^^ THE SECOND DAY PPMB (PROGRAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU) ^^

Bismillah..

Assalaamu’alaykum… ^^ Ni hao kauand kauand?? Semoga selalu dalam lindungan dan kerberkahan dariNya. ^_^

Setelah kemaren cerita tentang persiapan Ospek PPMB dan hari pertama PPMB, nah sekarang diriku mau bercerita tentang hari kedua PPMB.. ^^ simak baca yak.. hhe

Hari kedua PPMB ini lebih awal Guest, jam setengah tujuh harus udah kumpul di depan Dekanat FSI FMIPA Undip. Kami berbaris sesuai kelas pada hari pertama yakni kelas campuran dari semua jurusan dan prodi di FMIPA Undip (Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, Statistika, Informatika, D3 Insel-Instrumentasi dan Elektronika-). Tapi juga mending, daripada anak teknik yang harus masuk jam 6.

Aku yang berada di kelas B103 menempati barisan D. seperti biasa upacara diawali gladi bersih kemudian bau upacara yang senyatanya. Pembina upacara adalah Dekan FMIPA yakni Bapak Dr. Muhammad Nur, DEA.

Pada saat upacara itu kami diperkenalkan pimpinan fakultas, pimpinan jurusan/prodi, dan bagian tata usaha. #cmiiwBold

Plus dipertunjukkannya 2 WNA, entah c aku jugak belum begitu ngeh ama mereka, yang satu dijurusan Biologi, yang satu sejurusan + sekelas ma aku di Informatika, namanya Azamat Tankeev kalo gak salah.#cmiiw

Setelah upacara kami memasuki ruang yang kemaren kami tempati. Pada hari itu kami diberi materi Etika Kehidupan Kampus oleh bapak Kushartantya. Oia, sebelum itu kami ice breaking dulu dengan menirukan senam yang diperagakan oleh –animasi- anak kecil (boy and girl), agar lebih meriah, ada 2 mahasiswa yang ditunjuk ke depan menirukan gerakan senam terbesut tersebut, 2 mahasiswa itu diminta mengajak 2 mahasiswi untuk menemani mereka. Kami yang berada di belakang juga menirukan gerakan mereka. Senyum-senyum plus ketawa deh jadinya.

Setelah materi pertama dilanjutkan materi kedua yakni Metode Belajar di Perguruan Tinggi, acara ini diisi oleh bapak Sudarno. Setelah itu ada Motivasi dari bapak Jalal, dilanjutkan materi Pola Pengembangan Kemahasiswaan oleh bapak Robertus Heri Sulistyo Utomo. Pada sesi terakhir ini Alhamdulillah aku bisa meminta soft copy dari presentasinya.

Setelah itu kami digiring ke ruang yang sudah dipersiapkan untuk berkumpul bersama dalam 1 prodi masing-masing. Kalau Informatika berada di ruang Aula Dekanat FMIPA lantai 3. Ada kakak kakaknya yang membimbing kami, so don’t worry ^^ be happy.

Ketika kami keluar, sang kakak memberikan selembaran kertas kepada kami, kertas itu berisi kelompok, anggota kelompok yang berjumlah +- 9 orang, setelah sampai di aula kami dipersilakan untuk ISOMA. Hhe.. Setelah dihitung ternyata ada 6 mahasiswa, 3 mahasiswi, jadi kalo di Informatika bisa dikata mahasiswi : mahasiswa = 1:2. huhu T.T

Setelah banyak mahasiswa yang berada di ruang itu, kami diminta duduk lesehan bergelombol bersama kakak pemandu kami. Karena kakak pemandu kelompok 12 belum hadir, Kak A’al meminta Kak Suwita menemani kami, mengajak kami sharing tentang IF dan perkenalan dulu sebelumnya. Setelah semua berkumpul kami diminta membuat nama kelompok, untuk kelompok 12 namanya SPY TWIN (Spirit Young Twelve Informatics), usulan ini dari Azis kalo nggak salah. Nama ini kami tetapkan sesaat sebelum kami pulang. Oia, kalau pemanduku tu ada Kak Aditya N. (Kak Adit) sama Kak Fradyarana (Kak Rana).

Setelah bersama 1 kepemanduan kami diminta menempati tempat duduk masing-masing, kami di sana diperkenalkan dengan pimpinan, kajur, dan sekjur di Informatika.

Setelah itu penandatanganan KRS pun dilaksanakan. Satu KRS asli di tangan kami, 2 KRS tidak asli dibawa dosen wali. Di Informatika dosen walinya ada 4 untuk 109 mahasiswa/i. mereka adalah Bapak Ragil Saputra, Bu Indriyanti, Bu Betta Noranita(Ta shi wo de Dosen wali ^^), dan Bapak Helmie.

Setelah itu ada acara perkenalan dengan pengurus HMIF dan biro DIGIT. Setelah itu kami diminta menirukan senam anak kecil itu lagi. Tapi bener-bener seru kok. Hhe.. beberapa mahasiswa yang gak sungguh-sungguh diminta maju sebagai contoh dan mahasiswa yang semangat pun diminta maju.

Setelah senam itu kami melaksanakan pemilihan coordinator tingkat. Jadi kan kemaren ada 12 kepemanduan, salah satu orang dari setiap kepemanduan diminta maju sebagai wakil kelompoknya, dan dari situ diadakan voting koorting. Peraih tertinggi tu mahasiswa yang ultah pada hari itu ama Wendi, perwakilan kepemanduan 12, hhe..

Setelah divoting ulang 2 orang itu, jadilah Wendi sebagai korting kita. ^^ hmm, soalnya udah banyak yang kenal dia juga, mulai dari antusiasmenya, juga dia sebagai founder grup IF Undip 2011. Gak heran deh kalau dia yang terpilih.

Setelah itu kami diminta foto bersama satu kepemanduan. Wah, kita kelompok 12 dapet giliran terakhir, tapi paling banyak jepretannya. Hhe..

Huhu kesedihan agak menerpaku karena flesh diskku belum kembali, tapi kata mbak Fatim bisa besok aja ama mbak Anjar (pas ada materi Pangeran Diponegoro) ^^ Alhamdulillah.

Hmm, meski udah satu ruang ama temen-temen tapi juga belum tau banyak anak IF yang di grup fesbuk. Hiks hiks..

Oia, dan pas pulang itu aku baru teringat ma mbak yang jadi MCnya. Hhe.. maaph yak mb, abis PPnya (yg dipake sekarang) gak kayak aslinya.

Itu hari keduanya.. IMO, hari kedua lebih menyenangkan, lebih menarik, banyak kelucuan, bertemu teman-teman satu jurusan pula, yang sebelumnya Cuma tau PP mereka dan pada hari itu bisa tau mereka di dunia nyata kek apa. Hhe. Seneng udah resmi jadi mahasiswa Undip, especially as keluarga besar IF Undip. Udah ada kakak yang bisa diminata pertolongan. Pokoknya seneng deh.

INFORMATIKA??!! JAYA JAYA JAYA!!!!! ^_^
Itu ceritaku, apa ceritamu?? ^^

Ditulis Oleh : asysya

Artikel ^^ THE SECOND DAY PPMB (PROGRAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU) ^^ ini ditulis oleh asysya pada hari Friday, 26 August 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang ^^ THE SECOND DAY PPMB (PROGRAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU) ^^ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

1 comments:

Rohis Facebook

afwan blog km masih terasa berat hny beda tipis sm templet yg lama..,saran sy.. buku tamu km jgn dibuat melayang, cb liat buku tamu saya, dah sy desain ulang, ntr sy ajarin klo km berminat:

http://rohis-facebook.blogspot.com/2011/04/salam-salam.html
-----------
ini hny saran, gmn klo km Update artikel dgn memposting kyk ini:

http://rohis-facebook.blogspot.com/2011/08/sapa-sapa-lewat-sms.html
----
barakallahu fiek....

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron