♥ BELAJAR NGOPREK BLOG : BLOGGING IS EASY ♥

Bismillah..

Waktuku yang banyak luang ini kugunakan untuk ngoprek blog. Teman-temanku beberapa diantaranya juga ingin memperbaiki blognya. Dari kegiatanku beberapa hari ini, nggak sehari penuh c ya dalam sehari Cuma beberapa jam, aku menyimpulkan bahwa blogging itu aktivitas yang mudah, hanya saja membutuhkan sedikit kesabaran dan keuletan.

Untuk teman-teman yang pengen membenahi/memaintain/ngoprek blognya agar blog kita bisa menarik cukup dengan bertanya pada ahlinya saja. Yap, dan ahlinya adalah mbah google. Teringat dulu sewaktu kelas XI, waktu itu kami diminta untuk membuat blog. Aku bertanya pada sang guru bagaimana cara membuat readmore, nah sang guru menjelaskan, cukup dengan searching aja dengan keyword ‘cara membuat readmore’. Dan beberapa artikel disodorkan padaku. Aku klik salah satu link. Waktu itu menurutku ya lumayan belibet c untuk membuat readmore, coz harus membuka html, mencari rangkaian kata apa gitu. Dengan pengetahuanku yang minim, untuk mencari serangkaian kata itu aku benar-benar mencari dari atas sampai bawah. Padahal hanya dengan menekan control+F saja sudah jadi. Hmm… ‘-_-

Nah itu kawan-kawan, untuk blogging atau belajar blogging sebenarnya kita bisa melakukan semuanya sendiri dengan searching. Jika kita akan membuat autoreadmore, ya tinggal membuat, dengan keyword pada mbah google seperti itu. Terkadang satu link tidak cukup untuk kita praktekkan, so buka linknya di new tab aja, nanti kita bisa buka link-link lain dengan bahasan apa yang mau kita praktikkan. Kita ingin membuat back to top ya tinggal Tanya dengan keyword itu. Mudah kan..

Kemarin dapat info bagus untuk temen-temen yang loading blognya berat. Teman-teman pengguna opera mini jika mau mengakses suatu blog, contohnya blog saya ini, ya tinggal di tulisakan di address barnya http://www.asysya.blogspot.com/?m=1. Taukan bedanya dari yang biasanya, yap ditambahi dengan ?m=1 agar hape kita bisa mengakses blog tersebut.

Oya sebelumnya untuk pengguna blog alias bloggernya yang loading blognya berat dan agar mobile user friendly , kalau di blogspot, kita masuk Dashboard=>Setting=>Email and Seluler=>Template Seluler=>Tampilkan template seluler=> klik pada

Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler.

Setelah lama tak bersua blogku di hape, kini bisa juga, Alhamdulillah.

Ya itulah pengalamanku, insyaAllah blogging is easy, pun kita bisa belajar sendiri dengan bertanya pada mbah Google. ^^

Ditulis Oleh : asysya

Artikel ♥ BELAJAR NGOPREK BLOG : BLOGGING IS EASY ♥ ini ditulis oleh asysya pada hari Saturday 23 July 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang ♥ BELAJAR NGOPREK BLOG : BLOGGING IS EASY ♥ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron