♥ UM UNDIP YANG MENDADAK ♥

Bismillah.. Binun ni mau nulis dari mana pasalnya banyak ide berkecamuk di otakku. Ya, dikupas satu persatu saja biar juga bisa lega. Di mulai dari UM Undip. Beberapa hari sebelum pengumuman SNMPTN, karena juga ortuku mengusik diriku untuk berburu perguruan tinggi dan karena belum jelas juga aku diterima di SNMPTN atau tidak, aku mendaftar UM Undip, tepatnya tanggal 20 Juni 2011. Jaga-jaga kemungkinan kurang baik itu niatanku. Penutupan pendaftaran c tanggal 24 Juni 2011. Namun sebelumnya aku juga bertanya pada ortuku. Ada UM Undip dan SIMAK UI, dan ortuku mengizinkan aku mengikuti UM Undip yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2011 ini. Setelah pendaftaran untuk mengambil nomor, aku ke bank Mandiri, kalau di Wonogiri itu di dekat Giri Cahaya. Setelah itu baru deh registrasi. Untuk pilihan pertama tetap aku mengambil Pendidikan Dokter, dan pilihan kedua aku mengambil Teknik Informatika. Dan penantian selama satu bulan pun terjawab, bahwa aku belum lolos SNMPTN dengan pilihanku itu. Ehmm, terjadilah apa yang sebenarnya kurang aku ingini. Aku sudah berharap agar tidak mengikuti UM Undip alias aku diterima di PTN via SNMPTN. Sekitar 2-3 hari sebelum pengumuman itu aku juga mengulang sedikit sedikit apa yang telah aku pelajari di Super Intensif kemarin, ya jaga-jaga aja. Dan setelah pengumuman telak itu aku belajar lagi. Jujur, aku sudah percaya aku mendekati diterima, namun qodarullah seperti ini. Selama sekitar 3 pekan itu aku juga tidak mengulang materi. Ya sudah benar-benar aku mengikuti UM Undip itu dengan persiapan yang minim. Ya, jadilah aku pada hari jumat itu ke Semarang. Di sana ada tante (adiknya ayah). Kami menginap satu malam di sana. Sekitar jam 11 kami berangkat dari rumah. Sampai di sana sekitar jam 16.00. setelah sampai di rumah tante yang suaminya juga bekerja di Fakultas Peternakan itu kami(aku, ayah, dan paman) melihat TKPku besok. Malam itu bertepatan dengan 1000 hari kematian ibu dari pamanku. Acara pengajian pun digelar, alhamdulillah aku diberi keringan untuk belajar dan tidak mengikuti pengajian itu. Namun ya tetap saja hanya beberapa materi yang bisa masuk ke otakku. Karena agak lelah, aku tidur sekitar jam setengah 9. Seperti biasa aku menutupi wajahku –agar tidak silau- dengan 1 bendel soal TO Super Intensif. Paginya, aku bangun dan melakukan kegiatan pagi. Aku beres-beres dan menuju TKP. Aku pun mendapat soal dan kukerjakan yang aku bisa. Untuk UM ini sebenarnya waktuku sisa hanya saja aku lupa dan atau benar-benar belum bisa mengerjakan soal-soal itu. Soal UM Undip ada 100 waktunya 3 jam. Soal itu terdiri dari 20 soal Matematika, 20 soal Fisika, 20 soal Kimia, 20 soal Biologi, dan 20 soal Bahasa Inggris. Oiya, sebelum tes dimulai ada yang berkenalan denganku. Dia calon mahasiswi yang kemarin pas liat TKP ketemu aku di depan pintu ruang itu. Setelah jam menunjukkan pukul 11.00 dan bunyi bel selesai terdengar, aku dan temanku itu turun. Kami berpisah, dan aku langsung pulang. Menurutku UM Undip ini benar-benar mendadak untukku dan persaipanku pun tak seberapa. Aku hanya berharap semoga Dia memberiku yang terbaik. Aku percaya padanya. Pengumuman UM Undip tanggal 16 Juli. Semoga ada kabar baik dah =) Oiya, H-1 aku ke Semarang, tutorku baru memberi tahu kalau ada soal TO UM Undip. Hmm, salahku juga c tidak bertanya dulu, punya soal-soal atau tidak. Walau H-1 tapi tetep bermanfaat-lah, ada gambaran. Tapi ada soal-soal yang masing asing dan belum bisa kukerjakan, karena watu yang mepet, ya sudah kubiarkan soal itu belum bisa kukerjakan. Dan ternyata tipenya tidak jauh-jauh dari soal TO itu. Untuk UM Undip c mending aku bisa download beberapa soal 2009 dan latihan soal. Karena waktu yang benar-benar mepet, tutorku mengirim soal itu via email. Sore itu sekitar jam 5 aku bergegas ke Cairo (ups, maksudku Ciro, Girimarto) untuk download itu soal. Aku belum pernah ke warnet itu sebelumnya. Aku mencoba suatu bilik, belum apa-apa tiba-tiba mati kompinya. Aku mencoba bilik lain, juga ada something wrong, dan aku mencoba bilik terakhir itu, 2 kali mati, dan kalau untuk ketiga kalinya mati, aku akan bertindak. Dan benarlah, mati, aku katakan ke sang operator. Alhamdulillah kemudian bisa. 10 menit kuhabiskan di sana. Dan waktupun semakin larut. Hmm, aku harus naik dan turun seperti mendaki dan menuruni gunung, agak sepi c, tapi ya aku harus bergegas pulang. Alhamdulillah setelah maghrib itu aku bisa sampai rumah dan membaca-baca soal TO dan kuncinya itu.
Sebenarnya udah mending ada kunci, tapi pembahasan sepertinya lebih mengena daripada sekedar kunci.
=) Ya Allah, aku benar-benar menanti kejutan baik dari-Mu. =)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel ♥ UM UNDIP YANG MENDADAK ♥ ini ditulis oleh asysya pada hari Sunday, 10 July 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang ♥ UM UNDIP YANG MENDADAK ♥ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

10 comments:

asysya

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI UJIAN MANDIRI S1 2011 - UNIVERSITAS DIPONEGORO

Pengumuman hasil seleksi Ujian Mandiri Undip tahun 2011 telah diumumkan dengan
surat pengumuman Rektor Undip Nomor : 376/Peng/UN7/2011 tanggal 15 Juli 2011
Pengumuman ini juga dipublikasikan di sekretariat UM Gedung Widya Puraya, Kampus Undip Tembalang.

Jika anda dinyatakan diterima silahkan download petunjuk Registrasi Ulang selengkapnya disini

NO PESERTA UM
no tes (92**): 11 digit bukan no PIN
TANGGAL LAHIR
format dd-mm-yyyy contoh: 05-07-1993 untuk 5 juli 1993
No Tes : 92101102617
tanggal lahir : 31-08-1993

SELAMAT ANDA DITERIMA SEBAGAI CALON MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO MELALUI JALUR UJIAN MANDIRI

Nomor Tes Nama Diterima di Prog Studi
92101102617 MASDHIANA SUKMAWARNI TEKNIK INFORMATIKA

untuk langkah selanjutnya silahkan download petunjuk Registrasi Ulang selengkapnya disini

Panitia UM S1 Undip @ 2011

mmsomantri

ALHAMDULILLAH =)

Anonymous

kak masih punya data soal UM undipnya gak? aku mau doong u,u
sebelumnya salam kenal ya, nisa di depok :) makasih

asysya

wah, dulu laptop kakak diinstall ulang. trus belum diback up dik. mungkin bisa download di inet aja. maaf yaa..

Anonymous

Kak minta kunci sukses nya bisa lolos um ya makasih. Jalanku satu satunya tinggal lewat um

DownloadSoal

terima kasih infonya

khevalin kwardoyo
This comment has been removed by the author.
Anonymous

kak, soal um undip buat s1 dan sekolah vokasi berbeda ya? ato sama aja?

Fallahasri Rosariawati

Ka doain ya semoga aku dan temen temen ku keterima di undip taun ini melalui jalur um.
Aamiin Aamiin Yaa Allah

Nurul Putri

kak pas itu kaka ngerjain berapa soal
?

Nurul Putri

kak pas itu kaka ngerjain berapa soal
?

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron