Penjelasan tentang PKM dan Panduan Mawapres

Bismillah ^^ Assalaamu’alaykum… ^^ Ni hao Sist Bro ?? hope: always fine =) Sabtu, 17 September tiba, hari itu merupakan hari kelanjutan PMB Fakultas MIPA Undip. Acara pada hari itu ada workshop tentang PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), Panduan Mawapres (Mahasiswa Berprestasi), dan Sosialisasi Kewirausahaan. ^^ Jam 8.06 Ibu Hermin (Dosen jurusan Biologi FMIPA UNDIP) memulai presentasi mengenai PKM ditemani mahasiswa berprestasi; namanya mbak Risma (akhowaat euy =) ) Subhanallah banget deh, Bu Hermin menjelaskan dengan motivasi terselubung (hlo?? =) ), dengan suntikan motivasi yang menambah semangat kita untuk menjadi scientist. (hhe, jadi ingat. SCIENTIST MUDA BANGSA??! MIPA UNDIP JAYA!!! =) ) Menjadi pribadi yang berkembang dan ngulik dengan kondisi situasi yang ada untuk menjadi pencipta problem solver ^^ Untuk temen-temen yang pengen download soft file tentang PKM bisa klik => Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa 2011. Selanjutnya kami dijelaskan tentang Mawapres. Criteria menjadi Mawapres gak Cuma IPK, tapi ada hal-hal lain. Bu Hermin dulu orang pertama yang menjadi Mawapres yakni pada tahun 1993 (hhe, kami baru lahir). Ada yang IPKnya lebih dari Bu Hermin, tapi yang terpilih Bu Hermin. Soft skill adalah salah satu criteria menjadi Mawapres. Dan yang pengen punya file tentang Panduan Mawapres (penulis sesuaikan dengan yang bu Hermin presentasikan yakni Panduan Mawapres 2009). Bisa ke sini => Panduan Mawapres 2009.pdf Setelah usai masuklah seorang bapak yang akan membicarakan tentang Entrepreunership. Wuih, tiba-tiba semangatku loncat nih. ^^ secara itu cita-citaku. Saying aku kurang prepare pertanyaan, so problem yang kuhadapi belum terpecahkan. Aku Cuma menanyakan apakan ada unit kegiatan mahasiswa undip tentang bisnis. Kata sang Bapak yang secara sah belum ada. T.T tapi kalo RnB (Riset dan Bisnis) itu gimana ya? hhe Sang bapak juga memompa semangatku untuk menjadi entrepreuner ^^. Hhe, kalo yang terakhir ini aku belum tau bisa dapet sot filenya gimana. So gak aku link deh. Acara selanjutnya yakni debat ilmiah. Acara yang dijadwalkan dari jam 7.00 sampai jam 16.00 itupun selesai sekitar jam segitu. This is my story, what about you?? Sebenarnya pengen cerita banyak dengan ilmu-ilmu yang beliau-beliau salurkan, tapi keterbatasanku menyapa. Hmm.. Dah ya ^^

Ditulis Oleh : asysya

Artikel Penjelasan tentang PKM dan Panduan Mawapres ini ditulis oleh asysya pada hari Sunday, 18 September 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Penjelasan tentang PKM dan Panduan Mawapres dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron