KAJIAN FAROHIS NISA'-VIRUS MERAH JAMBU

assalaamu'alaikum wr... 
alloaww sobat asysya,,ne ana pulang pagi lagi,, coz abieez upacara,, yeeeee gag jadi ulangan mat,,, ana rada seneng ne(muup ya mr.slamet).(qeqeqe), cause ana lom bisa tentang periode,^-^.
ikhwah kemaren ana ikut kegiatan farohis, happy beud bisa ketemu ikhwah2. ada ukhti arum(ade' iparnya bu ellin), ukhti nurul(koord. farohis sektim), dkk. kemaren tu namanya kahisna(kajian farohis nisa'). 
temanya MUSLIMAH SEJATI, ANTI VMJ, ISTIQOMAHKAN DIRI MENUJU RIDHO ILLAHI, panjangnya(?).. pembicaranya bu Asih, guru biologi MAN..orangnya lutu(gag pake h abbiiez huruf ke 3), cute kamsute, belio ud punya putra 1, ne hamil lagi,,.. ana paparkan ya penjelasannya... 

*pertama belio membedah( membedah?? mentang2 guru biologi za) kamsute (ra kamsut??-other voice-) gimana ya penulis juga bingung wad mengganti dengan kosa kata laen,, next,, belio membedah arti virus merah jambu.. 
 -Dalam biology virus punya ciri2 aladah very small(hanya bisa dilihat dg mikroskop elektron), doski tu makhluk hidup n benda mati or bisa dikatakan makhluk peralihan,, kenapa coba dikatakan benda mati?? jawabannya adalah...coz doski bisa dikristalin..selaen itu virus juga mudah menular/penyebarannya cepat n bisa menjangkau banyak orang.. contoh virus dapat dikristalin tu seumpama virus merah jambu ya,, lo da 2 insan lawan jenis pernah jatuh cintrong, mereka seclass, lulus cuz gag pernah ketemu,, ketika kerja mereka satu kantor, naah mereka bisa jatuh cintrong lagi ato CLBK,, keteka mereka gag ketemu tu virus dikristalin,, ketemu lagi berkembang lagi deeh tu virus.
-Merah, merah itu berani boy, ketika kena neeh virus maka doski jadi berani,, bereni bohong misalnya,, katanya minta duit bwad bayar LKS neeh digunakan untuk nraktir cewe'nya(this is example)..
-Jambu,, yang dikamsut jambu biji ya,, tau khan lo jambu biji ntu luarnya halus, dalemnya kasar,,. *setelah itu qta(qta?? kamsutnya audiens) dijelaskan dosa n efek dari VMJ(so gag da kata ra ngepek wad neeh virus), they are:
1.neeh virus pazti nyerang mata dulu,, khan ada eang bilang dari mata turun ke hati,, si doski pazti melihat eang haram. e.g; melihat si dy yang parasnya ayu bak mutiara, eang jelas2 itu bukan hak dy, secoring khan belon menikah, kamsute melihat dengan lama disertai hasrat,,. da penelitian lho, kalo seseorang tu sulit bo2(mikirin doski) mengakibatkan tekanan darah rendah..
2.mulut. mulut jadi sering menceritakan doski alias ghibahisasi(proses pengghibahan_menceritakan hal2 eang benar mengenai seseorang). jangan ketawa ya baca kosa kata yang pake isasi itu,,,
3.telinga. telinga membuat dosa dengan selalu mencari2 dy. e.g:hafal suara motornya.
4.hidung. hidung jadi hafal parfumnya.
5.otak. so pazti always otak bakal mikirin doski.
6.tangan. nyetutisasi.
7.kaki. melangkah ke t4 yg diharamkan. *ikhwah,,lo qta jaga perasaan padahal rasa suka qta membuncah dalam relung hati qta eang gag bisa ditahan lagi maka jika qta mati qta bakal dapet syahid boy,, ogs gag?? *ikhwah sebenarnya cinta itu fitrah, cinta itu anugrah, kayak lagu ntu lho,, cinta itu suci...bla..bla..bla.. pi qta harus bisa menjaga kesucian cinta itu bear tetap suci..!! sanggup gag,,plend qta tu terlihat rendah lho lo bisa kena VMJ,, itu berarti setan lagi ngetawain qta,, mau gag??? mau..mau..mau?? *nah cekalang eang jadi masalah,, 

gimana menjaga hati,,pake tipsnya aa gym juga no problem..oche they are:
1.patuhi agenda interaksi, tau kamsute gag?? kamsute lo lagi rapat, ya jangan gojegan(baca:gojekan), semua masalah forum selesaikan di forum,, jadi gag bakal terjadi sms kayak gni:"ukh,ana minta LPJnya,,! lagi ngapa neeh ukh. lo longgar ana mau tanya2 neeh.." (qeqeqe lutu beud ketika aktivis rohis ikhwan sms kayak gni ato sebaliknya eang gag jauh2 dari ntu).n then jangan mengada-adakan agenda,, ngambil laporan ke kost padahal ketika rapat bisa di berikan.. *JANGAN SAMPAI QTA MENGIBARKAN BENDERA ISLAM TAPI QTA YANG MERUNTUHKANNYA SENDIRI *CINTA IBARAT BOLA SALJU, KETIKA SEMAKIN DIGELINDINGKAN SEMAKIN BERTAMBAH SALJUNYA *neeh ada urutan kayak gini: kenal>simpati>curhat>cinta>mengabdi. nah untuk qta eang sekarang bolehnya berhubungan sama lawan jenis hanya sampai pada simpati,,lo dah sampai surhat bisa bahaya,, aliaz bisa mengakibatkan seseorang terkena VMJ. *neeh juga ada urutan ketika seseorang kena VMJ: mengingat2>mengagumi>ridho>siap berkorban>and the last banyak mengharap.
2.ada teman eang selalu mengingatkan.
3.berhati2 dalam bepergian.
4.menjauhi objek2 yang mendekati syahwat
5.bergaul dengan orang2 sholeh n berilmu.
6.menjauhi maksiat
7.menutup aurat *bau parfum>bisa menimbulkan pemikiran pada yang mencium orang ini bisadiajak berkenalan ato tidak. parfum juga bisa membangkitkan syahwat seorang pria. *Allah akan menguji qta dititik lemah qta. *untuk para aktivis jangan hanya mengurusi VMJ qta, jangan hanya berkutat pada VMJ, coz tugas qta masih banyak, tugas2 sekolah qta,tugas2 teman, tugas da'wah, tugas rumah dsb..

*ingat annur:26 *ruh akan berkumpul dengan eang sesama ruh,,(ngegape) *BERBAUR TAPI GAG LEBUR. JADILAH IKAN DI LAUT(ASIN), lautnya asin pi ikannya gag asin(kecuali lo dah di asinkan). itu tadi sekelumit hal eang diceritakan bu asih moga bermanfaatdan mengingatkan ana pada khususnya dan antum pada umumnya..wassalaamu'alaikum..^_^,,

Ditulis Oleh : asysya

Artikel KAJIAN FAROHIS NISA'-VIRUS MERAH JAMBU ini ditulis oleh asysya pada hari Monday, 13 April 2009. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang KAJIAN FAROHIS NISA'-VIRUS MERAH JAMBU dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

2 comments:

Nanto (akhsa nant)

nice...

like it

asysya

syukron Ms, kunjungannya.. #smile

Post a Comment

Assalaamu'alaykum.. Teman-teman yang mengenal saya atau pun tidak, silakan memberikan komentar teman-teman mengenai blog ini. Demi perbaikan saya, ok? :)
Syukron wa jazakumullahu khoiron