Buscar

Loading...

| Ada Masalah | Sedih | Hati Nyaris Beku | Perasaan Nyaris Lelah |

Bismillaah...

Apa kabar kawan-kawan? Kayfa halukum? Kumaha, damang? How are you? Hhe
Saya pengen sedikit cerita aja nih. Kemaren agak galau, trus nyari wejangan ke guru pas SMP dulu. Dikasih uang saran deh, hhe

Dulu pernah dikasi saran gini ama mas Itut:
“Milikilah hati yang tak pernah beku, perasaan yang tak pernah lelah, dan sentuhan yang tak pernah terasa sakit.”

Ini bagaimana?

Hatiku nyaris beku
Perasaanku nyaris lelah
 

Daku kan binun maksudnya apa, aku tanya ke beliau dan istrinya deh, hhe...

Trus dijawab gini:
Kuncinya:
Pandanglah langit luas, pejamkan ssaat jka trasa myilaukan, kmudian tataplah tanah pijakan, barulah kmu bisa melangkah lurus ke depan
.
.
Tetaplah trsnyum n jgn prnah murung, krna kmu tdk prnah thu siapa yg mungkin jatuh cinta dg senyummu

Buat melaw melow cocok nih, hhe..

Trus tak jawab gini deh:
Ketika hati sudah tersakiti susah untuk melakukan itu. 
Hampir gak bisa percaya..

Sama mbak Yuke dijawab gini:
lakukn yg trbaik yg kmu bs dek,
dg bgtu kmu mjd juara atas dirimu,bukan pecundang.
jk org lain mberi pnghrgaan pdmu,itu skdar bonus sj,
ktka org tdk mghrgai kmu,kmu tetp juara bg dirimu sndri

Melakukan yang terbaikku yang aku bisa, aku yakin aku pasti bisa. Iya, bisa menjadi juara atas diriku sendiri, jadi inget kan musuh terberat kita ialah diri kita sendiri. Iya, bukan pecundang, kalo aku sama diriku aja kalah, betapa pecundangnya aku, jleb! Jika orang lain memberi penghargaan, ada c yang ngasih pujian, hhe.. tapi kok aku gak gitu yakin aku emang kek gitu, underestimate rasanya.. Itu sekedar bonus, iya, bonus biar aku seneng dan tambah semangat, hhe.. Ketika orang tidak menghargai kamu, ya gakpapa c, hhe. Iya, aku tetep jadi juara atas diriku sendiri. Paling gak bisa ngalahin nafsuku sendiri, hhe

Setelah kuterjemahkan, kucerna, dan kuendapkan, hhe.. aku terus bales gini:
Waaa... Melegakan :')
Iya mbak, insyaAllah. Aku akan berusaha! Aku gak pengen mempecundangi diriku!
Aku kuat dan pasti bisa! 

Dan aku malah bikin status gini:
Jadi inget => Jadilah bunga mekar indah di atas gunung, tak peduli orang lain akan memujinya ato gak. 

" lakukn yg trbaik yg kmu bs dek,
dg bgtu kmu mjd juara atas dirimu,bukan pecundang.
jk org lain mberi pnghrgaan pdmu,itu skdar bonus sj,
ktka org tdk mghrgai kmu,kmu tetp juara bg dirimu sndri " [Mbak DL]

Menjadi juara atas pribadi... => Perjuangan yang terberat ialah mengalahkan(hawa nafsu) diri sendiri

Memang berat mungkin, tapi pasti bisa. 
Do your best!
"Sensitif atau perasa" itu tinggal dimanajemen. Yang penting punya prinsip, positif thinking, dan berorientasi pada tujuan. 

cmiiw
Dan mas Itut komen gini:
Pandanglah, langit it luas dik, kejar,raih n pelajari ap yg kmu bisa lihat, ktka ad yg myilaukan pandanganmu, pejamkan matamu utk tnang brfikir memechkn mslh itu, kmudian tataplah tanah pijakanmu yaitu drimu sndiri utk intropksi n bicara baik2 dg hati nuranimu, barulah kmu bisa menentukan kptsh trbaik dlm hdupmu utk melangkah lurus ke depan
Dari yang di atas ini. Pemikiranku gini:
Pandangli langit luas, kita kejar, raih, dan mempelajari apa yang bisa kita ambil hikmahnya. *Mangkanya dulu suka liat langit sore pas pulang sekolah, hhe*. Kalo silau(dengan masalah), yuk pejamin mata buat mikir gimana cara mecahin masalah itu. Abis itu, dari situ kita introspeksi dan bicara baik-baik dengan hati nurani, baru kita menentukan keputusan yang terbaik dalam hidup kita untuk melangkah ke depan.

Cukup segitu dulu curcolnya, ntar kalo ada inspirasi lagi, tak bagi =P hhe

Nih buat pelega juga.. hhe..

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman” (QS. Ali Imron: 139).

Dan janganlah kamu bersedih hati terhadap (kekafiran) mereka dan janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan” (QS. An Nahl: 127).

Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita” (QS. At Taubah: 40).

Janganlah kamu sedih oleh perkataan mereka” (QS. Yunus: 65).

(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu” (QS. Al Hadid: 23).

“Janganlah kamu khawatir dan jangan pula bersedih hati, karena sesungguhnya Kami akan mengembalikannya kepadamu, dan menjadikannya salah seorang dari para Rasul.” (Al-Qashash: 7)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel | Ada Masalah | Sedih | Hati Nyaris Beku | Perasaan Nyaris Lelah | ini ditulis oleh asysya pada hari Friday, 15 February 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang | Ada Masalah | Sedih | Hati Nyaris Beku | Perasaan Nyaris Lelah | dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron