Buscar

Loading...

02 Pelatihan JWP & Sertifikasi JWP II: Belajar Ketegaran dan Kesyukuran

Bismillaah

Rutinitas seperti di hari sebelumnya. Hari kedua kami belajar HTML dan tugasnya ialah membuat page dengan 2 baris dan 3 kolom bla bla bla. Alhamdulillaah tugas selesai dengan bantuan kawan. Dia share source codenya ke FB dan kami tinggal mempelajari dan menyesuaikan dengan gambar kami.
Hari kedua ini terwujudlah keinginan untuk makrab/ kumpul bareng/ kenalan. Namun, qodarullaah saya bertemu teman lama pas SMP dan gak enak untuk mengundurkan diri dari mereka. Jadilah saya gak ikut pertemuan di aula itu. U,u Ya gpp yang penting tujuan bersama bisa terwujud meski saya gak dateng, paling enggak mereka bisa berkenalan satu sama lainnya. Dan benarlah ada panitia yang mencari saya, hho. #JadiDPODah :D
Saya bertemu teman-teman SMP yakni Rizki dan Agus jam 9an. Kami ngobrol di depan gerbang. Namun, kemudian sang satpam meminta kami untuk masuk saja, gak di dean jalan gitu, hhe. Beberapa menit setelah bertemua kedua teman lama itu, mereka pamit untuk membeli minum dan snack. Beberapa menit berlalu dan mereka tlah membawa minuman dan snack untuk kami bertiga.
Kami ngobrol hingga mendekati jam 10.30, sebelum itu pak satpam berkata dengan halus bahwa pertemuan cukup sampai jam 10.30 karena bia gak menganggu proses belajar saya di sana. Diobrolan itu saya menangkap beberapa hal. Tentang keinginan mereka untuk sekolah lagi, tentang susahnya kehidupan, tentang ketegaran, dll. Tersentuh dengan cerita mereka seperti biasa, ada status yang keluar dari pikiran saya. Betapa tidak, mereka yang saya pikir berpotensi dan pintar, sekarang menjalani rutinitas harian seperti itu. Jika saya punya uang banyak, mau deh nyekolahin mereka :’)

"Hidup adalah pilihan"
Namun kadang/sering seseorang dipaksa untuk mengambil suatu pilihan yang berat untuk ia ambil. 
Kehidupan kadang memaksa untuk melakukan sesuatu yang tak sehati dengannya
Namun itulah hidup, harus dijalani dengan ikhlas

Semua ada kurang dan lebihnya
Semua ada hikmahnya
Tinggal gimana kita bisa saling berbagi
Melengkapi mozaik-mozaik kehidupan bersama
Tuk wujudkan kehidupan yang lebih baik
Saling membantu dan berbagi
Karna mungkin dengan itu kita bisa mensyukuri apa yang ada di depan ini

Dari mereka kita bisa berkaca
Akan nikmatnya hidup
Akan kebebasan pilihan yang bisa kita ambil

Sering-seringlah berbagi/sharing dengan orang lain
Pekalah pada mereka
Agar kau bisa lebih bermakna
Dan ada beda ketika kau ada dan kau tiada

:')
Terimakasih kawan"ku..

Semburat wajah menginginkan kemerdekaan
Atas belenggu penjajahan tak tersurat dan terperikan
Keinginan untuk berbuat lebih dari apa yang di depan mata
Memilih dan meraih

Keinginan yang masih terpental oleh keadaan
Memaksa jiwanya larut dalam gilas kehidupan
Tak sanggup mengelak, mengelak susah
Namun yakinlah, keniscayaan itu pasti 
Yakinlah, jika kalian berusaha pasti ada hasilnya
Karna kalo mau ngubah nasib diri pasti Allaah ubah

Jika ada kemauan pasti ada jalan 
Tinggal menguatkan niat dan melakukan ikhtiar-ikhtiar
Pasti bisa mendapatkannya
Pasti bisa

#‎Terimakasih kehidupan


Setelah itu, salah satu kawan satu itu pun bergerak di FB untuk mengumpulkan nomer HP kawan-kawan SMP. Karna kami berencana untuk reunian. Kami harap selain silaturahim, kami bisa sharing pengalaman atau yang lain, mungkin ada inspirasi yang didapat.

Hargailah sekecil apapun perubahan, sekecil apapun praktik pembelajaran.
Karena dengan itu (mungkin) orang lain merasa ada dan dianggap.
Jangan terburu men-judge/ mengarahkan dengan arogan/ sok"an berkuasa/ memonopoli, biarkan yang lain berpartisipasi, meski dalam hal kecil sekalipun. 

Lihatlah perkembangan orang lain, dari yang sebelumnya -1 menjadi 0 atau dari 1 menjadi 1000. Karna perubahan kecil itu ialah step pembelajaran. Yang jika dilakukan step by step, pasti suatu saat kita bisa memperoleh hasil yang memuaskan. Karna sekarang yang dibutuhkan ialah superteam, bukan superman. 

#‎Alhamdulillaah

Itulah hari kedua untuk pelatihan. =)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel 02 Pelatihan JWP & Sertifikasi JWP II: Belajar Ketegaran dan Kesyukuran ini ditulis oleh asysya pada hari Thursday, 25 July 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang 02 Pelatihan JWP & Sertifikasi JWP II: Belajar Ketegaran dan Kesyukuran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron