♥ DAN MR.I PUN TERJAWAB ♥

Dan kini Mr-i(baca: misteri) pun terjawab. Tanggal 30 Juni sudah terlampaui. Untuk SNMPTN 2011 ini c pengumuman udah bisa diakses pada tanggal 29 Juni 2011 jam 19.00 WIB. Alhamdulillah, kemarin Masku ada di rumah, jadi bisa langsung ke TKP. Jam 19.00 kurang 10an menit, aku menuju TKP yakni snmptn.ac.id. segera aku klik link pengumuman di sana. Aku coba berkali-kali setelah jam 19.00. namun sulitnya masyaAllah. Mungkin karena banyak yang mengakses jadinya loadingnya juga lama. Setelah aku sampai TKP, aku login dengan nomor peserta dan tanggal lahir. Setelah dicoba beberapa kali dan keluarlah pernyataan yang membuat hatiku hancur dan tersedak aku dan ibuku membacanya. Hmm, ya sudah ini sudah ketetapan-Nya. Aku harus bangkit dan tak boleh berlarut. Hmm, sedihku bukan karena aku belum diterima di PTN, namun lebih karena ekspresi orang di sekitarnya. Kalau dipikir-pikir iya juga c. Pendidikan Dokter, apalagi UNS banyak peminatnya, apalagi tahun ini SNMPTN dulu, baru UM, pasti semakin ketat dan dahsyat lagi. Sedangkan pilihan keduaku Teknologi Informasi UGM. Iya juga, UGM banyak yang minat. Ditambah IT-pun sekarang banyak yang minat. Ya sudah, aku tak lolos dipilihan pertama, dipilihan kedua juga ganas, dan akupun tak terjaring ke sana. Teman-temanku yang ingin jadi dokter, beberapa masih selamat dipilihan kedua; ada yang di Pendidikan Fisika UNY, Kesmas Undip, dan TI Undip. Setauku baru itu. Sedangkan ada temanku, mereka pilihan 1 dan 2 Pend dok semua, ya dia juga belum terjaring. Mereka mau coba di UIN. Huuu,, *menghembuskan nafas*. Aku tak mengira hidupku cukup berliku untuk bisa kuliah di PTN. Ya mungkin ini jalan yang telah ditetapkan-Nya. Dengan aku belm diterima via SNMPTN, aku akan mencoba ujian mandiri ataupun seleksi masuk. Keuntungannya, aku bisa jalan-jalan liat kampus Undip dan UNY. *hhe, efek positif belum diterima via SNMPTN* Strategi sangat diperlukan dalam SNMPTN. Harus bisa ngukur baju sendiri (baca: mengukur our ability) dan juga peluang. Pandai dan pintar mencermati, kalau bener-bener pengen masuk PTN lewat SNMPTN. Tapi, ingat Boys/girls, untuk masuk PTN jalurnya tidak hanyak SNMPTN. Kalau tahunku ini ada UM Undip, SM UNY, SIMAK UI, SMUP(Seleksi Masuk Unpad; ini tidak pakai tes, Cuma pakai nilai SNMPTN kemarin), UMB(Ujian masuk gabungan dari beberapa PTN dan ato PTS, dan swadana. Ada juga tes-tes D 3 gitu. Kalau tetep keukeuh dengan cita-citanya bisa ambil PTS. Kalau PTS ada jalur bebas tes, CBT (Computer Basic Test), dan PBT(Paper Basic Test). tapi, kalau sekarang-sekarang ini bebas tes udah tidak ada, udah diserobot yang duluan, cepet habis deh. Oiya kalau orang pinter-pinter da jalurnya juga; yang ikut kejuaraan-kejuaraan gitu. Atau kalau udah bener-bener mentog, bisa ambil PTS tahun depan coba SNMPTN lagi. Itulah pengalaman yang aku alami. Untuk temen-temen maupun adik-adik yang mau lolos SNMPTN benar-benar pikirkan baik-baik pilihan itu. Cukuplah ini jadi pelajaran. Dan semoga penulis diberi yang terbaik. Aku percaya inilah keputusan yang terbaik dari-Nya dan ada jalan yang lebih baik untukku.

Ditulis Oleh : asysya

Artikel ♥ DAN MR.I PUN TERJAWAB ♥ ini ditulis oleh asysya pada hari Sunday, 3 July 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang ♥ DAN MR.I PUN TERJAWAB ♥ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

2 comments:

faizulfikri

coba IPB aja.
~(^o^)~

kata orang sih tes masuknya gampang (tapi tes untuk survive di dalamnya yang susah).
-,-

asysya

ortu pgnx sy kul d solo-semarang ato jogja. d IPB da tes pa lg?

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron