(3) #KKL IF Undip 2011: Peluang di Biznet dan Orang Jail di Bintang Tiga

Setelah cerita pada hari pertama KKL IF Undip 2011 di sini dan hari kedua di sini, yuk lanjutin baca cerita hari ketiga =)

Jam 7.34 kami check out dari Hotel Puri Jaya. Jam 8.26 kami menuju Biznet(Data Center). Sampailah kami di kawasan hijau Biznet, jalan yang cukup kecil membuat mobilisasi bus adak kurang lincah. Setelah sampai, kami menyerahkan identitas diri(KTM/ SIM/ KTP) untuk ditukar dengan name tag yang bertuliskan Visitor. Kami di sambut oleh dua mbak Biznet (lupa namanya siapa :D ). Jam 10:19 kami telah siap mendengarkan penjelasan dari mas Ibnu, setelah sebelumnya kami mengambil minuman.
Seperti di Microsoft kemaren, mas Ibnu menjelaskan sejarah Biznet, selain itu beliau menjelaskan produk-produk Biznet, dan apa itu Biznet sendiri. Mari kita kupas sedikit =) Ntar kalo mau mencicipi dan melahapnya hingga habis bisa googling aja dengan keyword ‘biznet’ =)

Produk Biznet ialah max3 kids, max3byBiznet, metro, cloud, intercity, Biznet Technovillage, dan data centre. Biznet bergerak di telekomunikasi dan multimedia. Kalo sejarah atau perkembangannya sih lebih kearah seberapa jauh fiber optic yang ditanam. Oya, yang unik dari tempat ini ialah lokasinya, lokasi yang nyaman yakni bukan berada di keramaian kota dan lokasi yang tak banyak terjamah. Kenapa lokasinya di situ? Karena DRC(Disester Recovery Center), kata mbaknya.

Pada jam 11:16 kami dibagi menjadi dua kelompok, ya sekitar 28an orang untuk ke ruang data centernya dan melihat ruang lainnya (Video operation Centre, dll). Oya, sewaktu masnya menjelaskan tentang Biznet, beliau menyinggung tentang internship dan rekrutmen di Biznet dan beberapa teman menanyakan itu, jadi sebelum pulang masnya menjelaskan itu. Dari pemaparan beliau saya menangkap bahwa peluang kerja di Biznet masih terbuka lebar, karna Biznet melakukan ekspansi ke daerah-daerah. Dan kata pak Ragil, Biznet menjadi leader untuk data centre di Indonesia.

Sekitar jam 2 kami meninggalkan Biznet dan menuju hotel Bumi Asih di Bandung. Qodarullaah, acara angkatan tidak jadi, karena jam 9:45 kami baru check in di hotel bintang tiga tersebut. Setelah itu bersih diri dan tidur. Namun ternyata ada orang jail di sini, yang ngaku-ngaku sebagai petugas hotel, yuk disimak percakapan (yang kurang lebih) seperti ini :D -_-

(Telepon bordering, sekali, dua kali… dan saya pun mengangkatnya, kirain notifikasi untuk acara besok, hmm)
Saya: “Assalaamu’alaykum…”
X: “Wa’alaykumussalam. Apakah ini kamar 514?” (Dengan nada halusnya)
Saya: “Iya.”  (Tapi setelah dipikir kok aneh ya, dia nelpon kamar ini dan menanyakan apakah benar kamar nomer itu -_- namanya orang jail)
X: “Apakah ini dengan Masdhiana.” (Masih dengan nada halus)
Saya: “Iya”
X: “Maaf, Anda tadi check in jam berapa ya?” (Masih dengan nada halus)
Saya: (diam, berpikir) “jam 10 kurang 15.”
X: “Selamat anda bla bla bla” *lupa, intinya mengucapkan selamat karena saya beruntung mendapatkan hadiah atau apa gitu* (Masih dengan nada halus)
Saya: (diam, berpikir sejenak, dan rada familiar dengan suara itu) “Maaf ini saya bicara dengan siapa ya?”
X: *Intinya dia bilang kalo dia petugas hotel*
Saya: (merasa kenal dengan suara itu) “Maaf atas nama siapa?”
X: “Apriansyah”
Hwahahahah…. Doeng! Bener kan feelingku. -_- tawapun buyar.
X: (dia menjelaskan keperluan telponnya, yang mana saya udah gagal fokus :D -_- )

Antara ngakak, gemes, sebel, dll. Karena malam itu dapet beberapa hikmah, jadinya saya bikin status gini:

Peelajaran malam ini:
1. Hmm, pastikan siapa orang yang Anda ajak bicara via telpon. Terimakasih pelajarannya. 
*Hampir saja kena*
2. Keputusan itu berdasarkan kesepakatan dua belah pihak. 
3. Ajak ngobrol lebih personal agar lebih mengena. Jangan selalu dipukul rata.

Dan si jail pun komen, “Misi gagal”. Ish jahat banget ya, orang yang pendiem, serius, dan polos ini mau ditipunya -_- Namun di kacamata positif saya melihat sisi lain dan muncullah status ini:

Setiap orang punya cara tersendiri untuk mengakrabkan diri, hargai tiap upaya itu dan berpikir positiflah, selama itu untuk kebaikan bersama. #PosThink #Unik

Karena sudah larut malam dan masih ada kegiatan lagi untuk besok, saya beristirahat. Alhamdulillah 'ala kulli hal.

Ditulis Oleh : asysya

Artikel (3) #KKL IF Undip 2011: Peluang di Biznet dan Orang Jail di Bintang Tiga ini ditulis oleh asysya pada hari Thursday 5 September 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang (3) #KKL IF Undip 2011: Peluang di Biznet dan Orang Jail di Bintang Tiga dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron