Buscar

Loading...

<<<((:: Tips-Tips Mengisi Waktu Liburan ::))>>>

Bismillah “Liburan mau ngapain ya?’. This is pertanyan yang sering terlontar ketika atau menjelang libur panjang. Ya ya, bukan suatu yang mengherankan bila pertanyaan itu muncul. Sebagai generasi penerus bangsa*cie-cie, sok tua nuy* sebaiknya qta memanfaatkannya dengan hal-hal positif yang akan semakin membangun diri qta. Nah, qta bakal bahas hal apa saja yang sebaiknya qta lakukan ketika qta liburan: >> teteb belazar.. Yupz, walopun prei(baca:free) qta harus teuteup belajar biar otak qta teuteup berfungsi dan bekerja biar kagak kaia pisau yang gak diasah. Ya, kalo mau belajar yang berat-berat ya monggo, it’s up 2 u, (ehehe kalo ini penulis belum melaksanakan, shuttts,.. jangan bilang sapa-sapa ya*ra maksud*), but kalo maunya yang ringan-ringan ya tafadhdhol(silakan). Contohnya: liad tipi, egege yang dimaksud nonton tipi bukan nonton sinetron ato infotaiment hlo, belajar nggosiph ka lo gitu. Ya nonton tvE, metro, ato channel laen yang bisa nambah pengetahuan qta gitulah.. (ehehe malah promosong). Contoh lain: qta bisa baca majalah ato surat kabar, yang dibaca ya rubric yang banyak manfaatnya buat diri qta ato yang bisa dishare ke temen-temen. Oia, belajar hal yang baru bisa menambah kecerdasan hlo, for example: belajar bahasa lain (bahasa Inggris, Arab, Mandarin, Jepang, etc). ato belajar masak, beladiri, menjahit (asal jangan menjahat, *xixi*), dkk. >> bandtu-bandtu Liburan bisa qta manfaatkan untuk menempati posisi jadi pembantu umum. Hhe, di humz terutama, Bantu ortu bersih-bersih kek, masak, dkk. Kand bisa buad seneng ortu. Inget, orang yang paling baik adalah orang yang paling bermanfaat buat orla. Jangan sampe ketidakhadiran qta dengan adanya qta sama adja or nonsense belaka *haiah bahasa apaan tuh*. Ato kegiatan lainnya qta bisa Bantu tetangga, ngajar tpa misalnya. Dapet pahala Bos. =) >> jelajah dunia maya yukzz… Amu bisa browsing, surfing, downloading, uploading(tapi qta kudu ati-ati jika qta ngaplod foto qta kalo-kalo nanti-nanti *haiah kebanyakan reduplikasi =)* atda iank menyelewengkan foto qta, kan foto bisa di otak-atik, takudnya kalo adanya kepala qta but badannya entah badan siapa *ihhh syerem,,,, wal iyyadzu billah -au berlindung kpd Allah-*, chatting, blogwalking, dkk. Hmm, tetep ati-ati deh di dunia maya ato di warnet juga coz mungkin ja qta gag sengaja liat foto-foto gag jelas bin seronok, kalo ketemu kaia gitu langsung ditutup ja. Kan bisa donlod juga trus nanti bisa qt abaca di humz dengan kompi/lepi masing-masing. Ato info itu bisa disave di note fb, trus nanti di humz bisa dibaca. Kalo yang ini kerja 2 kali n biaya pun 2 kali. >> mengembangkan hoby Yang hoby nulis, ya diasah terus biar semakin lancar, semakin bagus, semakin baik *gag beda deh kaianya*. Menulis terkait kuat dengan membaca. Ada kemauan tanpa asupan ya nggak jadi bos. So qta juga harus memasok otak qta dengan membaca buku ato media lainnya. Mancing. Biasanya couo ya yang hoby kaia gini. Ya, nanti kan bisa dimasak sang bunda kalo qta mancing. Berkebun. Yang suka gardening bisa mengembangkan hobynya, sapa teu bisa jadi pengusaha tanaman. Hoby ini bisa jadi berpahala hlo. Kan bisa mengurangi gombal warming eh global warming, bisa sedekah pula ma ulet ato hewan lain( hhe, so ikhlas wea kalo tanaman qta dimakan ulet =) ), bisa menambah kesejukan, dll. Dll, bisa disesuaikan sendiri ma hobynya. >> membuat kerajinan tangan Hehe yang dimaksud kerajinan tangan ya yang qta tau secara umum bukand nyopet hlo atopun ganggu orla. Kalo itu mah jadinya keranjingan tangan. *xixi* Seumpama qta punya kertas ulem/undangan/ sejenisanya, nah itukan hiasannya ato mungkin ornamennya bagus saying kalo mau dibuang ya bisa qta potong sesuai gambar, trus bisa qta jadikan hiasan dindign ato hiasan madding, atoqta bisa nulis kalimat motivasi trus qta pasang di tempat yang sering qta liat, trus dikasih hiasan tu gambar. Kand jadi imyud or imoed. Ato amu-amu punya ide kreatif lainnya, ya silakan lakukan dan kembangkan, oia nanti bisa dishare ke temen-temen or sini juga. Berteman dengan orang kreatif juga salah satu tips biar jadi orang kreatif hlo. >>>>> intinya sebisa mungkin qta memanfaatkan liburan ini dengan baik, mengurangi kesia-siaan, produktif, dan kreatif. Jangan menghabiskan waktu qta dengan menggerutu di fb terus *sok-sok…!!* *ehehe, peace =)*. Jangan menidurkan otak qta, nanti tumpul hlo. I think it’s enough. Qta mutualisme ja ya, amu mencoba mengaplikasikannya, saia dapet pahala *hehe, mekso mode on =) ^^V*. gag dink,, just kid pake ding so just kidding. =) ^^V Daa neg…. wassalaamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh…. *nggag dibuka tapi ditutup* =)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel <<<((:: Tips-Tips Mengisi Waktu Liburan ::))>>> ini ditulis oleh asysya pada hari Thursday, 24 June 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang <<<((:: Tips-Tips Mengisi Waktu Liburan ::))>>> dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron