Beda Prinsip, Banyak Project, dan Banyak Ilmu

Kalo emang udah tau ada beberapa perbedaan, udah punya prinsip, dan meyakininya, ya udahlah, cukup tau aja. Ga usah diperuncing. Masih banyak ilmu yang belum kita pelajari dan project yang belum kita garap. So, lanjutin kerjaan sesuai track masing-masing. Toh ini buat kejayaan kita bersama(Islam, Indonesia), itu lebih urgent. Dan biar gak bikin musuh kita semakin terbahak-bahak atas tingkat kita. 
Readmore >>

Menguatkan.

Menguatkan. 
Ketika perlahan mulai berguguran, tugas kita ialah mengingatkan, menguatkan, dan mempertahankan. 
Semua ini bisa diatasi. Hanya butuh kebersamaan, agar lidinya terikat kuat. 

Menguatkan. Ketika kita tak bisa, maka delegasikan. Bukan melepas begitu saja, namun juga memantau dan meyakinkan padanya bahwa ia bisa melakukannya (jika ia tak begitu PD).

Menguatkan. Ketika pun sang kepala hampir melemah, maka tugas kita membantu menegakkan. Agar kita jadi tubuh yang kokoh dan bisa memandang ke depan. Mencari solusi di keramaian permasalahan.
Readmore >>

Pertolongan di Batas Mati

Allaah selalu baik. 
Menakdirkan adanya orang-orang baik ketika benar-benar dibutuhkan. 
Menakdirkan adanya orang-orang penolong di batas garis mati.
Allaah selalu menakdirkan pertolongan di saat-saat genting. 
Alhamdulillaah. 
Tidak ada daya dan upaya kecuali dari Allaah.
Readmore >>

Berbagi... Berempati...

Berbagi... Berempati... Itu membahagiakan
Ketika kita bisa bermanfaat untuk orang lain
Meski mungkin kita yang sedikit terkorbankan

Mengerti... Memahami... 
Berbuat dan bertindak lebih
Pengorbanan pun ditempuh
Tuk mengurai benang kusut
Readmore >>

IT Untuk Organisasi


Ketika semua sudah terkonsep dan ada pemanfaatan IT di dalamnya, kinerja pun semakin mudah, efektif, dan efisien. 
Contoh:
Oprec organisasi. Sekarang sudah ada google docs, tinggal input data applicant di formnya. Trus bisa didownload dalam word. Abis itu dicetak untuk dokumen hardnya.
Selain itu, banyak hal yang bisa digunakan untuk mempercepat kinerja organisasi. Silakan disebutkan sendiri.. 
Readmore >>

Hanya Permainan

Ini hanya permainan Boy  Kita kan memenangkannya. Karna kita bersama, punya komitmen bersama, dan punya tujuan bersama. Kita kuat, tidak akan terlalu meradang dengan semua ini. Kita akan bebas dari semua masalah.
Aku percaya, kita bisa meroket bersama. Menembus langit, memecah cakrawala, dan tunjukkan pada dunia akan keunikan kita. 
Semangat semangat 
Pelangi indah mulai menampakkan dirinya 
Readmore >>

Taman Bunga Setelah Bara

Allaah...
Begitu cantik menghamparkan jejalanan ini
Nampak berduri/ berbara api
Namun ternyata kesudahannya menawarkan indahnya taman aneka warna dan bunga

Di sulitnya jalan ini
Di peliknya permasalahan ini
Ia tawarkan kawan/ guru/ konseptor luar biasa yang siap diserap ilmunya
Dan beragam pembelajaran yang bisa teraih

Jalan masih terhampar
Tantangan menggiurkan tuk disele
saikan
Ini baru permulaan
Yang cukup selipkan kenikmatan

Readmore >>

Berbuat Lebih, Istirahat Berkurang

Kita tidak akan pernah mengetahui apa-apa ketika kita tidak mencoba. 
Kita tidak akan mengetahui kesalahan ketika kita mempraktikkannya. #kode
Kita tidak akan berubah ketika kita tak bertindak. 
Kita tidak akan belajar ketika kita hanya terdiam. 

Kawan kita sudah berlari, kita hanya berjalan pelan.
Semua butuh proses dan berjalan dalam waktu.
Kita tidak bisa selalu menanti garis mati untuk melakukan.
Atau kita ingin menggali kuburan sendiri?

Pengalaman sudah dikecap banyak orang.
Apakah kita insan yang hanya bisa memandang penuh keprihatinan tanpa belajar dan mengubah kondisi?

Ini semua sudah pilihan.
Pilihan berbuat lebih.
Pilihan terjun di lahan lain.
Itu berarti mengharuskan badan kita melakukan lebih.
Waktu istirahat kita berkurang.
Dan beban kan terus berdatangan.
Yang membawa kita menuju kedewasaan dan peningkatan level.

Selamat untukmu yang memilih berekspansi keluar.
Tidak melulu sibuk dengan kegiatan yang sewajarnya dikerjakan.
Kau punya value add.

Namun, banyak orang yang telah menyadari hal itu.
Kita di ruang ini dididik sebagai idealis.
Dan bagaimana kita ketika inkubator ini mengeluarkan kita?
Berada di lingkungan yang sebenarnya, di lingkungan yang lebih kejam.
Readmore >>

Bukan tentang ego yang dimenangkan

Bukan tentang ego yang dimenangkan
Bukan tentang diri yang menuntut dipahami
Namun tentang melunakkan ego itu, hingga menghasilkan sesuai tujuan bersama
Tentang memahami dan mengerti

Tak selamanya kita bisa menuntut
Tak selamanya kita melepaskan
Kita butuh mengulur dan menarik
Agar layang-layang itu tetap terpantau 

Perjalanan masih panjang
Akankah kita sibuk dengan diri masing-masing
Meminta ini itu
Menutup mata hati
Bersikeras dengan ego diri

Perjalanan kita masih jauh
Mewujudkan impian founding father yang sebegitu besar dan 'wah'
Akankah kita hanya sibuk dengan diri yang terlalu idealis dengan pikiran masing-masing
Padahal di atas idealis itu perlu kita combine dengan realistis

Bukan saatnya sibuk dengan hal remeh temeh
Saatnya tersadar
Bahwa kita punya impian besar
Yang hanya akan teraih dengan kesolidan bersama
Akan teraih dengan kekompakkan, persamaan visi dan persepsi

Rapatkan barisan kawan
Impian menanti kita tuk menjemputnya
Menjemput tuk di bawa ke istana kita
Menyemai dan memupuknya
Hingga besar, akarnya kokoh, daunnya rimbun, buahnya bermanfaat, pohonnya menjulang menembus langit
Readmore >>

Fokuslah dengan segala yang di depan mata

Ada Allaah tuk berpasrah
Ada Allaah tuk berserah
Dari segala kegundahan jiwa dan permasalahan yang ada
Allaah tak memberi permasalahan remeh-remeh pada orang sudah terlatih
Persoalan yang Ia keluarkan sesuai grade seseorang

Ketika memang air mata perlu tertumpah, keluarkanlah
Mungkin itu kan sedikit melegakan
Ketika memang otak mengoutputkan pemikiran, tuliskanlah
Mungkin itu sedikit meringankan

Tamparan bertubi-tubi
Tamparan membuat jiwa hidup kembali
Atas segala ketersesatan di hutan kehidupan
Adil dan proporsionallah dalam segala hal

Allaah memberi yang terbaik... Terbaik menurut-Nya
Allaah membukakan mata, hati, dan telinga untuk lebih tahu
Bersyukurlah ketika Allaah masih mencoba mengingatkan
Dari segala hal yang tak sesuai tempatnya

Selektiflah
Mana yang bisa diumbar dan mana yang perlu untuk konsumsi sendiri
Jangan biarkan kita tak sadar menyakiti
Tetaplah jaga perasaan, perasaan orang-orang di sekitar
Berpikirlah dewasa
Karna kau bukan kanak-kanak lagi

Pertimbangkan sebelum di lempar ke publik
Apa yang akan terjadi

Fokuslah dengan segala yang di depan mata
Jangan biarkan pikiran buruk menghinggapi
Dan melumpuhkan segala sendi kinerja yang ada

Mungkin luka itu masih menganga
Butuh obat tuk sedikit meredakan sakit yang ada
Obati dan tutup luka itu
Perlahan...
Fokus pada yang penting dikerjakan
Tak usahlah terlalu memikirkan luka itu
Hingga suatu hari semua tugas kelar
Dan sakit itu menghilang
Walau mungkin bekas tetaplah ada

Tetep semangat
Allaah menyukai orang-orang yang kuat
Jika tlah tiba saatnya, permasalahan kan berakhir dan kan kau temui semua nilai A, pasti kau ingin 
So, segera selesaikan semua, dengann cepat dan tepat.

Bawalah lukamu pergi, berlari
Hingga luka itu tak terasa
Karna kau memilih sibuk menyelesaikan problematika yang ada
Bukan menjadi lemah dengan sedikit krikil kecil itu
Readmore >>

Allaah sayang kita

Allaah sayang kita
Allaah sayang kita dengan memberi soal 
Tuk menguji seberapa pemahaman kita

Allaah sayang kita
Allaah mengingatkan di kala kita terjatuh
Allaah mengingatkan agar kita kembali kepada-Nya
Dengan kesadaran bahwa kita makhluk lemah, yang membutuhkan ampunan dan pertolongan-Nya
Al faqir ila 'afwi Robbihi

Sudahkah kau minta ampunan dan pertolongan itu? 
Yuk setor muka pada Bos Besar seraya meminta pada-Nya.
Readmore >>