UNDIP; FMIPA => FSI, TI => IF ^^ JUST FYI

Bismillah…

Kemaren jalan-jalan di beberapa grup. Aku mendapat beberapa hal yang sebisanya menjadi pembiasaan untuk kita khususon anak FMIPA UNDIP, especially anak IF ^^

Jadi gini nih, menurut web IF UNDIP, dulu itu tahun 1994 di jurusan Matematika ada empat bidang peminatan, yaitu Matematika Murni, Matematika Terapan, Statistik, dan Ilmu Komputer.

Pada tahun 2004, berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 1365/D/T/2004 tertanggal 13 April 2004 memberikan ijin dan kewenangan kepada Universitas Diponegoro Semarang untuk menyelenggarakan pendidikan dalam bidang Ilmu Komputer (S-1 Reguler) terhitung mulai tahun ajaran 2004/2005. Pada tahun 2010 nama Ilmu Komputer, diubah menjadi Teknik Informatika sesuai dengan Surat Edaran Dikti mengenai nomenklatur program studi.

Nah, itu sejarah singkat IF. Kenapa kok nyebutnya IF, coz di sana emang lebih familiar Informatika (IF) itu, bukan TI. Hhe mungkin temen-temen biasa nyebut TI ya. Nah saat ni ayo kita biasakan untuk menyebutnya IF.

Kemaren aku juga udah ke TKP alias ke FSI UNDIP di Gedung F. di gedung itu ada dua prodi, mereka adalah Statistika dan IF. Dari info yang aku dapet, akreditasi IF di UNDIP itu B, IF masih jadi prodi di bawah jurusan Matematika.

Nah, untuk FMIPA UNDIP sekarang udah jadi FSI (Fakultas Sains Informatika).

So, ayo kita lakukan pembiasaan ini. Hhe ^^ Dimulai dari kita, dan menyebarkannya ke orang di sekekliling kita.. ^^

Ditulis Oleh : asysya

Artikel UNDIP; FMIPA => FSI, TI => IF ^^ JUST FYI ini ditulis oleh asysya pada hari Thursday 11 August 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang UNDIP; FMIPA => FSI, TI => IF ^^ JUST FYI dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

Mr. Curiosity

jujur, saya masih bingung -_-
jadi, Fakultas Sains Informatika itu ada "biologi", "fisika", sama "kimia"nya juga yah? adooh -,-

owner

iya donk, kan ada sainsnya.. iya, statistika, matematika juga ada.. hhe ^^

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron