03 - 05 + 01 Pelatihan JWP & Sertifikasi JWP II: Ujian, Penutupan, Silaturahmi, Semnas Nanoteknologi, Buku, & Pulang :D

Bismillaah

Hari ketiga ialah pelatihan terakhir JWP II. Hari kedua ini kami belajar database dan CSS. Alhamdulillaah c gak dikasih tugas, hhe #eh. Namun, malam harinya saya masih terpikir kehidupan teman saya itu dan teringat SMS adik tingkat R’nB. Dan keluarlah ini:

Allaah mengajarkan ketegaran dan kesabaran pada mereka
Allaah menghendaki pahit getir kehidupan untuk mereka
Karna level mereka sudah sampai sana

Mereka
Yang lebih paham makna dan arti kehidupan
Yang mulai tahan pada terpaan dingin hidup yang hampa
Yang bermata nanar menginginkan kesamaan
Yang tak mudah mengeluh
Yang bersabar dan mencoba kuat

Hari keempat kami ujian. Ujian pertama ini ialah ujian online. Ada 8 unit kompetensi dengan 20 soal per unitnya. Waktu per unit ialah 30 menit. Open internet, tapi mau gimana, waktunya segitu, ada beberapa kawan yang memanfaatkan kesempatan itu =)
Hari kelima kami ujian lagi yakni menyelesaikan projet membuat web company profile. Sang asesor mengizinkan menggunakan dreamweaver. Yang sudah terbiasa menggunakannya pasti lincah dan bisa mendekati kelar, hmm. Dan inilah status saya:

Lepas jiwa
HA! 

<==

"Hanya" permasalahan siapa yang lebih awal belajar 

Tersirat kesal dan sesal. Sedih. Yah mungkin harus banyak belajar.
Setelah itu, yang laki-laki sholat jumat di masjid terdekat. Mereka otw menggunakan bus BPPTIK. Jam 1 kami kumpul lagi untuk evaluasi dilanjutkan dengan penutupan. Penutupannya ialah penutupan secara resmi, pelepasan nametag, dan kesan pesan. Setelah itu kami mengambil sertifikat yang dari BPPTIK. Setelah itu kawan-kawan pada pulang. Dan saya menunggu jemputan saudara saya.
Jam 4an saudara saya baru tiba dan saya ke rumah saudara saya itu, letaknya tak jauh dari BPPTIK. Saya berbincang di sana dengan istrinya. Yah, senang sekali berkunjung ke tempat saudara, bisa lebih kenal, kalo gak kek gitu gimana coba jarang-jarang kan, hhe. Saya menginap di sana dan malam harinya saya ke mbah saya yang rumahnya terletak di dekat BPPTIK. Saya bertemu beberapa saudara saya. Senang yang terasa bisa berjumpa saudara-saudara. Setelah hari cukup larut malam, kami pulang ke tempat saudara saya tadi, saya tidur di sana.
Ini status yang saya buat kala itu:

Enak kalo punya saudara/ temen (tersebar) di mana-mana, kalo pergi-pergi ada yang bisa dikunjungi. 
#‎Silaturahmi
#‎Alhamdulillaah
Mereka semua baik-baik. ^^

Keesokan harinya saya ke Bekasi diantar saudara saya itu. Saya dan teman saya mengikuti seminar Nanoteknologi di STMI. waaa dan ternyata di sana kami kepagian #eh maksudnya di luar prediksi, ternyata jalannya cukup lancar, jadilah kami menunggu beberapa saat. Setelah jam 8an kami masuk ke ruangannya yang terletak di lantai tujuh.
Pembicara pertama komunikatif, kami cukup memahami yang beliau sampaikan. Beliau ialah Ferry Anggoro Ardy Nugroho. Disela-sela materi itu saya malah mempelajari teknik presentasinya, hhe. Saya menangkap bahwa slide yang dibuat itu ada analogi-analoginya dan ada gambar-gambar lucunya yang membuat kami tertawa. Hho. Beliau mengupas tentang Nanoteknologi secara umum, sedangkan pembiacara kedua yakni Radyum Ikono, beliau menceritakan perkembangan nanoteknologi di Indonesia, dan pembicara terakhir yakni mas Imam Pasuwaryantoro mengupas riset mahasiswa mengenai nanoteknologi, beliau dari Undip lhoh anak Teknik Sipil 2010 #eh. Saat presentasi pembiacara kedua, bulik saya sudah di luar ternyata, saa keluar dan cerita-cerita dengan beliau. Hhe. Setelah itu saya masuk lagi.
Setelah sesi itu ada diskusi ilmiah sebenarnya, namun karena teman saya bosan, jadinya kami ke meninggalkan tempat itu. Setelah itu saya ke Gramed, dapet buku Robert Kiyosaki dan dapet buku 7 Kebiasaan Manusia paling Efektif. Diperjalanan pulang, hujan pun menyapa.
Jam 5an saya sampai di pemberhentian bus Bekasi, saya naik Gunung Mulia, hho, jadi pengen ke Wonogiri sekalian. Di sana saya melihat ummahat juga beserta keluarganya dan saya menemukan hikmah. Jam 6an sang bus baru datang dan saya pulang :D alhamdulillah jam 4an pagi saya sampai kost.
Beberapa hari kemudian saya baru merasakan betapa nikmatnya di sana(di Korea-Indonesia ICT Training Center) dan saya mendapat beberapa poin. Ini dia:

Ternyata 1 pekan-beberapa hari kemarin merupakan hari" penuh nikmat. 
Sahur jam 3an(bahkan sebelum jam 3) udah dibangunin. 
Sahur dan buka dengan varian menu yang nikmat.
Jadwal teratur. 
5 hari tanpa pengeluaran (kecuali yang sangat dibutuhkan).
Apalagi ya?
#‎CaraMensyukuriNikmat=#‎MenyebutNikmatItu
#‎MengenangMasaKemaren
 

#1
Dalam perjalanan Bekasi-Semarang, di atas GM, bertemu dengan sebuah keluarga. Sewaktu turun untuk makan terjadilah percakapan. 
Mahasiswi: Nggak turun Mbak?
Ummahat: Nanti, gantian. *sambil senyum ramah* (Mereka gantian menjaga barang bawaan. Padahal menurut sang mahasiswa di sana kondisinya aman)
#‎SiapSiaga

#2
Dalam perjalanan sang ibu sering menanyai, intinya "Sudah sampai di mana? Hati-hati. Sampe mana sampe mana kabari ibu". Mungkin itu bukti kekhawatirannya(khususnya pada putrinya) dan wujud #‎kasih sayangnya yang terimplementasi dalam tindak nyata. 

#3
"Sekeluarga(suami istri dengan 2 anak)" menjemput sang keponakan untuk mengantarkannya ke tempat tujuan. Mereka harus menunggu sekitar 1 jam dan berlelah-lelah ria "hanya" untuk#‎silaturahmi. 

Poin-poin aplikasi pelajaran kehidupan yang langsung tertangkap.


Itu ceritaku, gimana ceritamu? =)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel 03 - 05 + 01 Pelatihan JWP & Sertifikasi JWP II: Ujian, Penutupan, Silaturahmi, Semnas Nanoteknologi, Buku, & Pulang :D ini ditulis oleh asysya pada hari Friday 26 July 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang 03 - 05 + 01 Pelatihan JWP & Sertifikasi JWP II: Ujian, Penutupan, Silaturahmi, Semnas Nanoteknologi, Buku, & Pulang :D dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron