PERASAAN > PIKIRAN = CEUE/ WANITA/ NISAA’/ WOMEN

Bismillah.. “Makane dilebokne otak/pikiran aja perasaan.” Itulah kalimat yang dilontarkan teman saya, yang bisal ditransletekan ke bahasa Indonesia begini “Makanya dimasukkan otak/pikiran bukan perasaan.”. kalimat ini diungkapkan oleh teman saya yang berjenis kelamin laki-laki, nampak rasio yang ia pergunakan bukan dominant perasaan. Pernyataan ini ia lontarkan kepada teman perempuan saya. Inilah yang terjadi, suatu yang dari sononya perempuan lebih dominant perasaan daripada pikiran, begitu sebaliknya laki-laki. Makanya lebih utama pemimpin laki-laki daripada perempuan. Dan perempuan pun harus menyadari ini. Ini bukanlah mendiskreditkan tapi sudah qadarullah. Memang sulit untuk mengutamakan pemikiran/pikiran daripada perasaan (NB:penulis adalah perempuan), namun harus qt coba, pasti bisa! Kalo qt menggunakan feeling terus-menerus sebertinya akan merusak diri qt pula. Contohnya kalo qt dikritik orang, ya sebaiknya qt menerima dan memasukkannya ke otak, “oia saya begini, maka harus begitu.” Bukan dengan menggerutu terus-menerus dan mendominasikan perasaan. Sesuatu yang baik itu sesuatu yang pada tempatnya. Qt bisa menempatkan seberapa qt harus mengetengahkan masalah ini dengan pikiran, seberapa qt gunakan perasaan. Jadi untuk Anda, laki-laki, harap maklum dan pahamilah kaum hawa. Hhe teringat lagunya Ada Band (bukan yang teringat masa kecilku…., =D tapi KARENA WANITA INGIN DIMENGERTI…) Bagai kaca yang berdebu dan dari tulang rusuk kaum Adam itulah kamu Hawa. *haiah,, malah ngelandtur sampe’ mana2 =) * Dah ya dicukupkan sekian. Untuk kaum hawa,aio qt meletakkan sesuatu sesuai porsinya(untuk perasaan ato pikiran) dan untuk kaum Adam harap maklum, pahami, dan mengerti kami. *hhe, banyak tuntutan, maaph/ ‘afwan*

Ditulis Oleh : asysya

Artikel PERASAAN > PIKIRAN = CEUE/ WANITA/ NISAA’/ WOMEN ini ditulis oleh asysya pada hari Monday, 5 July 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang PERASAAN > PIKIRAN = CEUE/ WANITA/ NISAA’/ WOMEN dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron