Buscar

Loading...

Belajar jadi Pelayan Sie Materi

Bismillah...
 
Assalaamu’alaykum...

Allooowwww Kawan..... Kali ini aku pengen cerita tentang jadi Koordinator Sie Materi. Hal ini bermula tanggal 3 Agustus 2012, Fachrizal SMS aku (hhe smsnya masih disave), nanyain aku mau gak dimasukin di Sie Materi ITSCOOL (Acara pengabdian masyarakat untuk anak panti, acara Divisi Sosial HMIF UNDIP, acaranya di Panti Asuhan Riyadhussalam Kel. Bulusan Kec. Tembalang Semarang), jadi koordinator juga. Aku timbang-timbang dulu c, setelah beberapa sms dilayangkan dan mendapat balasan. Baru kusetujui untuk menjadi koordinator. Ini penunjukkan koordinator yang kedua c, setelah yang pertama di Sie Acara Pelatdas 2012, tapi kegiatannya duluan ITSCOOL. Rencananya ja mulainya pas Romadhon kemaren, dipending dah, mengingat situasi dan kondisi.

Aku nanya-nanya, katanya gak ada yang mau jadi koordinator, trus ntar dibantu 2 kakak tingkat (mas Danny dan mbak Ria A), dan materinya ditambahi Corel Draw dan Photoshop (sebelumnya di acara PRIMA-Pengabdian Masyarakat dari Informatika- materinya Ms. Excel dan Ms. Word). Ini diminta nyari yang 2011 karena biar ada penerusnya, biar belajarnya berkelanjutan gitu, hhe. Dan setelah dipertimbangkan (kenapa gak ngambil kesempatan dan buat belajar juga), aku menyetujuinya. #BerharapDibimbingJuga =)

Trus tanggal 4nya ada SMS gini:
Selamat Anda terpilih sebagai “Sie Materi” Panitia Itscool dengan koordinator Masdhiana. Mohon kerjasama, komitmen, dan kontribusinya yaaa.. ;)
oya, sebelum itu aku menyangsikan bisa ikut rapat nggak, dibalesnya rapatnya bisa SMS, OL, sembarang berhubung aku masih di rumah *hho*. Yasudahlah buat pembelajaran lagi.

Akupun mencoba nyari informasi gimana seharusnya/ idelanya jadi seorang koordinator itu, nanya ke kakak tingkat dan googling juga, hhe. Sebenernya pengen nulis juga c balesan dari kakak tingkat tentang pertanyaanku itu, ya semoga aja dikasih kesempatan dan kemauan ^^V

Tanggal 5 itu aku di SMS mas Danny gimana materinya, aku yang bukan ahlinya pun kembali bertanya padanya. ^^V Yaudah kita tinggal bikin materi untuk Photoshop dan Corel Draw, yang Ms. Word dan Ms. Excel kan udah ada diacara PRIMA kemaren.

Tanggal 14 Agustus 2012 baru dijarkom Jobdesc Sie Materi Itscool, ini dia:1.      Menyiapkan materi (27 Agustus)
2.      Menyiapkan pemateri (27 Agusuts)**(2 orang tiap materi)
3.      Melakukan dokumentasi materi (tiap sesi berakhir)
4.      Melakukan koordinasi dengan sie lain
Trus ada SMS tambahan “Kontrol yang lain ya”, maksudnya ngecek deadlinenya dan ngontrol anggota udah jalanin jobdesc apa belum. Aku bagi mas Danny untuk jobdesc pertama dan mbak Ria jobdesc kedua. Setelah itu mas Danny mulai saat itu nyari materi Corel dan Photoshop. Woo ternyata kami sama-sama belum paham ama yang namanya Sotosop (eh Photoshop maksudnya) dan Corel Draw, jarang pegang soalnya, hho. Tanggal 16 Fachri SMS minta materinya gak susah-susah. Dan iya mas Danny nyarinya juga yang gak susah-susah kok, hhe.

Mas Danny ngirimi materi tanggal 18, yang dikirim ke aku ada 3 materi Photoshop dan 5 materi Corel Draw, waa ternyata yang harus eksekusi juga aku ya, hho. Karena Photoshop pake bahasa Inggris, aku minta mas Danny untuk nyari lagi. Tanggal 21 itu aku nanya sasarannya sapa, waktunya seberapa, dan yang install software sapa. Kata Fachri SD, SMP, dan SMA. Koordinator Sie Acara Norma. Waktu per tingkatan 2 jam, jadi SMP 2 jam, SMA juga dua jam. Install software minta bantuan Sie Perkap gpp. Kalau SD sesi kedua, sedangkan SMP dan SMA sesi pertama, jadi dipikir yang sesi pertama dulu.

Dan hari-hari itu masih juga nyari materi, aku aja jarang megang kek gitu jadi mau mengeksekusi juga ragu. Tanggal 23 ngecek pematerinya dah dapet seberapa, kurang 2 kata mbak Ria, akupun nyoba bantu, mulai nanya-nanya siapa yang jago Corel Draw, hhe. Tanggal 24 Fachrizal nyebar jarkom undangan rapat tanggal 30 Agustus 2012 jam 9 di HMIF. Setelah aku ngontak mas Rasyed dan mas Hans insyaAllah mereka bisa, yang udah fix mas Rasyed sedangkan mas Hans belum pasti bisa. Aku hubungi mbak Lindri juga, tapi juga belum ada kepastian, dipastiin akhir Agustus ntar katanya. Aku ngasih tau mbak Ria, dan mbak Ria juga dapet cadangan.

Hmm, karena di Rere(Red Revo)ku masih di rumah, gerakku di Semarang pun gak leluasa, jadinya yang ngerjain Corelnya mas Danny dibantu mbak Khusnul. Alhamdulillah, ketemu pakar, hhe. Mbak Ria pun gak bisa saat itu. Hmm, aku agak kecewa juga c ama diriku, aku bilang ke mas Danny mepet banget deadlinenya (padahal dijarkom jobdesc juga udah ada c), tapi aku gak secara tegas ngingetin lagi. Hmm... pelajaran buatku biar lebih tegas. Jadinya materi selesai setelah garis mati terlewati :’( Maap ya fachri. Dan Fachri pun gak menyentak-nyentak memarahiku :’) Terima kasih. Dan kemaren (29/8/2012) galau nentuin fix pemateri, hmm. Dan akhirnya bisa fix juga kemaren itu, pemateri Corel Draw mbak Lindri dan mas Afrian, untuk yang lain tu pemateri Photoshop ada mas Aditya dan mas Faikar, pemateri Ms. Word ada Ade Pondra dan Davita, pemateri Ms. Excel ada mbak Nevita dan mas Radit. Hmmm... kesalahan juga, gak disiplin! Maap ya... (Berharap ini gak Cuma sekedar maaf, tapi benar-benar ada perbaikan!)

Dan ntar ada rapat perdana, tapi aku belum balik, aku Cuma nitip hal-hal yang harus disampaikan. Oya aku bersyukur banget setim ama sanguin macam mas Danny dan mbak Ria A yang dengan sabar membimbingku :’) Serasa bukan koordinator tapi adik yang baru belajar, hhe.

Cukup sekian dulu ya, ntar kalo pengen criting-criting dan ada kesempatan dilanjut lagi, hhe. Dan semoga tugas selanjutnya bisa lebih baik.
 Dan ini update statusnya =P XD ^^V

Karena kita bekerja dengan orang banyak. 
Dengan karakter yang berbeda-beda.
Yang terpenting jadikan ini batu lonjakan pembelajaran. 
Agar tugas esok lebih baik.
#PukPuk


^Untuk lebih tegas
^Untuk H-deadline sering mengingatkan
^Kalo bisa kita yang aktif, bukan hanya pasif menunggu perintah atau permintaan


Ditulis Oleh : asysya

Artikel Belajar jadi Pelayan Sie Materi ini ditulis oleh asysya pada hari Thursday, 30 August 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Belajar jadi Pelayan Sie Materi dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron