Buscar

Loading...

PENGMAS REALITA III ILP2MI #3 MOTIVASI GURU & SEKOLAH ALAM

RABU, 3 APRIL 2013

Kami bergerak sesuai penjurusan tim, hhe. Saya ke MI dulu, nah di sana sedang ada olahraga bersama. Setelah itu beraksilah mas Hudi membawakan materi tentang Laskar Guru

Mas Hudi menjelaskan bahwa Guru itu Sebagai Fasilitator, dengan cara: 1. The power of dream2. Perkakukan siswa sebagai siswa TOP3. The power of semangat4. Adakan perlombaan5. Rayakan

Nah setelah motivasi itu, mas Hudi meminta para guru untuk menuliskan pengalaman di kala kecil, dan meminta salah 1 guru untuk maju. Setelah guru itu maju, beliau membacakan apa yang beliau tulis, dan beliau mendapatkan bolpen multifungsi, hhe.

Setelah dari MI, kami ke SD. Hal yang sama kami lakukan di SD. Namun, nampaknya respon guru MI lebih tinggi daripada guru SD, entah kenapa. Setelah motivasi, kegiatan selanjutnya ialah sosialisasi Sekolah Alam, sosialisasi untuk MI kemudian SD oleh mas Tarsan.


Setelah itu kami ngobrol dengan bapak dan ibu guru
Sorenya kami sempat jalan-jalan, hhe. Namun, qodarullah pas malam ada hujan dan listriknya mati, jadi kegiatan evaluasi dan prep untuk hari selanjutnya dipending. Ya Allah, kami malah menggila, hhe. Ada yang baca buku juga ding, hhe. Kami berencana untuk ke air terjun esok harinya. Mangkanya kami pengen bobok duluan, meski agak susah juga, hhe. 

Ditulis Oleh : asysya

Artikel PENGMAS REALITA III ILP2MI #3 MOTIVASI GURU & SEKOLAH ALAM ini ditulis oleh asysya pada hari Monday, 8 April 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang PENGMAS REALITA III ILP2MI #3 MOTIVASI GURU & SEKOLAH ALAM dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron