Buscar

Loading...

[Nilai-nilai Bekal Survive]


Ketika kanak-kanak kita mungkin akan mudah merekam segala kejadian. Pendidikan karakterpun bisa diselipkan di sana. Semisal nilai-nilai kejujuran dan tanggungjawab.
Nilai-nilai itu sebagai bekal ketika mereka dewasa. Karna itu yang kan mereka bawa dan kan mereka aplikasikan. 
Cepat atau lambat seorang anak akan berpisah dengan orang tuanya. Entah karena merantau kuliah, bekerja, atau telah menikah.
Jika orang tua tidak membekali nilai-nilai itu dalam terapan real, bagaimana si anak akan survive di dunia belantara itu(?)
Anak yang biasa diprotect dan diatur, paska ia jauh dari orang tuanya dan tiada yang memprotect dan mengaturnya, bagaimana dia bisa settle mengatur dirinya sendiri, ketika sang orang tua tidak memberi clue-clue untuk mengatur diri(?)
Jika si anak sering didekte, siapakah yang kan mendektenya ketika tlah berpisah dengan orang tua (?) Padahal cepat atau lambat mereka kan berpisah dengan orang tuanya.
Anak yang biasa dimanja dan diberi kenikmatan, bagaimana ia jika suatu saat ia dihadapkan pada kehidupan yang memang keras (?)
Bukankah generasi yang bagus ialah generasi yang bisa melahirkan generasi yang lebih bagus daripada generasi masanya (?)


https://www.facebook.com/masdhiana/posts/670544916345987

Ditulis Oleh : asysya

Artikel [Nilai-nilai Bekal Survive] ini ditulis oleh asysya pada hari Friday, 6 June 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang [Nilai-nilai Bekal Survive] dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron