Buscar

Loading...

Bisnis Ilusi Susah Tapi...

Bisnis mungkin terlihat susah, namun ketika dicoba dan berjalan 'all is well'. Dibutuhkan rasa berani menghadapi tantangan (yang paling berat) mungkin mengancam nama baik kita yang semula tak beriak. 

Dibutuhkan semangat, tekad, mau mencoba hal baru, tidak malu(untuk perkara yang tidak memalukan XD), ketekunan, amanah, disiplin diri, dan bertanggungjawab. 

Ketika kau punya ide, just do it! Segera eksekusi! Kalo gak sekarang kapan lagi.

Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga kaum itu yang mengubahnya sendiri.

“Hendaklah kalian berdagang karena berdagang merupakan sembilan dari sepuluh pintu rezeki.”(HR.Ahmad)

“Sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan seorang pria dengan tangannya dan setiap jual beli yang mabrur.” (HR. Ahmad, Al-Bazzar, Ath-Thabrani dan selainnya, dari Ibnu ‘Umar, Rafi’ bin Khudaij, Abu Burdah bin Niyar dan selainnya).

“Orang yang bertransaksi jual beli masing-masing memilki hak khiyar (membatalkan atau melanjutkan transaksi) selama keduanya belum berpisah. Jika keduanya jujur dan terbuka, maka keduanya akan mendapatkan keberkahan dalam jual beli, tapi jika keduanya berdusta dan tidak terbuka, maka keberkahan jual beli antara keduanya akan hilang,” (Muttafaqun ‘alaih)

[Digit Hmif Undip sponsored by Must Discipline Printing]

Ditulis Oleh : asysya

Artikel Bisnis Ilusi Susah Tapi... ini ditulis oleh asysya pada hari Monday, 14 January 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Bisnis Ilusi Susah Tapi... dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron