Buscar

Loading...

Junk-an suka nge-Junk di Comment (baca: Jangan Suka Nyampah di Kolom Komentar)

Bismillah… Hmm, dapet inspirasi dari o-om.com mengenai sebaiknya qta menghindari komentar sampah seperti “nice article” ato “kunjungi balik ya”.. yang merupakan hobby saya dulu, hhe,, masih baby newbie banget, yang belum begitu tau rimbanya blogging. Hmm, fenomena yang bisa disoroti sekarang ini. Seseorang pasti punya alasan-alasan yang menyebabkan mereka melakukan hal seperti itu. Ya khusnudzon aja lah. Ini salah-3 alasan kenapa pembaca nge-junk: >> bisa ja karena dy punya waktu n uang yang amat sedikit untuk online so ya hanya bisa komen sekedarnya saja. Ato karena dy baca tu artikel di rumah sehingga waktu dy pengen komentar gag bisa serta karena berjalannya waktu dan lupa bisa jadi dy gag komen ke artikel itu. >> Dengan dy komen kan bisa menambah pengunjung ke sitenya. Kalo ini ya qt fine2 aja, qt bermanfaat buad dy. >> kurang latihan menulis, jadi doski binun mo komen apa, komen yang ada di otaknya di keduluan ma orla. Ya untuk masalah ini qt memang harus sering menulis ato mengasah kemampuan qt dalam hal jurnalistik dan banyak membaca juga sebagai inputnya. Di artikel yang saya baca barusan katanya penulis(juragan blog) juga seneng kalo ada yang mengomentari blognya meski hanya nyampah. Ya tergantung qtnya ada qta termasuk seseorang yang memprioritaskan kualitas ato kuantitas. Memang ada kesenangan tersendiri ketika qt menulis ada yang merespon meski responnya ya ala kadarnya. Tapi kan lebih ngena kalo dy ngrespon daripada blas(baca: nggag sama sekali). *ya iya lah bos, hhe* Hmm, -dari tadi awalannya “hmm” terus ya-, *hhe sok-sok(baca:kadang-kadang)* dapet pelajaran dari sini, sebagai orang islam kan qt juga sebaiknya gag menyia-yiakan sesuatu yang berbuntut hanya menghabiskan waktu dan tenaga. Semua membutuhkan proses untuk menjalani aktivitas blogging ini. Kan gag langsung jadi. Dengan proses situ qt belajar. Belajar dari kesalahan dan membenahi kesalahan tersebut. Hmm, insyaAllah mulai sekarang belajar nggag nge-junk. Kalo pun nge-junk ya ditambahi apa yang bermanfaat, insyaAllah… Keep blogging..! posting..! n writing..! =)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel Junk-an suka nge-Junk di Comment (baca: Jangan Suka Nyampah di Kolom Komentar) ini ditulis oleh asysya pada hari Monday, 5 July 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Junk-an suka nge-Junk di Comment (baca: Jangan Suka Nyampah di Kolom Komentar) dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron