Buscar

Loading...

:|: Ta’aruf DIGIT :|:


Bismillah..


Assalaamu’alaykum Warohmatullahi Wabarokaatuh => dijawab lengkap ya biar dapet pahala 30 *maksa mode on* (ya iya lah maksa secara jawab salam kan wajib =) ^^V ).

Selamat ya udah diterima sebagai MAHASISWA ILMU KOMPUTER/ INFORMATIKA FSM UNDIP dan akan diadakan pengukuhan juga. Bersyukur juga karena di IF ketika kita masuk maka kita dah dianggep ‘keluarga’, karena di jurusan lain harus pake proses ini itu untuk bisa menyandang gelar ‘keluarga’. =)

Nah, udah kenal kami belum nih? Hhe mungkin kalo ada logonya itu ada yang kenal ada yang belum ya? Shobat DIGIT yang dicintai sama Yang empunya cinta, sebelumnya DIGIT kenalkan dulu ya, apa itu DIGIT. DIGIT merupakan kependekan dari Dakwah Islam Generasi IT. Wadah gaulnya pemuda-pemudi muslim IF. DIGIT bernaung di bawah koordinasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer/ Informatika sebagai biro. Dulu DIGIT sendirian jadi bironya dan jadi biro pertama di IF, tapi alhamdulillah sekarang telah hadir juga saudara DIGIT yakni IFTHEN (IF for The Nature) :Shakehand XD:

DIGIT menyediakan wacana dan wahana yang fun dan syar’i. Oya, Mas’ul(ketua) DIGIT 2012 ialah Muhammad Nazri (IF 2010). Tentunya dalam bekerja Sang Ketua DIGIT juga dibantu oleh para kabinetnya yaitu Sekum (Sekretaris Umum), Sekben (Sekretaris-Bendahara), dan empat Departement DIGIT yang sesuai dengan minat dan bakat kita. Mereka adalah HRD Departement, Islamic Publicity Departement, Female Departement, dan Financial Departement. Biar lebih jelas coba kami kasih tau tentang program kerja setiap departement. Penjelasan tiap departement untuk kepengurusan 2012:

1.    Islamic Publicity Departement(Mas’ul: Defa Danifta Putra/ IF 2010)
Merupakan departement yang fokus pada syiar Islam. Program kerjanya yaitu DIGIT MEDIA PLAYER(mengurus media online Digit), DIGIT SPIDER(membuat bulletin), Linkin Post(membuat poster/ pamflet/ pengisian mading), Call of DIGIT(program konsultasi keagamaan), Buka bersama(buber feat HMIF), Kelompok Belajar, dan SMS Dakwah.

2.    HRD Departement(Mas’ul: Reza Ardiansyah/ IF 2011)
Merupakan departement yang fokus pada kajian dan SDM muslim IF. Program kerjanya ialah Kajian Internal Pengurus, Rihlah(Jalan-jalan), Buku Manajerial dan Lembar Mutaba’ah(Basis Data organisasi), dan SMS Motivasi.

3.    Financial Departement(Mas’ul: Eko Listiyono/ IF 2010)
Merupakan departement yang melatih kemampuan dalam enterpreneurship. Program kerjanya adalah DIGIRIS(Menjual aksesoris seperti Jilbab, bros, gantungan kunci, dll), DIGISNA(Menjual seragam DIGIT), DIGIBOOK(Menjual buku), DIGIPRISE(Menjadi penjual dadakan ketika ada event), DIGIS(danus), dan DIGICELL(Jualan pulsa).

4.    Female Departement(Mas’ul: Fauzul Muna/ IF 2010)
Merupakan departement yang khusus untuk muslimah yang mengasah kreativitas, akademik, dan studi Islam. Program kerjanya adalah SMASH(Sambut Mahasiswa dengan senyum Hangat), BRONIS(Broadening Islamic Science with Annisa –meningatkan wawasan keislaman dan mengkaji berbagai hal mengenai Islam dari sudut pandang Muslimah-), SUSHI(Surat Annisa Penuh Cinta-memberi kalimat taujih agar lebih baik dan bentuk kasih sayang-), MOCHI(SMS Motivasi), KECEAN(mempererat ukhuwah, bentuk kegiatan menyesuaikan)


DIGIT menggunakan Metode Persahabatan ^_^ Gak hanya itu, temen-temen juga bakal ngerasain yang namanya Family @Campus. Temen-temen pasti jauh dari keluarga kan? Nah, DIGIT siap menjadi keluarga baru temen-temen.

Info DIGIT Penting:
1.    KEJAR(Kelompok Belajar) : Belajar bareng
a.    Putra : 089 67 33 77 702
b.    Putri : 085 725 60 63 64
2.    Call of Digit : Grup FB untuk konsultasi.
3.    SMS Dakwah: Layanan SMS Dakwah ‘gratis!’
Ketik: DAFTAR[spasi]NAMA. Kirim ke 081 229 22 55 12
4.    Kritik dan saran, kirim ke digit.if.undip@gmail.com


Allah memberi kenikmatan kepada qta berupa akses apa saja dengan mudah, murah, dan cepat. Dan sebisa mungkin qta sebagai hamba-Nya yang dicipta untuk beribadah kepada-Nya memanfaatkan piranti teknologi maupun ilmu pengetahuan yang ada dengan baik. Allah memberi senjata pada qta dan dengan mudah qta bisa memakainya, kenapa tidak qta gunakan sebagai sarana dakwah qta..? kalau qta bisa memanfaatkannya dengan baik insyaAllah akan memberi income berupa pahala untuk qta but kalo qta gunakan untuk hal yang negative pasti ia bak menyembelih leher qta. Ingat hukum suatu alat tergantung tujuannya.

Kalau qta gunakan untuk semakin menambah ilmu qta insyaAllah akan mengembangkan diri qta dan mendewasakan diri qta pula. Namun sungguh teramat sayang banyak remaja yang menggunakan sesuatu tidak pada tempatnya sehingga alat2 itu tidak memberi kemanfaatan padanya malah menimbulkan kemudharatan yang sungguh teramat negative. (MS)


Ditulis Oleh : asysya

Artikel :|: Ta’aruf DIGIT :|: ini ditulis oleh asysya pada hari Tuesday, 27 November 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang :|: Ta’aruf DIGIT :|: dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron