^^ Ditolak Tiga Pendaftaran, Memilih Dua PTN ^^

Bismillah..
“Maka, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”
statement ini yang diam-diam keluar dari peredaran pikirku. Yah aku kemarin belum berhasil SNMPTN Ujian Tertulis untuk jurusan Pendidikan Dokter UNS dan Teknologi Informasi UGM. Sedangkan dahulu untuk SNMPTN Undangan (dilakukan dengan seleksi nilai lima semester di SMA) aku memilih UGM dan UNS. Masing-masing universitas bisa memilih tiga jurusan. Sedangkan aku untuk UGM kupilih Pendidikan Dokter, Ilmu Komputer, dan Teknologi Informasi serta UNS kupilih Pendidikan Dokter, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Fisika. Hmm, cukup ngateng ya, tinggi-tinggi bener gradenya. =) Aku tidak begitu optimis dengan yang undangan, pasalnya ya karena nilaiku tak seberapa. Aku berusaha semampuku belajar untuk prepare SNMPTN ujian tulis. Untuk Ujian Tuli aku optimis banget diterima, meski aku juga menyiapkan kondisi terburuk. Dan setelah memperoleh kata Maaf dua kali yakni setelah membuka pengumuman SNMPTN Undangan (ini aja aku juga minta bantuan temenku untuk membukanya) dan SNMPTN tulis, aku berusaha dengan tenaga yang tersisa, mencoba bangkit dan berusaha. Dua tes yakni UM Undip (2 Juli 2011) dan SM UNY (10 Juli 2011) kujalani dengan kepasrahan. Tanggal 16 Juli 2011 pengumuman UM Undip bisa diakses. Tanggal 15 udah disahkan. Setelah membuka mata dari lelap tidurku aku membuka website itu. Aku klik link yang ada. Aku input nomor peserta dan tanggal lahirku, muncullah ucapan selamat kepadaku. Alhamdulillah, aku diterima di Teknik Informatika Undip. Hmm, rasa lega dan senang menyapaku dan keluargaku. Segera aku print out informasi terkait dengan itu. Berselang satu hari, tanggal 18 Juli 2011, swadana UNS yang dulu akan diumumkan tanggal 23 Juli 2011 juga diumumkan pada hari ini, kurang lebih jam 2 dinihari pengumuman dikeluarkan. Kalau yang ini, ternyata input nama atau nomor pendaftaran saja bisa. Aku input namaku dan keluarlah hasilnya bahwa aku diterima di Pendidikan Matematika SBI. Tanggal 19 Juli 2011 menyapa dan aku terbangun, aku menuju web UNY, aku cari-cari, kok tidak ada, batinku. Aku mengelike fans page, aku buka dan ternyata pengumuman dimuat di harian bernasjogja.aku mencari namaku, adakan terselip disana, di halaman 7, 5, 3, dan 2 aku search namaku tidak ada, aku melihat nomor pendaftaran, dan memang nomorku terlewati. Ya sudah, hhe. Dua pilihan pun di depanku antara Teknik Informatika Undip ataukah Pendidikan Matematika SBI UNS. Aku lebih memilih TI Undip. insyaAllah akan kujalani. Di TI prospek kerjanya lebih luas, bisa jadi guru juga, dan hobiku juga seputar itu. Hhe. Untuk selanjutnya aku kasih informasi ya. >> Yang diterima via UM Undip Membayar biaya pendidikan yang terdiri : SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan ), PRKP (Praktikum, Responsi & Kegiatan Perkuliahan lainnya), SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi), SPMP (Sumbangan Pengembangan Manajemen Pendidikan) dan biaya atribut tanggal 21 Juli s.d. 5 Agustus 2011. Melaksanakan registrasi secara online di http://reg-online.undip.ac.id mulai tanggal 21 Juli s.d. 8 Agustus 2011 VERIFIKASI-REGISTRASI / LAPOR DIRI Setelah melaksanakan registrasi secara online calon mahasiswa baru diwajibkan melakukan verifikasi-registrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 16 Agustus 2011. >> Yang diterima via Swadana UNS MEMBAYAR BIAYA PENDIDIKAN Biaya pendidikan (Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), Biaya Pengembangan Institusi (BPI), Biaya Laboratorium dan Biaya Lain-lain) dibayar melalui setoran tunai ke rekening Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Bank Tabungan Negara (BTN) di seluruh kantor cabang, dengan mencantumkan nama, nomor pendaftaran SPMB S-1 Jalur Swadana dan program studi pada bukti pembayaran Bank. Pelaksanaan pembayaran biaya pendidikan ini tanggal 25 -27 Juli 2011. REGISTRASI ON-LINE Mengisi formulir registrasi melalui internet (on-line) dengan alamat: http://siakad.uns.ac.id klik ”Registrasi on-line” dengan PIN/Kode Akses yg tertera pada kwitansi pembayaran Bank Tabungan Negara (BTN), kemudian cetak (print out) formulir yang telah diisi lengkap. Pelaksanaan registrasi on-line tanggal 25 - 27 Juli 2011. PEMERIKSAAN DOKUMEN (REGISTRASI ON-DESK) DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN Para calon mahasiswa harus datang sendiri (tidak boleh diwakilkan) untuk pemeriksaan dokumen dan kesehatan yang dilaksanakan di fakultas dengan ketentuan sebagai berikut :Waktu dan Tempat : 28 -29 Juli 2011 (Khusus Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan (FKIP): Program Studi Kelompok IPA tanggal 28 Juli 2011; dan untuk Program Studi Kelompok IPS tanggal 29 Juli 2011). Bismillah, insyaAllah TI Undip. #Hope the best for me for my better future ^^

Ditulis Oleh : asysya

Artikel ^^ Ditolak Tiga Pendaftaran, Memilih Dua PTN ^^ ini ditulis oleh asysya pada hari Tuesday 19 July 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang ^^ Ditolak Tiga Pendaftaran, Memilih Dua PTN ^^ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron