Buscar

Loading...

Penelitian keluar KIR Dimensi SMANSA

Assalaamu'alaykum wr... ni hao ma??? kale neeh ana pengen cerita tentang penelitian KIR yang diadakan pada hari rabu tepatnya hari ke-24 bulan Juni taon 2009. sebenernya ana tu bukan anggota aktif di KIR, tapi kalo da acra gedhe ana ikut, yaah salah satunya penelitian keluar ne, salah duanya ikut AMT(Achievement Motivation Training). direncanakan acara bakal berlangsung sehari sebelum tanggal 24, tapi entah kenapa dipending. penelitiannya di perkebunan teh dan di pabrik teh PT. Rumput Sari Kemuning 1 di karanganyar, kota tempat narendranya Bupati Rina Iriani. di jadwalkan qta berangkat dari smansa jam 6 tapi rasanya jam karet telah melekat dalam jiwa kami, hingga pemberangkatanpun dilakukan pada sekitar jam 7. 2 kawanan bus sun go khong pun telah dipersiapkan, di kepalanya bertuliskan HASBEX n yang 1 FALKEN-lo gak salah. ana naik mini bus hasbez, di dalamnya ada -yang pazti diriku-, nanda putriana, april, hanif, sesara, heavy, n resti itu yang cewe',, wah gag di SKT so 1 mini bus campur cewe' n cowo' deeh. yang cowo': pak sopir, pak kernet, pak guru bahasa Jepang SMA N 1 Wonogiri; he is Mr. Gakko, pak guru IT; he is Mr. Muharto;yang sekaligus menjabat sebagai pembina KIR, Beni, Ichsan, n Didit-kalo gak salah. qta berangkat diiringi dengan Charly ST-12, wah keinget Enggal. di perjalanan sarapan dibagikan, yaitu berupa makanan ringan agak berat, ana menyebutnya kayak gini coz ada kacang, yang satu lupa apa namanya, n yang satu arem2.
kira-kira jam 9 ana nyampe di perkebunan teh, subhanallah indah sekali, di sana tampak hamparan pohon-pohon teh yang berukuran pendek, pohon cengkih pun menghimpun diri menjadi satu si salah satu sisi. qta menyewa pak guide, pak guide itu menerangkan pada remaja-remaja yang haus ilmu ini. ana kurang begitu donk. dijelaskan ada 6ooan karyawan yang bekerja, di setiap blok ada 2 mandor, panen dilakukan ketika pohon berumur 12 hari, dsb dst.. setelah menerima penjelasan dan tanya jawab, kami mencoba untuk walking-walking di tengah-tengah hamparan hijau itu. sebenarnya ana masih pengen walking-walking pi pak Gakko meminta kami untuk turun dan menuju ke pabriknya. dengan wajah agak tersungut-sungut kami memenuhi permintaan pak Gakko. di perkebunan itu kami bisa memetik daun, bunga, atau bijinya karena pak guide tadi telah mempersilakan kami untuk memetiknya. dan kami pun tak ketinggalan lho unutk berfoto-foto ria dengan panorama ynag aduhai itu.
perjalanan kami lanjutkan ke pabrik teh PT. Rumput Sari Kemuning 1. setelah menunggu beberapa menit diselingi ngobrol kalo sesudah ini qta akan melanjutakan perjalanan ke Tawangmangu, kami masuk, ada seorang bapak yang menjelaskan cara pengolahan daun teh menjadi teh yang siap disedu. di dalam pabrik itu ada beberapa mesin, yang saling bekerja berkesinambungan di bawah asuhan sang operator. tumbuhan ini disulap dari bentuk daun berubah menjadi serbuk2 teh. ana minta izin unutk membawa pulang teh, dan boleh, ana bawa deeh teh itu...

Ditulis Oleh : asysya

Artikel Penelitian keluar KIR Dimensi SMANSA ini ditulis oleh asysya pada hari Sunday, 28 June 2009. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Penelitian keluar KIR Dimensi SMANSA dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron