Buscar

Loading...

Lobbying Her Mom #1

Bismillaah…

Alhamdulillah alladzi bi ni’matihi tatimmus shalihat
(Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya semua urusan menjadi baik)

Alhamdulillah… Bisa ke pulau seberang juga(Sumatra). Sebuah perjalanan tak terduga namun nyata adanya.

Tanggal 4 Mei 2013 Asysya di SMS Nida’(IP R’nB):
“Assalamu alaikum masdianaa J km tnggl 7 mei ikut Kongres ILP2MI bisa kan ?, di Medan tempatnya, kemaren intan blng yg ikut km sama cici J *Itu belum bener nulis namanya, yang bener tu Masdhiana*

Mendapat SMS seperti itu, Asysya tercenung, entah kaget, bahagia, sedih, atau bagaimana. Hhe. Dia berpikir, apa ada uang talangan atau bagaimana. Ini bak secercah cahaya di gelapnya malam.
Segera ia hubungi Intan dan tengah malam Intan baru membalas SMS dengan mengiyakan, tapi Asysya yang nalangi uangnya.

Paginya Asysya mencoba me-lobby ibunya untuk meloloskan keinginannya untuk mengikuti kegiatan itu. Namun, qodarullah ibunya belum meng-ACC proposal permintaan itu. Bla bla bla ibunya menyampaikan alibi agar ia tak berangkat. Menjelang siang, Asysya kembali melobby ibunya. Kalau ikut kegiatan itu bisa menambah jaringan dan bisa mempermudah kelak kalo nyari kerja. Maksudnya kalau kita lulus, kita kan punya link tuh, nah dari situ kan mungkin kawan kita itu ada usaha yang bisa dibuka cabangnya di daerah kita. Hhe. Selain itu, Asysya juga mengibaratkan pendelegasian itu mirip kalo ibunya sedang dinas ke Semarang atau ke tempat yang lainnya, nah ini sama dengan Asysya yang diamanahi untuk menjalankan tugas ini. Karena sang presdir juga tlah berkata, “Masdhiana jadi spesialis kegiatan ILP2MI”. waa… Alhamdulillah atau beraaatttt…. Jalani aja ^_^

Setelah kriyik-kriyip, Asysya membuka HP, daaannnnn….. SMS dari ibunya. “Ya besuk ibu transfer..” Kenikmatan yang sangat besar. Langsung Asysya jarkom ke temen-temen terkait(Cici, Intan, Mas Malik, mas Medi). Setelah itu, Asysya semangat bikin surat-surat untuk diajukan ke rektorat.

Ahad malam itu diberi masukan oleh mas Medi sekaligus minta tanda tangan beliau. Senin menjelang siang Intan & Cici mengurus surat ke rektorat. Qodarullah wa maa-syaa-a fa'ala…. “Alhamdulillah ‘ala kulli hal“ (Segala puji bagi Allah dalam setiap keadaan). Lebih besar pasak daripada tiang, mungkin itu cukup mengambarkan apa yang kami terima.

Apapun yang terjadi, Asysya tetep keukeuh untuk ikut kegiatan itu. Entah energi apa yang merasukinya sehingga ia bisa se-semangat itu.

Ditulis Oleh : asysya

Artikel Lobbying Her Mom #1 ini ditulis oleh asysya pada hari Tuesday, 7 May 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Lobbying Her Mom #1 dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron