menemukan *?? :D * ada anak kecil, penulis ngobrol dengannya. Dan sampe penulis jadikan status FB(liat di bawah paragraf ini), hha. Kami berbincang dengan adik itu dan kemudian mengajaknya makan/minum bareng, hhe.

[Calon Pilot Penjual Kerupuk Kulit] 
Aldoni Hermansyah(Doni), sekarang 9 tahun(kelas 4 SD).
Ia adalah penjual kerupuk kulit di sekitar USU.
Jadwal kegiatan harian(+- pukul):
Pagi-12.30 => Sekolah12.30-15.00 => Belajar15.00-17.30 => Ngaji17.30-21.30 => JualanIbu => pembuat lampionAyah => meninggalkakak => membantu ibu mencuciKeuntungan 1 plastik kerupuk => 1000Sehari membawa 50 plastik => 50.000 (dipukul hasil maksimal) => ditabungCita => pilot(alasan: biar bisa terbang)
Seorang anak kecil, pejuang kecil, tiada lelah tuk persiapkan masa depan. Dengan kepolosan dia bercerita. Menyiratkan anak kecil tak banyak dosa. 
Oya, ternyata membawa kerupuk kulit yg tipis itu ada tekniknya(biar gak rusak krupuknya). Dan itu juga bikin lengan atas capek lho. Tapi adik ini tetap gigih, bekerja keras, semangat, berani, dkk (:
Ada kakak yang cukup terketuk, sehingga ia mengikhlaskan beberapa benda yang ia punya(buku, pena, tas, alqur'an, dan...) untuk sang adik.
Ingat: Bukan tentang kita suka/tidak atau kita butuh/tidak akan suatu barang/makanan, namun tentang bagaimana kita 'menghargai' usaha seseorang untuk tidak menjadi 'peminta-minta'.
Terimakasih, jazaakumullahu khoyron telah menginspirasi

Setelah kenyang oleh air(karena minum es campur) kami ke masjid Dakwah untuk sholat Maghrib & Isya’, penulis juga mengajak adik itu. Setelah Isya’ kami berpisah dengan adik itu :( . Malam harinya ada selebrasi karena ILP2MI berumur 3 tahun(lahir sejak  1 Mei 2010) dan ada launching ejournal.
Ejournal itu merupakan proker dari departemen penelitian yang dikoordinatori oleh PPIPM Universitas Negeri Padang. Dan kami makan-makan pada malam itu :D Update status/ ngetwit juga c, hhe. Ada update serentak soalnya. Hhe. Nih ada kronologis selebrasinya :D
Jam 8:38 Pembukaan selebrasi, ada sambutan
Jam 8:40 Sambutan dari pak Sekjend
Jam 8:47 Sambutan PR 3
Jam 9:00 Pemotongan kue
Jam 9:09 Launching ejournal
Jam 9:21 Makan-makan :D
Jam 10:04 Pengumuman LKTN. Juara 1: UB | Juara 2: UNS | Juara 3: IPB | Selamat ya :D
Jam 10:16 ada pengarahan ejournal, gimana registrasinya dan penjelasan lainnya.



Setelah itu, kami pulang :D Tapi apa yang terjadi pada penulis dan Cici? Hha kami ketinggalan bus, jadinya kami berdua nimbrung panitia naik taksi. Malam semakin larut, mas Ridwan SMS kami untuk rapat departemen penelitian. Dan malam itu pun kami rapat, beliau sedikit bercerita mengenai departemen penelitian dan dengar pendapat apa yang menjadi uneg-uneg kami. Setelah itu istirahat :D Alhamdulillah.

Readmore >>

Kongres IV ILP2MI: Seminar tentang Kebudayaan, Hiburan, Pamil & Sharing UKM #3

Bismillaah…

Sesampai di Medan pada hari pertama, mari kita simak untuk hari kedua dan seterusnya :D

Hari Rabu tanggal 8 Mei 2013 ini ada seminar mengenai kebudayaan di Auditorium USU. Jam 9:27 dua orang MC mengenakan pakaian kebudayaan Sumatra keluar, mereka berdua berbalas pantun. Setelah itu mereka bertanya jawab satu sama lain(antara MC perempuan & MC laki-laki), mereka berbincang mengenai Kongres ILP2MI dan mengenai FORMASI(Forum Riset Mahasiswa Indonesia). Setelah itu acaranya ialah bak presensi tiap universitas :D Jadi si MC memanggil kami berdasarkan universitas kami.

Setelah pemanggilan per universitas, acaranya ialah sambutan, sambutan dari sang ketua panitia yakni mas Ananda Rizky pada jam 9:46. Dilanjutkan sambutan dari pak Sekjend ILP2MI yakni kak Soma Salim S. Kak Salim(begitu beliau biasa dipanggil) menjelaskan kalau sekarang di ILP2MI ada 51 UKM. Dibagi menjadi lima regional yakni:
Regional 1: Sumatra & Kalimantan
Regional 2: DKI Jakarta dan Jabar
Regional 3: Jateng & DIY
Regional 4: Jatim, Denpasar, Bali, NTB, dan NTT
Regional 5: Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Sedangkan founding father ILP2MI ada 15 UKM Penalaran & Penelitian.
Sambutan selanjutnya ialah dari PR 3 pada jam 9:59. Beliau memaparkan beberapa hal, yang saya tangkap ialah ada penelitian yang salah, dipublish, kemudian dikopi orang. Beliau juga mendukung agar ada isu yang dikemas secara nasional melalui penelitian tiap daerah itu.  Beliau juga menjelaskan kalau peneliti itu harus reliable. Selain memberi sambutan, beliau juga membuka acara yakni pada jam 10:08. Setelah itu ada hiburan Tari Batak Toba pada jam 10:09, dilanjutkan Nasyid pada jam 10:19, dan jam 10:32 seminar dimulai. Ada dua materi yang disampaikan pada sesi pertama yakni mengenai Eksistensi Budaya Indonesia dan Technology & Digitized Cultural Heritage: A Best Way of Prevening Claims.

Setelah materi itu ada hiburan angklung dari fakultas Psikologi, hiburan ini selesai jam 10:10. Ada hiburan lain untuk mengisi kekosongan juga. Selain hiburan itu, ada juga atraksi matahin batu panjang dari Merpati Putih. Materipun dilanjutnya ke sesi kedua, dengan pemateri bapak Iswandiani Lubis.

Setelah seminar selesai, kami diajak ke Pameran Ilmiah. Waahhh sayang sekali kami di sana Cuma sebentar, hanya beberapa stand yang saya kunjungi, yakni stand game angka dari IKLC dan stand Kompos Takakura, stand farmasi, dan stand robotic.


Salah satu produk yang ada di Pamil

Setelah mengunjungi Pamil itu, kami kembali ke penginapan. Pada malam harinya ada sharing UKM & ada sedikit koreksi/ evaluasi. Namun sebelum itu ada perkenalan mengenai ILP2MI. ILP2MI memakai sistem Kolektif Kolegial.

Kolektif Kolegial : Seluruh kebijakan, kegiatan atau pun menjalankan suatu proses dalam berorganisasi, semuanya berpijak pada kebersamaan, dimana seluruh pengurus dan anggota harus terlibat. Kolektif kolegial merupakan formulasi kepemimpinan dalam ikatan guna membangun kebersamaan dan satu ikatan, namun dalam implementasinya perlu kita pertimbangkan guna terciptanya iklim ikatan yang kondusif.
(Terakhir diakses pada 13 Mei 2013 jam 11:48 dari http://demastainpraya.blogspot.com/2013/01/kolektif-kolegial.html)

Di bawah ini ialah Pengurus ILP2MI 2012-2013
Sekretris Jenderal ILP2MI: UNM
Koordinator Regional 1: Unand
Koordinator Regional 2: UI
Koordinator Regional 3: UMY
Koordinator Regional 4: UMM
Koordinator Regional 5: Unhas
Bendahara: Universitas Tanjung Pura, Pontianak
Koordinator Departemen Pendidikan: LKP2M UIN Maliki Malang
Koordinator Departemen Penelitian: PPIPM UNP
Koordinator Departemen Pengabdian Masyarakat: LKIM PENA Unismuh
Karena hari semakin larut malam namun presentasi UKM belum selesai, maka dicukupkan dulu, esok hari baru dilanjutkan. Hhe.

Oya, untuk yang pengen materi kedua sesi pertama bisa download di sini



 Suasana sharing UKM yang sedikit tidak kondusif (a.k.a pada ngantuk)



Readmore >>

OTW ke Medan & Malam Pertama #2

Bismillaah…


Jam 3an sore, Asysya menuju kajur Ilmu Komputer/ Informatika untuk izin ujian susulan untuk makul IMK, setelah cuap-cuap dan becanda Alhamdulillah bapaknya mengizinkan, namun ada jadwal ujian susulan yang sudah pasti. Setelah itu, dia ke rektorat untuk mengambil surat izinnya dan baru kemudian diberikan pada pak kajur. Setelah beberapa kali ke ruang dosen, Alhamdulillah pak Panji ada, ia juga langsung meminta izin pada pak Panji. Tanpa bercuap banyak, Asysya mendapat dispensasi itu.

H-1 pemberangkatan, kami minta tolong ke tim UTC dan IB untuk sharing. Dan ternyata malah bahas pra acaranya :D yaudah deh. Hhe.

Sebelum berangkat, Asysya coba searching mengenai safar, dan ia menemukan doa safar. Oya, Doa Saat Safar, Doa yang Mustajab



Dzikir saat safar yang bisa diamalkan agar safar jadi lebih berkah:
Jika sudah berada di atas kendaraan untuk melakukan perjalanan, hendaklah mengucapkan, “Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar.” Setelah itu membaca,

سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِى سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى وَمِنَ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِ عَنَّا بُعْدَهُ اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِ وَالْخَلِيفَةُ فِى الأَهْلِ اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِى الْمَالِ وَالأَهْلِ
Subhanalladzi sakh-khoro lanaa hadza wa maa kunna  lahu muqrinin. Wa inna ila robbina lamun-qolibuun[1]. Allahumma innaa nas’aluka fii safarinaa hadza al birro wat taqwa wa minal ‘amali ma tardho. Allahumma hawwin ‘alainaa safaronaa hadza, wathwi ‘anna bu’dahu. Allahumma antash shoohibu fis safar, wal kholiifatu fil ahli. Allahumma inni a’udzubika min wa’tsaa-is safari wa ka-aabatil manzhori wa suu-il munqolabi fil maali wal ahli.” (Mahasuci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya, dan sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan, taqwa dan amal yang Engkau ridhai dalam perjalanan kami ini. Ya Allah mudahkanlah perjalanan kami ini, dekatkanlah bagi kami jarak yang jauh. Ya Allah, Engkau adalah rekan dalam perjalanan dan pengganti di tengah keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesukaran perjalanan, tempat kembali yang menyedihkan, dan pemandangan yang buruk pada harta dan keluarga). HR. Muslim no. 1342, dari ‘Abdullah bin ‘Umar.

Jam 5:30 AM Asysya & temannya dari kost menuju ke bandara Ahmad Yani. Sampai di sana sekitar jam 5:45 AM. Mereka menanti, hingga jam 6:55 AM mereka menuju ke pesawat Lion Air. Sampai bandara Soekarno hatta jam 8:13 AM. Dan jam 1:04 PM mereka sampai di Medan yakni di bandara Polonia. :D
Alhamdulillah alladzi bi ni’matihi tatimmus shalihat (Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya semua urusan menjadi baik). Asysya pesimis untuk mengikuti kegiatan-kegiatan besar seperti ini(Pengmas atau Kongres) dan tidak bermimpi untuk ikut kegiatan seperti ini, namun (Alhamdulillah) ternyata terlaksana di depan mata. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? J

Asysya dan temannya di perjalanan senang dan senyum-senyum, karena gak nyangka banget bisa ikut kegiatan seperti ini.

Setelah sampai di bandara dan mengambil koper, sang panitia menanti kami dan sudah ada beberapa peserta lain. Kami yang terakhir di tunggu ternyata :D ^^V

Sekitar 20 menitan OTW sampailah kami di penginapan. Namanya sih Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Non formal dan Informal. Namun tempat itu ditempati oleh TNI/ angkatan darat gitu kalau gak salah. Dari satu kamar, kami ke kamar lain. Dan transit di kamar 3, hhe. *Padahal Asysya udah meletakkan baju-bajunya di lemari, dia lupa kalau di situ Cuma tempat “transit”*

Setelah itu kami istirahat. Malam seusai Isya’ baru diadakan pembagian kamar, LO, & perkenalan. Setelah satu per satu disebutkan, mulai dari pembagian kamar, per kamar LO-nya siapa saja, dan perkenalan diri selesai, maka kami ke kamar masing-masing(move on) dan istirahat :D
Alhamdulillah ya Allaah, bisa menikmati pemandangan yang bagus, Medan dari ketinggian yang cukup menyejukkan karena sebagian besar tertutup hijaunya daun. Liat awan-awan di luar dan di bawah sana juga. Hhe. Jadi pengen nyentuh/megang awan. :D

Alhamdulillah juga fasilitas yang diberikan juga enak dan pelayanannya ya cukuplah. J


Itu dulu ya, besok insyaAllah lanjut :D

Readmore >>

Lobbying Her Mom #1

Bismillaah…

Alhamdulillah alladzi bi ni’matihi tatimmus shalihat
(Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya semua urusan menjadi baik)

Alhamdulillah… Bisa ke pulau seberang juga(Sumatra). Sebuah perjalanan tak terduga namun nyata adanya.

Tanggal 4 Mei 2013 Asysya di SMS Nida’(IP R’nB):
“Assalamu alaikum masdianaa J km tnggl 7 mei ikut Kongres ILP2MI bisa kan ?, di Medan tempatnya, kemaren intan blng yg ikut km sama cici J *Itu belum bener nulis namanya, yang bener tu Masdhiana*

Mendapat SMS seperti itu, Asysya tercenung, entah kaget, bahagia, sedih, atau bagaimana. Hhe. Dia berpikir, apa ada uang talangan atau bagaimana. Ini bak secercah cahaya di gelapnya malam.
Segera ia hubungi Intan dan tengah malam Intan baru membalas SMS dengan mengiyakan, tapi Asysya yang nalangi uangnya.

Paginya Asysya mencoba me-lobby ibunya untuk meloloskan keinginannya untuk mengikuti kegiatan itu. Namun, qodarullah ibunya belum meng-ACC proposal permintaan itu. Bla bla bla ibunya menyampaikan alibi agar ia tak berangkat. Menjelang siang, Asysya kembali melobby ibunya. Kalau ikut kegiatan itu bisa menambah jaringan dan bisa mempermudah kelak kalo nyari kerja. Maksudnya kalau kita lulus, kita kan punya link tuh, nah dari situ kan mungkin kawan kita itu ada usaha yang bisa dibuka cabangnya di daerah kita. Hhe. Selain itu, Asysya juga mengibaratkan pendelegasian itu mirip kalo ibunya sedang dinas ke Semarang atau ke tempat yang lainnya, nah ini sama dengan Asysya yang diamanahi untuk menjalankan tugas ini. Karena sang presdir juga tlah berkata, “Masdhiana jadi spesialis kegiatan ILP2MI”. waa… Alhamdulillah atau beraaatttt…. Jalani aja ^_^

Setelah kriyik-kriyip, Asysya membuka HP, daaannnnn….. SMS dari ibunya. “Ya besuk ibu transfer..” Kenikmatan yang sangat besar. Langsung Asysya jarkom ke temen-temen terkait(Cici, Intan, Mas Malik, mas Medi). Setelah itu, Asysya semangat bikin surat-surat untuk diajukan ke rektorat.

Ahad malam itu diberi masukan oleh mas Medi sekaligus minta tanda tangan beliau. Senin menjelang siang Intan & Cici mengurus surat ke rektorat. Qodarullah wa maa-syaa-a fa'ala…. “Alhamdulillah ‘ala kulli hal“ (Segala puji bagi Allah dalam setiap keadaan). Lebih besar pasak daripada tiang, mungkin itu cukup mengambarkan apa yang kami terima.

Apapun yang terjadi, Asysya tetep keukeuh untuk ikut kegiatan itu. Entah energi apa yang merasukinya sehingga ia bisa se-semangat itu.

Readmore >>