Buscar

Loading...

INPUT UNTUK YANG BARU SAJA MENYANDANG GELAR SEBAGAI ANAI IPA

Bismillah… Assalaamu’alaykum… Dear all my sister yg penuh perjuangan dan mau berjuang meraih gelar sebagai anak IPA di titik penghabisan. Saya ikut senang ad’2 q ini berhasil pindah ke jurusan IPA. Gag Cuma seneng, tapi seneng bgt. Mungkin jika ad’2 masih berada di IPS saya akan ikut sedih dan berduka. Inilah rencana indah Allah untuk ad’, Allah tidak langsung mempersilakan jenengan2 masuk IPA tapi harus berjuang dan jenengan2 berjuang di titik yg paling akhir. Sesuatu itu kan akan lebih berkesan jika pencapaiannya membutuhkan perjuangan. Dan pasti ada hal2 yang sangat mengesankan dari pengalaman jenengan2 ini. Prosesnya dan juga ad’ bisa mengenal anak2 yang punya nasib sama dengan ad’2. =) Dan sekarang anggap ad’2 sudah ketinggalan dari teman2 yang sudah memulai start terlebih dahulu. Namun dengan usaha ad’2, ad’2 pasti bisa mengejar bahkan mendahului mereka. Ini mb ingin sedikit memberi masukkan buat ad’2: 1. segera meminjam catatan teman untuk disalin dan dipelajari. Kalau belum paham tanyakan pada teman jenengan ato biar lebih mangtaB Tanya bapak/ibu guru. Dan terlalu santai, karena the life must go on. Dan kalo qt gag siap ya siap2 ja terlindas oleh keadaan. 2. sesuaikan dengan diri sendiri lebih nyaman dan konsen belajar sendiri ato bersama teman. Kalo perlu les. insyaAllah akan membantu. Jangan lupa juga perhatikan teman les. Mereka tipikal anak2 rame ato gag. Pilih yang kondusif. Dan bisa sesuai tempat. Kalo pas serius ya serius kalo santai ya santai. 3. qt semua pasti bisa kalo qt memaksimalkan potensi qt. 4. proaktif di kelas. Bukan gojeg yang berlebihan hlu d’ =). pokoknya tanggap pada pelajaran. Tanggap yang positif tentunya =) 5. kalo bisa persiapkan materi sebelum materi itu dijelaskan. Kalo qt dah persiapan, qt kan mudah menjawab pertanyaan dari guru jika beliau bertanya. Dan qt kan juga bisa bertanya jika ternyata yang qt pelajari itu menimbulkan pertanyaan pada diri qt. 6. maksimalkan kegiatan positif di kelas XI coz kelas XII ternyata qt harus disibukkan dengan persiapan event2 bergengsi (UN, SNMPTN, UM, dll). 7. kalo ada tugas dikerjakan sendiri semampunya. Nanti kalo dah mentok baru Tanya yang lebih ahli. 8. agar tugas gag menumpuk pada satu waktu. Cicillah tugas2 itu. Nyicil mengerjakan LKS, laporan, dsb. qt berusaha untuk menjadi orang2 yang pertama dalam mengerjakan tugas. Mavbe, hal2 di atas hanya masukan dan semoga bermanfaat untuk ad’2, bukan kamsudku tuk menggurui, q hanya ingin berbagi.. =) keep fight! Jangan lupa tuk saling mendoakan =)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel INPUT UNTUK YANG BARU SAJA MENYANDANG GELAR SEBAGAI ANAI IPA ini ditulis oleh asysya pada hari Monday, 26 July 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang INPUT UNTUK YANG BARU SAJA MENYANDANG GELAR SEBAGAI ANAI IPA dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron