Buscar

Loading...

REUNI KECIL-KECILAN DANNISA’ ROHIS SMA N 1 WONOGIRI

Alhamdulillah setelah rapat sekali -yang cukup singkat, efektif, dan efisien- Reuni kecil-Kecilan Dannisa’(Departemen Nisa’) Rohis SMA N 1 Wonogiri dengan lancar terlaksana XD Tujuan utama kegiatan ini adalah memfasilitasi adik-adik yang -sepertinya- membutuhkan pencerahan ke Universitas/ Jurusan mana mereka akan melanjutkan studi. Kami yang lahir lebih dulu insyaAllah bisa memberi sedikit pandangan tentang apa yang mereka pertanyakan, agar lebih terarah dan lebih tercerahkan XD.

Rapat singkat itu kami laksanakan pada tanggal 28 Januari 2012 tepatnya setelah kami koordinasi dengan Wakasek Kesiswaan (Pak Davis) untuk sosialisasi universitas. Kami bertiga yakni penulis, Dewi Oktaisnaeni, dan Rizki Ageng Mardikawati berbincang di tempat makan, namun karena mendung mulai menyapa kami berpindah ke kost Wisma Melati (kost kami dulu, hhe). Mungkin nama kost itu harusnya berganti menjadi Wisma Semen, karena Melati yang ada di depan kost sudah tiada dan berganti menjadi Semen (diberi pagar). Rapat itu kami laksanakan di kamar Rahmawati Indah.

Penulis paparkan ide penulis dan Alhamdulillah gayung pun bersambut. Penulis paparkan apa yang penulis tau, yakni resource, back up, dan konsep kegiatan. Pembagian tugas pun kami lakukan. Rizki konektor ke 2012 ke bawah, Dewi konektor 2010 ke atas, penulis ke intern, dan pembagian tugas mengontak teman 2011. Setelah itu konsep acara kami diskusikan jarak jauh, yakni dengan media HP dan FB.

Alhamdulillah semua turut aktif berpartisisapi XD upss kamsudnya berpartisipasi XD Mulai dari konsep yang diusulkan kawan-kawan, dan konsep fix serta teman-teman berkontribusi aktif. Alhamdulillah ada donator tak terduga pula XD Kakak tingkat(2010) yang hadir adalah mbak Evy, 2011 sendiri ada Rizki, Dewi, Nur Eka, Citra, Rossy dan penulis. Dan total yang hadir adalah 24 kepala ^^V Koordinasi, kolaborasi, dan komunikasi Alhamdulillah lancar dan insyaAllah sesuai tugas dan kapabilitas masing-masing. Dan harus lebih ditingkatkan dan digiatkan. Agar misi yang dibawa terejawantahkan dan terwujudkan XD

PELAKSANAAN
Sesuai dengan prediksi yakni jika ada acara biasanya fix ngumpul H+1 (Hour+1), jadi acara yang tercantum yakni mulai pukul 9.00. Sekitar jam 10.00 acara dimulai. Saat itu yang hadir ada Dewi, Nur Eka, Nurul, Rossy, dan penulis. Sesuai konsep acara dimulai dengan opening, tilawah, dan sambutan. Kami sharing bagaimana kondisi kegiatan/ dakwah di lingkungan masing-masing. Setelah adik tingkat datang, kami berbincang sedikit, dan dilanjutkan sholat Dhuhur. Setelah itu Dewi dan Rossy mengurus makan siang. Sembari menanti mereka, kami perkenalan, dimulai dari adik tingkat, baru kakak-kakaknya. Nurul yang membeli minum dan kami makan siang. Setelah lunch terlaksana, Nurul memberi nasihat tentang Hidayah. Setelah itu, ada beberapa yang pamit karena ada kegiatan lain, hhe, termasuk penulis. Karena Rizki baru datang dan memang jatah dia yang menghandle, maka acara selanjutnya saya serahkan pada Rizki untuk menghandle. Alhamdulillah Nurul dan Rizki yang menghandle acara selanjutnya. Dan mbak Evy sebagai pengawas. Acara inti yakni sharing pun berjalan. Setelah adzan mereka sholat. Penulis jadi teringat sesuatu mengenai acara ini, yakni:
“Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya: 1. Pemimpin yang adil. 2. Pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya. 3. Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid. 4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah. 5. Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’. 6. Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya. 7. Orang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.” (HR. Al-Bukhari no. 620 dan Muslim no. 1712)
^ Fail to plan = plan to fail ^

Ditulis Oleh : asysya

Artikel REUNI KECIL-KECILAN DANNISA’ ROHIS SMA N 1 WONOGIRI ini ditulis oleh asysya pada hari Sunday, 5 February 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang REUNI KECIL-KECILAN DANNISA’ ROHIS SMA N 1 WONOGIRI dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron