Buscar

Loading...

OTW ke Medan & Malam Pertama #2

Bismillaah…


Jam 3an sore, Asysya menuju kajur Ilmu Komputer/ Informatika untuk izin ujian susulan untuk makul IMK, setelah cuap-cuap dan becanda Alhamdulillah bapaknya mengizinkan, namun ada jadwal ujian susulan yang sudah pasti. Setelah itu, dia ke rektorat untuk mengambil surat izinnya dan baru kemudian diberikan pada pak kajur. Setelah beberapa kali ke ruang dosen, Alhamdulillah pak Panji ada, ia juga langsung meminta izin pada pak Panji. Tanpa bercuap banyak, Asysya mendapat dispensasi itu.

H-1 pemberangkatan, kami minta tolong ke tim UTC dan IB untuk sharing. Dan ternyata malah bahas pra acaranya :D yaudah deh. Hhe.

Sebelum berangkat, Asysya coba searching mengenai safar, dan ia menemukan doa safar. Oya, Doa Saat Safar, Doa yang Mustajab



Dzikir saat safar yang bisa diamalkan agar safar jadi lebih berkah:
Jika sudah berada di atas kendaraan untuk melakukan perjalanan, hendaklah mengucapkan, “Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar.” Setelah itu membaca,

سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِى سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى وَمِنَ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى اللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِ عَنَّا بُعْدَهُ اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِ وَالْخَلِيفَةُ فِى الأَهْلِ اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِى الْمَالِ وَالأَهْلِ
Subhanalladzi sakh-khoro lanaa hadza wa maa kunna  lahu muqrinin. Wa inna ila robbina lamun-qolibuun[1]. Allahumma innaa nas’aluka fii safarinaa hadza al birro wat taqwa wa minal ‘amali ma tardho. Allahumma hawwin ‘alainaa safaronaa hadza, wathwi ‘anna bu’dahu. Allahumma antash shoohibu fis safar, wal kholiifatu fil ahli. Allahumma inni a’udzubika min wa’tsaa-is safari wa ka-aabatil manzhori wa suu-il munqolabi fil maali wal ahli.” (Mahasuci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya, dan sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan, taqwa dan amal yang Engkau ridhai dalam perjalanan kami ini. Ya Allah mudahkanlah perjalanan kami ini, dekatkanlah bagi kami jarak yang jauh. Ya Allah, Engkau adalah rekan dalam perjalanan dan pengganti di tengah keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesukaran perjalanan, tempat kembali yang menyedihkan, dan pemandangan yang buruk pada harta dan keluarga). HR. Muslim no. 1342, dari ‘Abdullah bin ‘Umar.

Jam 5:30 AM Asysya & temannya dari kost menuju ke bandara Ahmad Yani. Sampai di sana sekitar jam 5:45 AM. Mereka menanti, hingga jam 6:55 AM mereka menuju ke pesawat Lion Air. Sampai bandara Soekarno hatta jam 8:13 AM. Dan jam 1:04 PM mereka sampai di Medan yakni di bandara Polonia. :D
Alhamdulillah alladzi bi ni’matihi tatimmus shalihat (Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya semua urusan menjadi baik). Asysya pesimis untuk mengikuti kegiatan-kegiatan besar seperti ini(Pengmas atau Kongres) dan tidak bermimpi untuk ikut kegiatan seperti ini, namun (Alhamdulillah) ternyata terlaksana di depan mata. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? J

Asysya dan temannya di perjalanan senang dan senyum-senyum, karena gak nyangka banget bisa ikut kegiatan seperti ini.

Setelah sampai di bandara dan mengambil koper, sang panitia menanti kami dan sudah ada beberapa peserta lain. Kami yang terakhir di tunggu ternyata :D ^^V

Sekitar 20 menitan OTW sampailah kami di penginapan. Namanya sih Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Non formal dan Informal. Namun tempat itu ditempati oleh TNI/ angkatan darat gitu kalau gak salah. Dari satu kamar, kami ke kamar lain. Dan transit di kamar 3, hhe. *Padahal Asysya udah meletakkan baju-bajunya di lemari, dia lupa kalau di situ Cuma tempat “transit”*

Setelah itu kami istirahat. Malam seusai Isya’ baru diadakan pembagian kamar, LO, & perkenalan. Setelah satu per satu disebutkan, mulai dari pembagian kamar, per kamar LO-nya siapa saja, dan perkenalan diri selesai, maka kami ke kamar masing-masing(move on) dan istirahat :D
Alhamdulillah ya Allaah, bisa menikmati pemandangan yang bagus, Medan dari ketinggian yang cukup menyejukkan karena sebagian besar tertutup hijaunya daun. Liat awan-awan di luar dan di bawah sana juga. Hhe. Jadi pengen nyentuh/megang awan. :D

Alhamdulillah juga fasilitas yang diberikan juga enak dan pelayanannya ya cukuplah. J


Itu dulu ya, besok insyaAllah lanjut :D

Ditulis Oleh : asysya

Artikel OTW ke Medan & Malam Pertama #2 ini ditulis oleh asysya pada hari Wednesday, 8 May 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang OTW ke Medan & Malam Pertama #2 dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron