Buscar

Loading...

Ketika pengalaman melahirkan kepekaan dan pelajaran

(Mungkin)
Sedikit banyak orang tua memberi pengaruh pada kita. Menularkan ketertarikan-ketertarikannya pada kita. 
Tanpa sadar track mereka pun kita lalui. Dan ada pembelajaran dari sana yang bisa kita petik. 

Dari proses menjadi fasilitator: kita diajarkan untuk bersabar, fast response, bisa menebak jika seseorang sedang dalam kesulitan, teliti dalam mengoreksi, berlatih bernego, berlatih ramah, jadi "manusia" bukan robot, dll.

Dari proses belajar dalam tim: kita diajarkan untuk saling mengerti, fast response, kebersamaan, kepedulian, mendelegasikan tugas, mengayomi, dan softskill lainnya.

Tanpa terasa kita bisa memahami kondisi mereka, memahami apa yang mereka rasa, dan berpikir ulang dengan sikap kita yang mungkin dulu cuek, ga bisa nerima, suka nuntut, dll.


https://www.facebook.com/masdhiana/posts/589358191131327?stream_ref=10

Ditulis Oleh : asysya

Artikel Ketika pengalaman melahirkan kepekaan dan pelajaran ini ditulis oleh asysya pada hari Tuesday, 28 January 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Ketika pengalaman melahirkan kepekaan dan pelajaran dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron