♥Steps on My Journey To Reach My Dreams♥

Bismillah.. The life must go on. Dan kini telah usailah SNMPTN 2011. Penantian satu bulan semoga bisa kugunakan untuk kemanfaatan. Guest, semoga Allah membalas perjuangan dan pengorbananku dengan yang setimpal, sukur2 dengan apa yang aku harapkan. *amiin*. Satu bulan Guest, bejibaku dengan soal-soal. Hmm,, kalo kata mb Avi c, u/ masuk ke Kedokteran (baca:Pend Dok) UNS harus belajar ampe mabok dulu. Haha, entah udah mabok pa belom aku. Alhamdulillah c, belajar bisa intens. Aku ikut GO sejak kelas XII. So, satu bulan lebih 1 pekan kemaren aku bener2 fokus ke sana. Ampe gag bisa ngurusi kehidupan dunia mayaku. Hoho, maaph yak. Jadi gini Plend, qt masuk mulai jam setengah sebelas, trus selesai jam 14.15. untuk hari Jumat, karena ada sholat Jumat. So masuk mulai jam 10, pulang jam setengah 3. Hmm, pas 3 pekan awal c aku masih biasa, coz juga masih nggantung, diterima di snmptn undangan gag. Pi aku juga harus prepare, menyiapkan kondisi buruk, dan qodarullah, emang aku belum diterima di univ via snmptn undangan. Ya mungkin ini cara Allah agar aku tetap berusaha. Dan untuk mengetahui seberapa kegigihanku. Akankah aku menyerah ato aku mencoba menghadapi tantangan again. Ya hari-hari kujalani dengan les-les dan les. Hhe biar pulang bisa ngirit, aku pulangnya nebeng ibu, dan waktu selama menanti itu aku gunakan untuk plus-plus (fasilitas dari GO untuk siswanya yang belum paham akan materi, so bisa ditanyakan saat itu) atopun ngenet. Setiap pekan juga ada try out Plend. Pas try out pertama, aku salah meletakkan pilihan jurusan. Aku milih teknologi Pendidikan UGM di my first choice, nah baru pilihan kedua Pend Dok UNS. *Wah yang bener aja Bung?? :P*. Ia c, kalo dilogika seumpama aku pilihan pertama ja gag diterima apalagi pilihan kedua. *haha* Hmm, alhamdulillah according 2 GO hasilnya aku diterima di Teknologi Informasi UGM(PG: 35,00). Saat itu PG-ku 35,07. Untuk pekan pertama masih agak enjoy, habis UN pula, butuh refreshing kan. Aku masih bisa enjoy di dunia maya. Nah pekan kedua, pas TO aku membalik pilihan jurusanku. Qodarullah, ada something wrong apa, hasil TO q Cuma 28 koma, dan ternyata tes Kemampuan IPA ku kagak ada. Ya Robb.. tapi setelah aku hitung sendiri PG-ku naik, masih antara 30-40 %. Hhe, jadi pas mengerjakan aku tulis jawabanku di kertas soalnya. Untuk TO pertama pembahasannya ada di kopian. Hmm, Go Green masih melekat di otakku. Kalo aku ngopi, berarti itu mengonsumsi kertas. Padahal pembahasan bisa ditulis di kertas soal To itu. ya sudahlah. Untuk TO kedua aku minta soft file ke Mb AW. Selain Go Green, kan aku bisa nulis ulang tu, biar cara-caranya semakin melekat di otakku. Begitu untuk seterusnya. Hhe tapi pas TO berapa gitu, kan Mb AW pas nggak ada, nah aku minta pembahasan ke Pak DJ (hhe peace ya Pak, aku telah merepodkanmu, padahal dirimu udah sibuk ngurusi anak SD, masih aku repodkan dengan ulahku, wah kasian juga c, beliau benar-benar bersusah payah mencarikan pembahasan To untukku, pasalnya kita juga gag tau nama filenya apa.hmm,, ckckck). tapi setelah Mb AW, Pak DJ, sekitar 2X diberi pembahasan TO o/ Pak AG. Hmm, alhamdulillah, setelah agak sedih dengan TO 2ku yang masih jadi Mr-i, TO ketiga Allah membaik, PG-ku jadi sekitar 41,.. dan bisa di peringkat 1 kelompok IPA di GO. Tapi,, *mengutip perkataan teman* gag ngefek kita nomor berapa di GO, yang paling urgent, seberapa bisa kita stabil di PG yang kita harapkan.. wallahi.. Next, TO ke-4 qodarullah, entah kenapa aku pas ngerjain juga kurang ngeh. Wal hasil PG-ku terjun bebas di 33,.. and the last TO, alhamdulillah, nangkring di numb 1 again dengan PG 42,27. Tapi itu belum cukup bekal untuk bisa ke Pend Dok UNS. Pasalnya PG Pend Dok UNS versi Go itu 48,35. Sedangkan untuk mencapai sana butuh 7-8 persen again. Tapi aku masih punya pilihan kedua yang PG-nya 35,00, so itu bisa jadi parasit untukku bisa aku gag sampe ke 48,35 dan terjun ke bawah. Dari PG-ku terakhir itu jarak dengan pilihan kedua juga sekitar 7-8 persen. Hmm, sekarang sudah usai rencana B. Saatnya menyusun rencana C (via SM, UM, ato Simak UI). Selain itu aku juga harus menyiapkan dua kondisi antara di terima dan belum diterima di PTN. Aku berharap pada Allah akan X Factor. Tujuanku memilih jurusan dan PTN itu aku pengen banget bisa bermanfaat untuk orla, bisa membahagiakan ortu, dan yang terpenting pas kul aku bisa ngaji. Aku pengen banget punya lingkungan yang bener2 baik. =) Setelah belum diterimanya aku di PTN dengan jalur SNMPTN undangan, aku bener2 fokus ke SNMPTN, meski qodarullah ada something trouble with my self. Hhe, pengumuman snmptn undangan j aku minta tolong Rizky Henrika untuk membukanya. Ya udah deh kalo kenyataan bilang aku belum diterima, saatnya berbuat lebih baik lagi. Dan kemarin hari bersejarah dalam hidupku, tanggal 31 Mei 2011. Aku tes snmptn. Aku tesnya di SMP 20 SKA. H-1 aku cari TKP, bareng babe. Wah, ternyata ada short cut untuk bisa ke tempat itu tanpa lewat UNS. Pas hari itu kita pake shortcutnya. Aku nglaju ma babe, alhamdulillah, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.. alhamdulillah, ketika ada temenku yang ortunya gag merestui untuk kuliah, namun Allah memberi banyak kemudahan kepadaku untuk bisa berusaha meraih mimpiku. Qt berangkat dari humz jam 5 pagi. Kita pilih jam segitu coz pas jam2 itu Wonogiri dan Solo belum rame, so nantinya kita gag kejebak macet. Hari kedua pun sama. Dan ternyata jam di mobil menunjukkan angka yang sama pas kita berangkat. Ternyata anak SMA N 1 Wonogiri yang ada di SMP 20 surakarta ada 5 anak RSBI (Aini, Nur Eka, Iped, Goji, dan Salafudin) sedangkan yang reguler just aku n Riris. Aku di ruang 9 dengan nomor 976, sedangkan Riris di ruang 10. Wew, ternyata Yuni temenku SD juga ada di situ tesnya. Aku tau setelah di cmez aku kalo doski ketemu babe q. Dan kini aku harus menyusun rencana C untuk kehidupan dan masa depanku. =) Harus tetep semangat, punya perencaan, dan matang dalam semua tindakan.. =) Keep smile! Keep blogging! Keep writing! Keep criting-criting! =) *Wannabe productive again* Buad temen2 yang kaya pengalaman, share with me yak.. kasih masukan ato saran2 kek gitu.. =) Plend, doakan aku ya moga bisa jadi muslimah yang dokter ato diberi yang terbaik oleh Allah. =) makasih... Jazaakumullahu khoyron... May Allah bless u (all)... _-- Quote: “Sesungguhnya Allah tdk akan mengubah nasib keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Ar Ra’d:11) --_

Ditulis Oleh : asysya

Artikel ♥Steps on My Journey To Reach My Dreams♥ ini ditulis oleh asysya pada hari Friday 3 June 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang ♥Steps on My Journey To Reach My Dreams♥ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

2 komentar:

Avi Ramadhani

waduh, kok sebut nama dek.. hehe...

itu juga bukan kata-kataku kok. Kata-kata temenku yang merasa mabok belajar buat snmptn.

tetap semangat ya dek. berjuang terus sampai titik darah penghabisan.

asysya

hhe gpp mb,, kan gag nyebut merk.. =)etika meng-copas kan nyebut sumber =)

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron