Buscar

Loading...

menghapus ikhwan dari friendlist fb? why not..

Bismillah.. Alhamdulillah dengan adanya fb kita jadi terkonek dengan orang yang jauh sekalipun, dengan biaya yang tak sebesar SMS. Silaturahmni pun terikat. Kita bisa berbagi ilmu, berbagi pengalaman, dan sebagainya. Banyak manfaat darinya, namun juga tak sedikit mudhorot darinya jika kita tak pintar-pintar memanfaatkannya. Masuk ke topic kali ini… Tet tot…^^ Yupz, menghapus ikhwan dari friendlist fb, alhamdulillah walau masih jarang ditemui tapi sudah ada di sekitar penulis akhwat yang mengkhususkan fesbuknya untuk akhwat. Hal ini bertujuan agar kita bisa menjaga hati, berhati-hati dalam berrelationship, agar privasi kita sebagai muslimah bisa terjaga. Kalau penulis sendiri masih berhati lemah, sehingga dibutuhkn upaya preventif untuk menangkal virus bernama VieMJi Kadang mungkin ada sebagian orang yang menganggap hal ini hal biasa (saling berkomen ikhwan-akhwat), namun dalamnya hati siapa yang tau, apalagi seorang akhwat yang lebih mengutamakan hati daripada akal (baca: perasaan daripada pikiran).. Mungkin awalnya tak ada apa-apa, setelah ikhwan dan akhwat berteman dan sering saling berkomentar/menyukai tak dapat dipungkiri terkadang ada desir yang lain bagi sang akhwat(penulis ambil dari sudut pandang akhwat ya…). Pepatah Jawa pun laku dengan semboyannya Witing Tresno Jalaran Saka Kulina (Cinta itu bisa ada karena SeRinG kurang lebih begitu tafsir dalam bahasa Indonesianya). Dari keSeRinGan itu akan timbul rasa kurang jika apa yang ditulis sang akhwat tidak dikomen/ tidak direspon oleh sang ikhwan. Sehingga mengakibatkan pikiran malah terkonsen pada interaksi mereka di fesbuk. Fasilitas mesej pun bisa dijadikan alternative jika ingin agar orang lain tak tau apa yang mereka obrolkan. Sehingga,, sehingga bisa ditebak jalan akhirnya,, kita masih bisa jaga diri/hati atau tidak. Mencegah lebih baik daripada mengobati, sebelum nasi menjadi bubur, dan sedia paying sebelum hujan,, sebelum semua terlanjur, sebelum hati kita bertambah nodanya, sebelum dosa diperbuat, sebelum kesalahan dilakukan ada baiknya kita lakukan hal ini, dengan teman fesbuk yang tiada ikhwan insyaAllah kita lebih tersave dan bisa mengurangi pacaran terselubung ikhwan akhwat, selain itu insyaAllah dengan berteman akhwat ketika kita butuh bantuan kita bisa mendapat saran yang sesuai dengan fitrah, sesama akhwat pasti lebih memahami. Dan belum saatnya kita mengenal ikhwan, nanti kan terjadi, suatu saat nanti. Kita kan juga ingin mempunyai pemimpin yang terjaga (kelak), sehingga kita pun harus bisa menjaga diri kita baik-baik. Dan untuk sekarang kita murnikan cinta kita untuk Allah saja. Semoga kita bisa mencintai Allah melebihi apa pun dan siapa pun. Amiin. ^^ Ayo jadikan fb kita fb just for akhwat, escept our mahrom tentunya.

Ditulis Oleh : asysya

Artikel menghapus ikhwan dari friendlist fb? why not.. ini ditulis oleh asysya pada hari Saturday, 2 January 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang menghapus ikhwan dari friendlist fb? why not.. dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron