Buscar

Loading...

♥ MASKU ITSAR; BARTER, SAYA UNTUNG, DIA LEBIH UNTUNG ♥

Bismillah… Berawal sekitar 1 bulanan yang lalu. Hari-hari SMA sudah usai, kini menjadi pengangguran, benar-benar pengangguran nggak sekedar pengacara. #mringis Aku meminta pada ibuku untuk dibelikan modem. Alhamdulillah ibuku mengiyakan, alasannya agar aku tidak keluyuran keluar untuk ngenet. Nah, aku membeli modem dengan pengetahuan yang 0, aku beli dengan uang yang ibu berikan padaku. Aku membeli modem P(hhe biar nggak nyebut merk) dengan harga 375.000. saat itu Mas pelayan toko bilang kalo lappieku lola, dengan usulan masnya diinstallah lappieku. Beberapa hari kemudian mas Unggul memameriku modem. Aku Tanya harganya berapa. Katanya 299.000. sepekan kemudian harga tu modem yang diiklanin di tipi turun dah. Hhe.. Masku libur nih ceritanya. Doski pulang ke kampong halaman dengan membawa modem Snya. Di rumah kami bergantian memakainya. Yah paling nggak udah kagak kayak anak SD lagi;rebutan. Kalo aku make masku diam aja, nah segitu sebaliknya. Oya sebelumnya aku bilang ma masku kalau modem punyaku lolanya minta ampyunnnn… wah bener-bener berkah nih masku di rumah, tiap hari bisa ol lappie. Hhi, menghemat pengeluaran yang tiada pendapatan. Seiring berjalannya waktu tibalah masku harus kkembali ke kampus tercinta dengan diawali ospek Maru(hhe ini mah bukan maru maru itu hlo, but it is mahasiswa baru.. hhi) Untuk persediaan bacaan paginya aku download mater-materi. Agar tak kesepian. Namun dengan terkejut aku mendengar statement masku. “Modem e gawanen ae.” (“Modemnya kamu bawa aja”). “Hla kowe?”(Hla kamu?”), aku menimpali. “Rapopo aku paling gur wengi ngenet e.” (“Nggak apa-apa, paling aku ngenetnya Cuma malem”) Nah setelah percakapan itu masku kembali ke kos-kosannya. Setelah menyelesaikan pekerjaan aku keluar menuju tempat biasa kami ngenet. Wuahhh…….. bener ditinggal modemnya, subhanallah. Aku yang sebelumnya mengerjakan pekerjaan dengan hati yang senang, dengan bukti itu senangku membuncah. Hebat masku, dia sudah itsar; mementingkan kepentingan orang lain di atas kepentingannya sendiri. Yippy, say Alhamdulillah. ^^ Sehari kemudian masku sms kalau ternyata modem lola di rumah pas dia bawa ke Solo aksesnya cepet buanget. Dan di sini akupun bisa ngenet. Hhe, Allah memang baik. Inilah balasan Allah, masku meminjami modemnya itu –yang tidak terlalu cepat di Solo-, dan balasannya adalah modem yang lebih cepat meski pulsanya minim banget dan saat ini udah habis. Hhe ^^ “Dan orang-orang yang telah beriman (Anshar) sebelum (kedatangan) mereka (Muhajirin), mereka mencintai orang yang berhijrah kepada mereka. Dan mereka tiada menaruh keinginan dalam hati mereka terhadap apa-apa yang diberikan kepada mereka (muhajirin), dan mereka mengutamakan (orang-orang muhajirin), atas diri mereka sendiri. Sekalipun mereka memerlukan (apa yang mereka berikan itu). Dan siapa yang dipelihara dari kekikiran darinya, mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Qs. Al-Hasyr: 9)

Ditulis Oleh : asysya

Artikel ♥ MASKU ITSAR; BARTER, SAYA UNTUNG, DIA LEBIH UNTUNG ♥ ini ditulis oleh asysya pada hari Tuesday, 9 August 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang ♥ MASKU ITSAR; BARTER, SAYA UNTUNG, DIA LEBIH UNTUNG ♥ dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

2 comments:

faizulfikri

hoho . . lucu-lucu.
ngomong2 soal modem, kayaknya ceritanya sama nih.
baru kemarin saya juga "ngembat" modemnya abah karena kata kakak modem itu jarang dipake.
jadinya yang biasanya di kosan cuma dapet sinya edge, sekarang alhamdulillah bisa dapet hsdpa.
hehe.
:D

owner

emang bedanya sinyal edge n HSDPA apa? #jujur.masi.belum.begitu.paham.ma.kek.gini ^^

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron