MELIBAS RASA MALAS


Bismillah..

Semua orang pasti pernah mengalaminya. Namun hanya orang-orang yang terpilihlah yang bisa mengatasinya. Kali ini, qt bakal ngasih tips-tips bagaimana melibas rasa malas. Langsung aja ya. Ini die cara melibas rasa malas:

1. Berpikirlah rasional. Biasanya kalo seseorang malas or malay itu karena terbawa emosi, terbawa perasaan, makanya kita harus berpikir rasional. Berpikir rasional ini contohnya ialah kita berpikir bahwa orang lain pasti lebih semangat, sehingga kalo kita senantiasa memelihara rasa malas itu kita bakal ketinggalan kereta. Kita akan tertinggal beberapa langkah, bahkan banyak langkah. Temen-temen, coba kita pikir sebenarnya apa c yang membedakan kita ma orang lain, maksudnya dalam hal pinter enggak, penulis rasa yang membedakan antara kita dengan orang yang lebih pintar ialah karena waktu. Orang pintar telah mendahului kita untuk belajar. Orang pintar telah mendahului kita, contoh kita rajin baru sekarang, eh doski orang yang pintar pasti telah belajar sebelum kita, dia lebih mengerti sebelum kita mengerti. So, kalo dia mulai lebih dulu, pasti die juga sampai finish lebih dulu. Jadi, kalo antum lagi malas pikir ulang hal ini. Kita nggak mau kan tertinggal dari orang lain. Bahkan kita maunya duluan start, berlari dengan kecepatan optimal, nyampe finish duluan, n kita memperoleh kebahagiaan.

2. bergaullah dengan orang-orang yang rajin. Kalo mau tau sesorang kek apa liat aja temen bergaulnya. Kalo temen-temennya rajin pasti doski juga akan mengikuti langkah-langkah temen-temennya. Doski juga akan terpacu melakukan hal yang kek temennya itu. Maka dari itu penting juga kita memperbanyak temen yang pinter, rajin, dan berakhlak baik, biar kita juga bisa terbawa kek mereka.

3. baca buku-buku motivasi. Buku-buku kek gitu insya Allah akan mendorong semangat kita lagi. Semangat yang pudar insyaAllah bisa kembali. Penulis pernah membaca kalo buku itu berpengaruh pada kita 5 tahun lagi. Kalo kita pikir, ya paling enggak buku itu akan berpengaruh ma kita, bisa kita liat kita baca tulisan kek apa, liat deh perubahannya.

Itulah temen-temen sedikit tips dariku, moga aja bermanfaat. Inget setiap orang punya masa semangat dan masa kurang bersemangat, dan yang paling baik adalah yang bisa kembali kepada sunnah saat masa kurang semangat itu menghampiri. Oia, ni tips tertuju –khususon- untuk diriku, hhe… =) temen-temen bisa menambahi tips2 ini. Makasih sebelumnya.

Salam semangat..!! salam sukses Wonogiri…!! Hhe =)


Ditulis Oleh : asysya

Artikel MELIBAS RASA MALAS ini ditulis oleh asysya pada hari Friday, 17 September 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang MELIBAS RASA MALAS dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

4 comments:

Anonymous

"salam sukses Wonogiri…!"

Afwan pa nie ga termasuk seruan ahli jahiliyah???

Barokallohu fiiki

asysya

*dan akupun bertanya-tanya ini siapa ya?*

hanya motivasi... emang kalo jahiliyah juga gitu ya..? ya udah diralat jadi Wassalaamu'alaykum...

jazaakumullahu khoyron koreksinya...

Anonymous

Wa anti fajazakallohu khoir...

Dari Jabir bin Abdullah rodliyallohu 'anhu berkata, “Kami berperang bersama Rasulullah shollallohu 'alaihi wa sallam, kaum muhajirin berkumpul bersama Rasulullah shollallohu 'alaihi wa sallam. sehingga mereka banyak. Dalam rombongan muhajirin ada seorang lelaki yang suka berkelakar. Ia memukul pantat seorang anshar. Maka marah besarlah orang anshar itu sehingga keduanya saling memanggil temannya. Si anshar berteriak, ‘Hai orang-orang anshar!’ Sedang si muhajirin berseru, ‘Hai orang-orang muhajirin!’ Maka Rasulullah shollallohu 'alaihi wa sallam. pun keluar dan berkata, ‘Mengapa harus ada seruan ahli Jahiliyah? Kemudian Rasulullah saw. bertanya, ‘Ada apa gerangan dengan mereka?’ lalu diceritakan kepada beliau tentang seorang muhajirin yang memukul pantat seorang anshar. Maka Rasulullah shollallohu 'alaihi wa sallam. bersabda, ‘Tinggalkanlah seruan Jahiliyah itu karena ia amat buruk’!” (HR Bukhari [3518]).

1. Rasulullah shollallohu 'alaihi wa sallam melarang menggunakan seruan yang menuju kepada kelompok, padahal yang mereka serukan adalah suatu kaum yang terdapat nash dalam Al Qur'an bahwa Alloh ta'ala meridloi mereka.

2.Klo salam sukses Wonogiri berarti termasuk didalamnya orang yang menyekutukan Alloh ta'ala, dan berarti kaum muslimin yang ada d daerah lain g salam sukses dong.

Wallohu a'lam

Begitu..., tetep smangat blogging ya.., ya..!



Al Faqir Ilalloh ta’ala

asysya

insyaAllah, semoga tetap bersemangat pada hal yg bermanfaat... wa fiikum barokallah...

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron