PREPARATION FOR PPMB (PROGRAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU)

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

Bismillah…

Hari Senin tanggal 22-23 Agustus 2011 kemarin merupakan hari tak terlupakan oleh kami, hari yang bersejarah untuk kami, hari dimana kami Mahasiswa Baru (MARU MABA) UNIVERSITAS DIPONEGORO dilantik secara resmi sebagai mahasiswa Undip.

Undip sudah tidak mengenal kata OSPEK, yang ada yaitu PPMB (Program Penerimaan Mahasiswa Baru). Ospek ditiadakan karena tidak sesuai denan fitrah pendidikan perguruan tinggi (bebas dari kekerasan dan perpeloncoan).

Kami pun tidak diminta membawa barang pe’er yang aneh-aneh. Kami yang sedari awal belum mengetahui situasi dan kondisi PPMB Undip sontak bertanya-tanya apa saja yang dibutuhkan, nampaknya malah kami yang mempersulit diri. Hhe, maklum, kami MOS SMP dan SMA masih berlaku Ospek dengan segala tugasnya.

Informasi dari FBpun kuupdate, Alhamdulillah bisa connect setiap hari jadi bisa mengetahui informasi yang tidak kami apatkan di tempat lain.

Grup FB yang ada aku ikuti, untuk satu angkatan mahasiswa Undip 2011 ada, grup FMIPA Undip ada, grup untuk Informatika dari mulai dosen sampai mahasiswa ada, grup untuk mahasiswa Informatika dengan spesifikasi fungsi pemberi informasi maba 2011 ada, grup mahasiswa Informatika angkatan 2011 pun ada.

Dengan grup-grup itu sangat membantu kami memperoleh informasi. Sebenarnya untuk pakaian pada saat PPMB sudah dipublikasikan lewat selebaran kertas putih yang kami dapat sewaktu verifikasi dan pengambilan atribut.

Melalui grup FMIPA diinformasikan apa saja yang harus kami bawa sewaktu PPMB, informasi itu berupa note FB.

PMB FMIPA UNDIP (khusus untuk MABA FMIPA UNDIP 2011)

by Fatim Fatimah on Tuesday, August 16, 2011 at 9:38pm

Assalamu'alaykum..

pada panik ya liat dan dapet Kabar tentang Tugas yang aneh2 dari senior ya?? TENANG.TENANG. FMIPA gak gitu kok.

Nih ada Info terkait PMB FMIPA 2011:

  1. Senin, Tanggal 22 agustus 2011 : ada Upacara Penerimaan MABA UNDIP 2011 di Stadion UNDIP yang harus disiapkan untuk adek-adek MIPA kami tersayang adalah :
  • bawa buku catatan dan buku2 yang pas verifikasi kemarin di kasih ke kalian
  • bawa alat tulis ya jangan lupa..
  • pakai baju putih dan rok(u/putri) atau celana hitam(u/putra) dan sepatu hitam, yang berjilbab pake jilbabnya warna putih ya.
  • yang sedang tidak Shaum/puasa dianjurkan untuk membawa minum dan makan ya, karena kan nanti ada upacara di stadion pas paginya
  • dibawa topinya juga ya
  • Co-Card itu TIDAK DIBUAT oleh MABA, tapi disediakan oleh FMIPA UNDIP (jadi ga ada tuh yg disuruh buat Co-card aneh2, segi 11, dsb)
  • yang punya penyakit tertentu, tolong obatnya dibawa juga ya..

Nanti itu setelah dari upacara di stadion kalian akan langsung diminta ke Fakultas masing-masing (entah kalau ada yang bawa motor ataupun jalan kaki bareng-bareng MABA MIPA yang lain), tenang nanti ada kaka senior MIPA yang akan bantu mengarahkan kalian ke MIPA, di perjalanan menuju MIPA juga ada.. nanti kalau bingung tanya mereka aja ya. Nanti saat di Fakultas MIPA kalian akan dibagi dalam beberapa kelompok, nanti tinggal dibaca ada nama kalian di kelompok mana.

*sangat dianjurkan untuk berkunjung ke MIPA dulu sebelum Tgl 22 Agustus 2011,biar ga nyasar pas disuruh dr stadion ke Fakultas MIPA*

2. Selasa, tanggal 23 Agustus 2011 :

ada upacara PMB dari Fakultas bersama dosen, birokrasi dan karyawan FMIPA, juga dengan Panitia Terpadu PMB FMIPA 2011.. ini dia yang kalian bisa siapkan untuk hari kedua ini:

  • bajunya sama seperti hari pertama
  • datengnya tepat waktu ya TENG jam 7 pagi di FMIPA
  • buku yang dibawa juga sama seperti hari pertama
  • co-card yang di hari pertama dibagikan oleh kakak-kakak panitia terpadu ke kalian (MABA) di Kelompok masing-masing di bawa lagi ya.. itu sebagai pengenal kalian sbg Mahasiswa FMIPA UNDIP 2011
  • bawa alat tulis lagi, obat-obatan pribadi juga dibawa ya..
  • hari ini ada perkenalan fakultas lagi dan jurusan masing-masing.

kalau ada yang mau ditanyakan silahkan langsung comment di note ini.. ^^

SEMANGAT YA!!

BEM FMIPA UNDIP 2010

Keluarga Pelangi "Berkarya Memberikan Makna"

Dari note itu, aku sendiri belum jelas, pasalnya di sana nggak dijelaskan secara gamblang. Pertanyaan-pertanyaan dari teman yang belum bisa kujawabpun kuluncurkan untuk kakak-kakak tingkat.

Yah seperti itulah adanya, tiada barang peer, tiada tugas yang memberatkan kami. Orang juga nggak ada pemeriksaan seperti saat SMP ataupun SMA. Hhe.. gimana mau periksa coba orang mahasiswanya aja semua ada 11038 kalo gak salah. Hmm..

Jadi seperti apa penampilan kita saat upacara nggak ada kakak tingkat yang komenar.

Ditulis Oleh : asysya

Artikel PREPARATION FOR PPMB (PROGRAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU) ini ditulis oleh asysya pada hari Wednesday 24 August 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang PREPARATION FOR PPMB (PROGRAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU) dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron