Buscar

Loading...

Belum Berilmu Sepenuhnya, tapi Bisa Menuntaskan!


Bismillah...
Nak, kau ingin pergi ke suatu tempat. Namun kau belum tau pasti rutenya(belum begitu ada gambaran mengenai rute tersebut). Kau hanya punya abstraksi umum. Dengan semangat pantang menyerah dan ingin meraih tujuan itu, kau bisa ke sana. Dulu kau pernah ke daerah yang gak cukup jauh(mengerjar ketertinggalan), namun... kemaren... jalan yang jauh kau tempuh dengan bekal percaya pada Allah, pada penunjuk jalan, pada manusia yang kau tanyai, dan pada feeling. Bukan hanya jalan yang jauh, kau juga bertemu truk-truk besar, harus menyusup sana sini, mengambil kesempatan di pinggir, berlari menembus angin cukup kencang, mengambil opportunity jalan yang -sedikit- longgar, itu semua rintangan yang harus kau lalui. Dan.... Kau bisa!



Itu berarti...
Ujian ini pasti kau juga bisa.
Kejarlah ketertinggalan itu, percaya pada Allah, mulai belajar, percaya kawan, fokus, berusaha keras, dan percayalah kau bisa hadapi semua rintangan itu. Meski kau masih samar dengan apa yang harus kau selesaikan.

Nothing impossible.
Pasti bisa!

Kejarlah impianmu tuk orang tuamu, sebagai balasan yang pasti tak bisa sepenuhnya setimpal. Untuk sedikit mengobati lelah letih orang tuamu. :'(

Semangat UTS!
Semangat belajar!
Ihrish!

#FokusUTS

Dari sahabat Abu Hurairah, Bersabda Rasulullah, "Mu'min yang kuat lebih dicintai Allah dari mu'min yang lemah, dan masing-masing memiliki kebaikan. Bersemangatlah terhadap hal-hal yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah dan jangan merasa malas, dan apabila engkau ditimpa sesuatu maka katakanlah "Qodarulloh wa maa syaa'a fa'al, Telah ditakdirkan oleh Allah dan apa yang Dia kehendaki pasti terjadi".

http://www.ilmoe.com/721/mumin-kuat-lebih-dicintai-allah-bersemangat-terhadap-hal-bermanfaat.html

Ditulis Oleh : asysya

Artikel Belum Berilmu Sepenuhnya, tapi Bisa Menuntaskan! ini ditulis oleh asysya pada hari Sunday, 28 April 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Belum Berilmu Sepenuhnya, tapi Bisa Menuntaskan! dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron