PENGMAS REALITA III ILP2MI #4 GAME PAUD & MADRASAH DINIYAH

KAMIS, 4 APRIL 2013

Kami dibangunkan sebelum Subuh, karena jam 5 akan diadakan evaluasi dan prep. Maaf ya yang cowok-cowok, cewek-cewek pada mandi dulu, jadi lama, hha. ^^V Evaluasi pertama pada Tim Potensi Lokal, diperoleh hasil bahwa mereka siap menembel kekurangan dalam pelaksanaannya, selanjutnya ke Pendidikan.


Nah, di sini ada masukan, evaluasi, dan rencana selanjutnya, bla bla bla, ini ada catetan saya, hhe. Setelah evaluasi, kami ke home stay. Setelah nyarap di some stay, peserta menuju tempat masing-masing. Nah saya memilih ke MI. saat itu saya langsung ke PAUD. Di kelompok itu gak cuma PAUD ternyata, tapi ada juga yang kelas 1 gitu. Pada saat itu, ada game-game:
1. Mengambil bendera warna(dengan berkapalkan sarung)
2. Membawa balon dengan berpasangan
Ada juga game memberikan tepung dengan tangan.


Kegiatan ini dipimpin oleh Raja Masyarakat Sucopangepok XD Ada beberapa adik yang terjatuh. Beberapa adik luka, tapi Alhamdulillah ada P3K.Di tim ini, aku mengambil pelajaran dari game tersebut, yakni “Menjadi pemimpin tak boleh asal semangat menerobos mengambil apa yang diinginkan, namun juga harus memperhatikan kondisi pasukannya dan lebih pengertian aja”. Soalnya ya itu tadi, kalo yang depan terlalu semangat, nanti yang belakang bisa jatuh bahkan luka itu.
Oya, guru yang pertama ada tu Kak Dodi(yang berperan sebagai Rajanya, hhe), saya cuma bantu aja, hhe. Jadi keinget pas ngajar TPA dulu. Hiks.


Setelah game, siswa masuk lagi. Trus mereka mewarnai dan pulang.
Saya dan Mega ke atas untuk melihat yang lain. Ada sebuah post dengan game masuk ke lubang dengan bergerombol(1 tim), ada juga game tebak kata.
Saya, Mega, mbak Risa(Koordinator Sie Acara), dkk mencoba ke Madrasah Diniyah. Di sana kami meminta info terkait Madrasah Diniyah itu dan akan mengunjungi pada siang harinya. Alhamdulillah XD di sini kami mendapat asupan yang lumayan jos, hhe. Kami minum kopi dan nambah juga. Mbaknya (+- 18 tahun), menjelaskan pada kami tentang Madrasah Diniyah yang di sana(catetannya ada, hhe). Dan ada bapak-bapak yang menjelaskan pada kami tentang kopi. Kami pulang untuk briefing.


Siang setelah Dzuhur, kami ada diskusi besar. Namun, saya tidak mengikuti secara keseluruhan, karena kami(tim yang pagi itu ke Diniyah) menjanjikan kalo kami akan ke sana lagi. Nah, pergilah kami ke Diniyah dengan tambahan orang, namun sepertinya kebanyakan resource, jadi beberapa orang kembali ke MI. di sana sudah banyk adik yang datang, kami menyimak, setelah itu saya dan Mega ke dapur untuk menyimak bagaimana pembuatan kopi. Ini catetannya ada di saya juga, hhe. Setelah itu, kami sholat Ashar. Beberapa teman lain juga nimbrung di sana,, dan Alhamdulillah ibunya sangat baik, kami diberi beberapa alpukat dan cemilan, hhe ^^V. sekitar jam 5 itu kami balik ke basecamp. Pada malam harinya, ada nobar, hhe. 


Ditulis Oleh : asysya

Artikel PENGMAS REALITA III ILP2MI #4 GAME PAUD & MADRASAH DINIYAH ini ditulis oleh asysya pada hari Monday 8 April 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang PENGMAS REALITA III ILP2MI #4 GAME PAUD & MADRASAH DINIYAH dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron