Buscar

Loading...

#4 Pengmas Realita IV ILP2MI : Game, Penampilan Seni, Tangis Perpisahan, Banten Lama, dan MITI Pusat :D

Jumat, 9 Mei 2014

Pada Jumat pagi kami bersiap untuk game dengan anak-anak. Kelas 1 dan 2 mengikuti lomba makan kerupuk dan kelas 3, 4, dan 5 mengikuti game per pos. game per pos itu ialah: pukul air, “menyebrangi sungai” dengan kardus, balap balon, pindah tepung, cerdas cermat, dan Tono Tini. Sebelum game dimulai kami masuk kelas mengisi waktu anak-anak dan bergantian sarapan.


Nah, saya, Mifta, Aul, Azmi, Yulia, dan beberapa kakak yang lain mengkondisikan untuk game makan krupuk. Ya seperti biasa, namanya anak belum begitu nalar. Sudah diatur berbaris rapi, satu barisan maju untuk game makan krupuk yang lain ikut maju menyerbu x_x Untuk mengatasinya kami membariskan mereka lagi dan mengajak mereka untuk gerak badan, salah satu contohnya ialah dengan senam otak C-O-C-O-N-U-T.



Setelah itu kami menutup kegiatan pada pagi itu. Pada siang harinya ada penampilan kesenian dari kedua SD. Dan sore itu kami sempat bermain ke dermaga, menikmati sisa waktu yang ada. Pada malam harinya, ada penampilan seni dari marawis, tilawah, puisi, tari, dan pantun serta ada penutupan acara. Dan kami melalui malam terakhir dengan bakar-bakar ikan hehehe.








Sabtu, 10 Mei 2014

Pagi hari kami berpamitan ke SDN Pulo Panjang. Bulir bening pun keluar dari mata-mata bening itu. Selain para siswa yang menangis, para pendidik muda pun ada yang menangis. Setelah itu kami ke dermaga untuk pulang. Namun, langit pun serasa tak mengizinkan kepergian kami, hujan turun pada pagi itu. Setelah hujan mereda, kami lihat anak-anak kecil itu menyusul kami ke dermaga, mereka pun menangis melihat kepergian kami.

Di perjalanan pulang itu, bulir bening keluar dari mata, karna kakak saya operasi di sebrang sana. Apatah yang bisa dilakukan selain berdoa dan mengusahakan yang terbaik (mendelegasikan adik-adik yang di Semarang untuk menemui bapak dan ibu). Setelah sampai di dermaga, kami menunggu bus sejenak dan kami menaikinya. Kami dibawa ke Banten Lama. Di sana kami melihat adanya masjid dan menara(dengan arsitektur Belanda, Tionghoa, dan satu lagi lupa hhe). Sebelum itu kami ke museum, di sana kami melihat benda-benda dan sejarah peninggalan Banten Lama, contohnya ialah sejarah Debus, mengenai penjernihan air, peralatan meriam, dan lain-lain.

Setelah itu kami dibawa ke Untirta. Di sanalah kami berpisah.
Pada malam harinya, delegasi dari R’nB Undip dan UKMP Unnes mengadakan kunjungan ke MITI Pusat yang terletak di Alam Sutra. J


Ditulis Oleh : asysya

Artikel #4 Pengmas Realita IV ILP2MI : Game, Penampilan Seni, Tangis Perpisahan, Banten Lama, dan MITI Pusat :D ini ditulis oleh asysya pada hari Tuesday, 13 May 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang #4 Pengmas Realita IV ILP2MI : Game, Penampilan Seni, Tangis Perpisahan, Banten Lama, dan MITI Pusat :D dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron