MARU(MAHASISWA BARU) SEKARANG; SAPA CYBER => KOPDAR PAS OSPEK

Bismillah..

Hmm, beberapa hari ini bertemu dengan teman-teman baru di alam maya. Mereka adalah mahasiswa baru. Ehm, mahasiswa lama juga ada kok. Wah seneng deh bisa berkenalan dengan mereka. Informasi bisa nambah dan ya selektif ada ngefilter mana yang berguna buat kita mana yang enggak.

Jaman sekarang euy, kagak kayak dulu, jaman aku kecil pas masuk SMP dan SMA. SMP, SMA ada MOS. Dan sebelumnya ya kita belum bertegur sapa, sampe ada kakak kelas yang bentak-bentak kita, marahin kita karena kita nggak saling sapa. Jaman dulu kita kopdar dulu maksudnya kita bener-bener ketemu pas MOS, baru mungkin bisa tukeran akun. Nah sekarang ada jejaring social, ada grupnya, ada blog, dsb, kita bisa bertemu, saling menyapa di dunia maya nah nanti kita kopdarnya pas ospek. Hihi, kalo ini mah kopdarnya –kayaknya- bukan dengan sangat riang gembira, meski harusnya kita seharusnya menyukainya, ospek Gan… Hmm, tapi belum tau juga ospek sana kayak apa, ya moga aja kalo ada tugas ya yang mudah-mudah, dan nggak merepotkan. Hhi, ngarep.com^^

Jadi gini nih ceritanya Gan, kemarin itu ada temenku SMA N 1 Wonogiri yang nge-add aku di grup angkatan kampus. Aku jelajahi, Alhamdulillah grup jurusan juga aku temukan, dan Alhamdulillah bisa sharing gitu. Dan kakak tingkatnya juga baik-baik mereka mau berbagi apayang mereka udah dapet. =)

Dari grup-grup ini paling nggak aku dah bisa menjelajah forum n grup lain gitu, walau jujur aku masih belum ngeh kalo diajak ngomong kek gitu, ya gambaran aja deh. Sebagai mahasiswa kita harus gimana, web apa aja yang bisa kita kunjungi sebagai media pembelajaran, kenal kakak tingkat yang mungkin kelak bisa kita pinjam referensi ke mereka, bisa Tanya, sharing, dsb-lah. ^^

Untuk grup-grup semacam itu ya tinggal kitanya aja, ambil manfaat / sisi positif dari grup. Gunakan untuk menunjang karier (cieee: karier ^^), karier kita sebagai mahasiswa. Kita kan di lahirkan berbangsa-bangsa, bersuku-suku untuk saling mengenal. Pengertian dibutuhkan nih, contoh aja aku denger kalo Solo itu orangnya halus-halus, dan lain sebagainya, mungkin temen-temen udah paham adatnya masing-masing per daerah gimana, yang bisa membangun kepribadian seseorang juga kan.

Kita juga udah gedhe, udah dewasa, tau mana yang baik mana yang buruk, bisa memfilter sesuatu yang kurang baik. Nah, buktiin kalo kita emang bener-bener mahasiswa yang mempunyai karakter itu. ^^ Dan mari kita tangkap informasi serta hal-hal yang positif. Toh, itu untuk kita, insyaAllah juga untuk orang lain. ^^

Siph”, hlo kok malah ngomongin kek gini ya, padahal inti tadi tulisan ini ya Cuma perbedaan dulu ama sekarang. Dah deh Happy KOPDAR a.k.a OSPEK di 10 hari terakhir bulan nan indah ini.. ^^

“Wahai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kalian dari seorang lelaki dan seorang perempuan serta menjadikan kalian berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kalian saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kalian. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Al-Hujurat: 13)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel MARU(MAHASISWA BARU) SEKARANG; SAPA CYBER => KOPDAR PAS OSPEK ini ditulis oleh asysya pada hari Wednesday, 10 August 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang MARU(MAHASISWA BARU) SEKARANG; SAPA CYBER => KOPDAR PAS OSPEK dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron