_PREPARE_ SOCCER IN SARUNG (AKTUALISASI LKMM-PD IF UNDIP)

Bismillah… Agar lebih jelas mengenai kegiatan ini penyusun certitakan asal mula kegiatan ini. ASAL MULA SOCCER IN SARUNG (SiS) Kegiatan ini merupakan aktualisasi LKMM-PD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa) yang diadakan oleh HMIF UNDIP (Himpunan Mahasiswa Univesitas Diponegoro) yang dilaksanakan tanggal pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 29 dan 30 Oktober 2011 kemaren. 

Para peserta LKMM-PD (mahasiswa Teknik Informatika UNDIP tingkat 2011) pada hari pertama diberi tugas untuk membuat proposal kegiatan. Proposal dibuat setiap kepemanduan. Dan yang terpilih harus merealiasasikan proposal yang mereka rancang. Kepemanduan 7 menjadi kepemanduan yang terpilih proposalnya yakni Soccer in Sarung atau yang biasa disingkat SiS. Kepemanduan yang diketuai oleh Fachrizal Lukman Hakim ini merealisasikan kegiatannya pada tanggal 20 November 2011. 

Bukanlah waktu yang lama untuk mempersiapkan semuanya, secara kami juga mahasiswa baru yang masih membutuhkan bimbingan, arahan, dan panduan dari kakak tingkat. 

OPREK SiS 
Oprek ini pun dilaksanakan dengan cepat, paling banyak panitia dari 2011, setiap sie diback up dengan seorang kakak tingkat 2009 dan seorang kakak tingkat 2010. 

RAPAT -BESAR- PERDANA 
Rapat perdana ini kami laksanakan pada malam hari (mengingat kesibukan di siang hari, kami mengadakan rapat pada malam hari) di Widya Puraya atau yang biasa disingkat WP. Karena cuaca yang kurang bersahabat maka beberapa orang tidak bisa/berhalangan hadir dalam rapat ini. Rapat perdana ini lebih ke pembahasan kejelasan konsep, penjelasan job description, dan pembuatan PJ. Setelah berkumpul banyak panitia, maka panitia kumpul per sie. Setelah kumpul beberapa menit, kami rapat bersama lagi. Sebelumnya juga sudah ada rapat, namun hanya panitia inti dan perwakilan per sie. 

RAPAT KECIL –SIE PDD- 1 
Rapat kecil ini kami adakan intern sie PDD, pada rapat ini yang datang hanya empat orang, mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan pun dilakukan pada malam hari. Rapat ini lebih ke pen jelasan peminjaman perlengkapan dan penanggung jawab hal yang dibutuhkan, meliputi dokumentasi, publikasi, pamphlet, cover LPJ, dan design kupon yang sebelumnya juga sudah diPJkan. 

RAPAT KECIL –SIE PDD- 2 
Rapat intern sie PDD yang kedua ini dihadiri oleh tujuh orang dari delapan orang. Rapat ini merupakan rapat yang lebih fix dari sebelumnya. Pamphlet yang sudah jadi kami koreksi. Pembagian tugas penyebaran pamphlet dan peminjaman kamera juga sudah fix. 

RDP (RAPAT DEWAN PERMUSYAWARATAN) 
Rapat ini diadakan di WP jam 19.00. Rapat yang menghadirkan semua Informatika Undip (yang mau) ini dilaksanakan di tengah rintikan hujan, jadi karena jumlah orang yang banyak dan hujan maka suara pembiacara tidak begitu terdengar. Rapat yang membahas SiS, DA, dan Outbond ini panitia SiS mendapat banyak masukan, terutama Plan B jika hari hujan. 

RAPAT FINAL SiS 
Rapat final pada H-1 ini juga sedikit terkendala karena cuaca, namun Alhamdulillah tetap bisa terlaksana dan mendekati fix. Rapat yang diadakan di depan HM ini membahas penjelasan fix acara, harusnya benar-benar konsep yang sudah fix yang dijelaskan, namun masih ada rencana yang masih belum fix, dan harus diadakan pembahasan mendalam. 

PUBLIKASI SiS 
Publikasi SiS meliputi publikasi dunia nyata maupun publikasi dunia maya. Publikasi dunia nyata dengan pamphlet dan dunia maya dengan situs jejaring social seperti twitter HMIF dan Facebook. Di FB sie PDD mengepost pamphlet SiS di grup tingkatan 2011, grup keluarga IF UNDIP(tanpa dosen dan alumni), dan grup seluruh keluarga IF UNDIP (mahasiswa, dosen, dan alumni), tagging photo dan mention juga kami lakukan. Deskripsi kegiatannya seperti ini:
Soccer In Sarung merupakan kegiatan aktualisasi dari LKMM-PD dimana sebagian besar panitia dari tingkatan 2011. Soccer In Sarung akan dilaksanakan pada: hari, tanggal : Minggu, 20 November 2011 pukul : 06.00 tempat : Lapangan Parkir FMIPA UNDIP Setiap tingkatan mendelegasikan 2 team terdiri dari 5 orang. Biaya pendaftaran : Rp 10.000/team Technical Meeting : Jumat, 18 November 2011 pukul 10.00 di depan Sekretariat HMIF (Gudang) CP : Fachrizal '11 (085740936017) Frisca '11 (081911470033) Datang dan ramaikan Soccer In Sarung yuuuug!!! Ada DOORPRIZEnya lhooo abis jalan santai........ :)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel _PREPARE_ SOCCER IN SARUNG (AKTUALISASI LKMM-PD IF UNDIP) ini ditulis oleh asysya pada hari Monday 21 November 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang _PREPARE_ SOCCER IN SARUNG (AKTUALISASI LKMM-PD IF UNDIP) dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

Bismilah

Very nice.
http://bismillahresearch.blogspot.com/

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron