PENGMAS REALITA III ILP2MI #2

SELASA, 2 APRIL 2013

Nah, pada saat ini barulah kami survei. Survei dan meninggalkan Rusunawa Putra UNEJ. Sekitar jam 9.00 AM, si NPS(yakni kendaraan pak Tentara-semacam truk-) menjemput kami. Kirain naik truk beneran, ternyata truk macem itu, ya mending lah, hhe. Saya dan Mega duduk di depan(dekat pak sopir) dan membawa 2 nampan bibit. Pak sopirnya juga mau diajak narsis ternyata, hhe. Setelah kami siap semua, 3 NPS membawa kami ke Dusun Lengkong Desa Sucopangepok.

Oya, setelah dilihat-lihat barang bawaan kami cukup banyak. Hha. Apalagi koper saya ^^V. Jadi muncullah sebutan Pejuang Koper.


Next, kami ke sana, gak jauh-jauh banget c, sekitar 1 jam perjalanan yang kami lalui. Nah, sekitar jam 10.39 AM kami mendekati di TKP. Untuk ke TKP kami musti melewati jembatan, hhe. *Ada anak-anak yang mandi juga #eh*

Alhamdulillah, ada pangeran berkuda putih gagah berani membawa koper saya, terimakasih kakak. Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan, hhe. Perjalanan dari pemberhentian truk ke TKP ya sekitar 5-10 menit.


Setelah menurunkan muatan di basecampt putri(yakni di atas), saya dan Mega jalan-jalan ke luar, kami ke rumah warga juga. Hhe. Kami ke rumah ibu-ibu penjaga SD Sucopangepok. Kami ke sana dan ngobrol ma ibunya, Alhamdulillah ibunya paham bahasa Indonesia. Oya, kasian, ibu itu punya anak, anaknya itu gatal-gatal. Setelah kami tanyakan gatal-gatalnya tu udah 1 bulan, trus kata Dik Mega dah infeksi gitu. Ya Allah,… Saya masih penasaran kenapa bias gatel-gatel gitu. Setelah ke tempat itu, kami ke rumah lain, tapi agak kurang nyaman, karena ibunya gak bisanya bahasa Madura, sedangkan ada ibu satu lagi bisa bahasa Indonesia, tapi agak kurang komunikatif. Karena binun mau ngobrol apa, kami akhiri saja. Kami jalan-jalan lagi, tapi  ternyata ada agenda ramah tamah. Kami kembali ke penginapan.


Oya, untuk kondisi MCK maupun perumahan yang ada di sana cukup menyayat hati, karena masih di bawah garis “layak”. Namun uniknya, setiap rumah punya 1 musholla XD 


Setelah makan, kami ke MI untuk ramah tamah dengan warga, ternyata hujan, kami berinisiatif memakai jas ujan ^_^ 2 jas ujan untuk 4 orang ^^V . Selain ramah tamah(Tanya jawab), ada pemaparan dari RIZKI(Rumah Itqon Zakat Infaq). 


Setelah mendengar pemaparan RIZKI, kami ke basecamp untuk ISHOMA. Jam 7 malam kami berkumpul lagi untuk menyiapkan amunisi yang akan dipakai untuk esok hari, hhe. Kami duduk berdasarkan tim yang telah dibagi. Qodarullah, Mega alerginya kambuh, jadi saya yang menggantikan tugasnya untuk menjadi cameramen, hhe.



Saya ke tim pendidikan guru. Mas Hudi sudah mempersiapkan slide presentasi Motivasi untuk Guru untuk hari selanjutnya, hhe. Kami berlatih, saya jadi MC dan Mas Hudi mengajari saya bagaimana jadi MC Motivasi. Operator(Apri) pun juga dilatih. Hhe.

Setelah tiap tim membawa amunisi yang cukup (tapi, belum juga ding, hhe), kami kembali ke  basecamp untuk istirahat

Ditulis Oleh : asysya

Artikel PENGMAS REALITA III ILP2MI #2 ini ditulis oleh asysya pada hari Monday 8 April 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang PENGMAS REALITA III ILP2MI #2 dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron