^^ Karier Di Jalan ^^

Bismillah.. Alhamdulillah Allah memberi kenikmatan padaku dengan memberi kemampuan padaku untuk bisa naik sepeda motor. Hmm, awalnya dilatihi oleh ayah di lapangan sepak bola waktu liburan. Berlatih-berlatih dan berlatih. Hingga sang waktu berjalan. Dan akupun semakin bisa bersepeda. Namun, ayahku tetap seorang disipliner yang mengharuskan aku memiliki SIM dulu baru boleh membawa sendiri sepeda ke jalan raya. Hhe, tapi pada suatu kesempatan, aku dan teman-teman TPA pas lagi kumpul bareng, ada keinginan untuk jalan-jalan. Ya Allah, sampailah aku di Omah Tiban, suatu tempat wisata di Girimarto. Aku ke sana dengan teman-teman yang berjumlah sekitar 5 perempuan. Subhanallah, kami diizinkan menikmati ciptaanNya yang sungguh menawan hati. Setelah itu kami jajan bareng juga. =). Sesampainya di rumah aku kena marah orang tuaku. Ya benar sih apa yang mereka katakan kepadaku. Aku mengendarai sepeda motor tanpa surat-surat, yang pastinya itu bisa saja merugikan diriku, bahkan tak hanya diriku, namun mereka juga. Hhe. Ayah berjanji padaku untuk membuatkan SIM pada awal tahun 2011. Logikanya gini Guest, aku ulang tahun pada agustus itupun tanggal terakhir. jika aku membuat SIM pada 2010 itu maka berlakunyakan hanya sampai 2015, namun jika aku membuat pada awal tahun 2011, maka berlakunya bisa sampai tahun 2016. Ok, kuterima apa kata ayahku. Sampailah pada awal 2011, namun qodarullah aku juga belum dibuatkan. Hingga setelah ada ujian sekolah (kalau tidak salah), baru ada kesempatan untuk membuat SIM dan alhamdulillah aku punya SIM. Meski KTP, SIM, dan sepeda sudah ada, namun ayah belum memberi aku kuasa penuh untuk bepergian menggunakan sepeda. Alhamdulillah dengan adanya Super Intensif di Ganesha Operation (GO) selama satu bulan lebih satu pekan aku bisa menggunakan sepeda itu, ya paling enggak satu pekan sekali memakai sepeda itu meski Cuma hari Sabtu. Ya nyicil latihanlah biar kelak tidak kaget kalau harus ke Solo dengan bersepeda. Hhe, aku ingin mengembangkan diriku dan sebagai tantangan untukku. Waktu itu aku pengen plus-plus, karena tentornya laki-laki, aku minta tolong ke salah satu temanku untuk menemani aku, dan nanti pulang bareng aku gitu. Mutualismelah. =). Alhamdulillah dia mau. Dia itu temenku yang dulu pas kelas satu satu bangku dengan aku. Dari GO udah sekitar jam 5. Ya aku dan temanku berjalan ke arah Selogiri. Hmm, cukup jauh rumahnya tapi tak sejauh rumahku. Oya, untuk helm, aku pinjem GO. =). Aku mampir kembali ke Go, mengembalikan helm, dan pulang. Katanya untuk kartu pendaftaran itu memakai kertas terus portrait bukan landscape. Ya Allah, padahal udah senja gitu. Ya sudah, alhamdulillah ada tempat rental yang sekaligus warnet. Aku mampir sana. Senja semakin beranjak. Di temaram itu aku meluncur ke TKP yakni rumahku, Doho, Girimarto. =) Hhe lain hari aku mencoba diriku lagi, wah aku lupa-lupa ingat rumah Nanda, jadinya aku nyaris tersesat. =) alhamdulillah aku bisa menemukan rumah Nanda. Ya, aku ke GO lagi untuk ngenet cari informasi dan mencocokan jawaban SNMPTN 2011. Dan kemarin (6/6/2011) aku main ke rumah Rizki, hhe ke Pacitan Gan. Ya Allah, katanya perjalanan 2 jam. Dengan kemampuanku yang minim dan ke-ngateng-anku yang maksim, aku dan Rizki dari Wonogiri jam 11. Subhanallah, dia, temanku, bersekolah dengan jarak rumah ke sekolah sejauh itu, makanya dia ngekos, tak sedekat jarak rumahku ke sekolah. Hmm, Alhamdulillah, meski agak nabrak-nabrak, aku dan Rizki sampai rumah dengan selamat. (lho, Selamat siapa? =) ). Jam 2 aku cabut dari rumah Rizki dengan membawa buah Jeruk yang banyak dan nikmat. =) qodarullah, dengan kecepatan sekitar 80 km/jam dan karena ada kerikil-kerikil serta jalan yang kurang rata, aku tergelincir. Alhamdulillah aku tak apa. Dan subhanallah, ada dua orang bapak-bapak yang dengan rela meluangkan waktunya untuk menolong aku, tepatnya ‘membangunkan’ sepedaku. Bapak-bapak itu juga menanyai keadaanku. Aku katakan pada mereka bahwa aku tidak apa-apa. Cuma terpeleset itu. lagian aku juga terjatuh sendiri. Hmm,, Aku melanjutkan perjalananku. Alhamdulillah, ternyata pakaianku yang tebail dan berlapis bermanfaat. Paling tidak sakitnya hanya sedikit. Hhe. Hmm, apa ya aksiku selanjutnya. Tunggu sekuelnya (hlo?? =) )

Ditulis Oleh : asysya

Artikel ^^ Karier Di Jalan ^^ ini ditulis oleh asysya pada hari Thursday 9 June 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang ^^ Karier Di Jalan ^^ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron